World Ducati Week 2024 Dalam Torehan Rekor Mengagumkan

World Ducati Week 2024 Dalam Torehan Rekor Mengagumkan

World Ducati Week 2024 sukses digelar secara meriah di Misano Adriatico, Rimini, Italia. Event ini menjadi catatan positif karen menjaring berbagai torehan mengagumkan termasuk jumlah penonton mencapai lebih dari 94.000 orang dalam tiga hari pelaksanannya.

Event World Ducati Week 2024 edisi ke-12 dari ajang Ducati terbesar di dunia ini secara sah memasuki sejarah pabrikan sepeda motor yang bermarkas di Bologna ini sebagai ajang yang paling banyak dihadiri.

Dari Jumat (26/7) hingga Minggu (28/7), Ducatisti dan penggemar dunia kendaraan roda dua berkumpul di Misano World Circuit “Marco Simoncelli”, datang dari setiap benua (perwakilan dari 86 negara) untuk berbagi tiga hari yang penuh perayaan dan kesenangan.

94.000 orang larut dalam tiga hari kemeriahan World Ducati Week 2024

“World Ducati Week adalah acara yang mencerminkan misi brand kami untuk menawarkan pengalaman yang tak terlupakan kepada para penggemar, yang diciptakan di sekitar motor-motor spesial, dan merupakan kombinasi ajaib dari teknologi dan keindahan dalam gaya sport Italia yang murni,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati.

“Angka pencapaian dari edisi ini luar biasa dan merupakan bukti bahwa kecintaan terhadap Ducati dari seluruh dunia tidak pernah sekuat ini sebelumnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih bukan hanya kepada setiap peserta, tetapi juga kepada semua staf yang sebagian besar terdiri dari karyawan Ducati yang, seperti biasa, bekerja keras untuk mewujudkan pengalaman luar biasa ini,” tambahnya.

World Ducati Week ini juga semarak berkat kehadiran para pembalap Ducati Corse yang menyediakan waktu mereka untu memberikan pertunjukan unik di dunia ini seperti Lenovo Race of Champions.

Line up pembalap Lenovo Race of Champions

Performa yang dicapai oleh Panigale V4 baru benar-benar luar biasa: putaran tercepat dalam kualifikasi hanya terpaut 3,2 detik dari rekor lintasan balap MotoGP, yang dimiliki oleh Francesco Bagnaia dengan 1 menit 31.8 detik.

Sama luar biasanya dengan tekad yang ditunjukkan Pecco sekali lagi untuk menjadi yang terbaik, dalam balapan di mana semua orang juga memiliki motor yang sama persis.

Banyak aktivitas dan kesempatan yang membuat WDW2024 menjadi unik. Meet-and-greet dan sesi tanda tangan dengan pembalap Ducati, latihan berkendara dan test ride di jalan, Hot Laps dan test drive Lamborghini, Ducati Talks, penampilan stuntman, serta berbagai aktivitas dan sesi lainnya di trek.

New Panigale V4

Debut new Ducati Panigale V4

Peluncuran generasi ketujuh dari motor super sport Ducati Panigale ini dilakukan dalam sebuah debut eksklusif yang disiapakan untuk pengunjung WDW, yang menjadi protagonis utama.

Panigale V4 baru dipamerkan dalam warna merah khas Ducati dan selama tiga hari penuh terdapat pengetahuan teknis mengenai motor tersebut dan proses pengembangannya.

Panigale V4 baru dalam versi S juga menjadi protagonis utama dari Lenovo Race of Champions yang sangat dinantikan dengan 15 motor beraksi di trek dalam livery khusus, replika yang selalu dipakai oleh motor yang digunakan pembalap Ducati di Kejuaraan Dunia.

Berikut adalah angka-angka pencapaian World Ducati Week 2024:

  • total 5.925 putaran di trek oleh motor dan mobil selama tiga hari
  • 90.000 foto diambil oleh staf fotografer dan 70 jam rekaman video
  • 86 negara yang diwakili oleh peserta
  • 240 Klub Resmi Ducati hadir
  • 40 juara dunia yang merupakan pembalap legendaris ikut serta dalam WDW
  • 15 Panigale V4 S dibuat dengan livery khusus

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari