Volvo XC90 PHEV Facelift 2025, Lebih Mewah!

Alih-alif fokus ke kendaraan elektrik, Volvo XC90 PHEV terbaru kembali dirilis. Hadir dengan versi facelift Volvo XC90 PHEV 2025 masih bertahan di pasaran dengan pembaruan untuk tahun 2025.

Facelift ini menunjukkan bahwa XC90 masih berusaha tetap kompetitif di segmen SUV mewah, meskipun telah berusia lebih dari satu dekade.

Facelift terbaru pada Volvo XC90 PHEV menghadirkan penyegaran pada beberapa bagian eksteriornya. Grill depan mendapat desain baru, dikelilingi oleh lampu depan yang diperbarui dengan signature daytime running light LED yang lebih modern.

Bumper depan juga mengalami perubahan dengan adanya ventilasi udara vertikal, serta intake udara yang lebih besar dan memanjang ke bawah.

Di bagian belakang, bentuk lampu tetap ikonik namun dengan pola pencahayaan yang diperbarui. Secara keseluruhan, tampilan eksterior XC90 tetap elegan dan mewah, menggabungkan elemen klasik dengan sentuhan modern.

Di dalam kabin, perubahan lebih signifikan terjadi. Layar infotainment 9.0 inci yang lama kini digantikan dengan layar 11.2 inci, dengan peningkatan kerapatan piksel hingga 21%, menghasilkan tampilan yang lebih tajam dan lebih modern. Layar ini juga tidak lagi tertanam di dasbor, melainkan tampak seperti tablet yang menonjol dari dashboard, mirip dengan desain layar pada Volvo EX90 yang lebih besar dengan ukuran 14.5 inci.

Perubahan lain yang juga diperkenalkan termasuk insulasi suara tambahan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih senyap. Desain ventilasi udara pada dashboard juga diperbarui, sementara material daur ulang digunakan untuk panel dekoratif di beberapa bagian interior, sejalan dengan komitmen Volvo terhadap keberlanjutan.

Bagian konsol tengah kini menawarkan lebih banyak ruang penyimpanan, dengan tambahan cupholder dan penempatan baru untuk pengisi daya nirkabel.

Teknologi dan Performa

Meskipun Volvo belum memberikan detail teknis lengkap untuk XC90 2025, ada beberapa informasi yang bisa diambil. Mesin diesel resmi dihilangkan dari line-up, sementara varian plug-in hybrid (PHEV) tetap menjadi opsi utama. PHEV ini diklaim mampu menempuh lebih dari 43 mil dengan mode listrik penuh menurut siklus WLTP, dan lebih dari 800 km jika digabungkan dengan bahan bakar bensin.

Di pasar Amerika Serikat, XC90 plug-in hybrid saat ini memiliki jangkauan listrik hingga 51 km dengan total jangkauan mencapai 530 mil menurut estimasi EPA.

Selain PHEV, XC90 2025 juga ditawarkan dalam varian B5 dan B6 yang menggunakan sistem mild-hybrid. Teknologi sasis aktif juga tetap menjadi andalan, mampu memonitor kondisi jalan dan kendaraan hingga 500 kali per detik untuk memastikan kenyamanan berkendara yang maksimal.

Suspensi udara juga masih tersedia, memberikan kemampuan untuk menaikkan ketinggian SUV hingga 1.57 inci dan menurunkannya hingga 0.8 inci.

Demikian ulasan Volvo XC90 PHEV 2025. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!