Wujud Utuh Neta X Versi Indonesia Diumbar, Rival Omoda E5 Ini Siap Tampil di GIIAS 2024

NETA X

Akhirnya wujud utuh dan spesifikasi singkat Neta X versi Indonesia resmi diumumkan. Kejutan ini diberikan oleh PT Neta Auto Indonesia dalam rangkaian media test drive Neta V-II ke Bandung beberapa waktu lalu.

Neta X berwana Galcier Blue terlihat menggoda dengan desain eksterior modern dan nuansa kabin yang elegan. Meski saying Neta belum merinci detail mobil ini secara gamblang.

Namun bisa kita membandingkan dengan model Neta X yang baru diperkenalkan di Malaysia Autoshow pada bulan Mei 2024 lalu.

Di negeri Jiran, Neta X akan tersedia dalam tiga varian yaitu Neta X 400 Comfort, 400 Luxury, dan 500 Luxury sebagai varian teratas.

Dimensi dan Jantung Neta X

Dimensi Neta X lebih besar dibanding BYD Atto 3, pakai motor tunggal di depan dengan daya 163 PS (120 kW) dan torsi 210 Nm

Neta X akan hadir dalam ukuran panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm, dengan jarak sumbu roda 2.770 mm. Ini membuatnya lebih besar dari BYD Atto 3 yang juga akan menjadi rival sekelasnya Bersama dengan Omoda E5.

Dengan dimensi Panjang lumayan lega, kapasitas bagasi mobil ini ialah 508 liter, dan dapat diperluas hingga 1.388 liter jika kursi belakang dilipat.

Semua varian dilengkapi motor tunggal yang dipasang di depan dengan daya 163 PS (120 kW) dan torsi 210 Nm, yang mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 9,5 detik.

Desain dasbor modern dibalut material warna cokelat

Baterainya 52 kWh untuk model 400 dan 62 kWh untuk model 500, menggunakan unit LFP dari CATL. Untuk pengisian daya, Neta X menggunakan daya maksimum 6,6 kW untuk AC, yang berarti butuh waktu sembilan jam untuk mengisi penuh baterai 52 kWh dan 11 jam untuk unit 62 kWh.

Kecepatan pengisian cepat DC maksimum adalah 65 kW dan Neta mengatakan bahwa peningkatan dari 30% ke 80% SoC hanya akan memakan waktu 30 menit. Neta juga memperlengkapi fitur wajib vehicle-to-load (V2L) 3,3 kW untuk memberi daya pada perangkat aksesori yang Anda bawa.

Angka jangkauan diklaim bisa menuntaskan jarak 323 km untuk versi 400 dan 410 km untuk 500, keduanya berdasarkan standar WLTP.

Layar speedometer depan setir dibikin persegi panjang

Sasis SUV ini ditopang MacPherson struts di depan dan suspensi multi-link di belakang, dengan velg 18 inci dibalut bangan ban 225/60 R18. Oh ya model ini juga memiliki tiga mode Eco, Comfort, dan Sport – bersama dengan mode berkendara one pedal serta auto hold.

Untuk deret fitur yang tersedia meliputi lampu depan LED otomatis, atap panoramic sunroof, roof rack, kaca spion lipat otomatis berpemanas dengan lampu sein dan wiper sensor hujan.

Kabin dilengkapi layar sentuh tengah 15,6 inci, pembaruan perangkat lunak OTA, kontrol suara, pemutaran music online, konektivitas Bluetooth, dan system audio dengan dukungan 8 speaker.

Jok baris kedua Neta X dengan ruang kaki dan kepala lega

Neta X versi teratas juga akan mendapatkan ADAS lengkap meliputi peringatan tabrakan depan, AEB, lane departure warning, dan lane change assist dengan blind spot detection. Juga tersedia door opening warning, rear cross traffic alert, full-speed ACC, lane keep assist, traffic jam assist, intelligent cruise assist, traffic sign recognition, high beam assist dan emergency lane keeping system.

Berkaca dari spesifikasi Neta X di Malaysia, mobil ini akan tersedia dalam lima warna eksterior – Pearl White, Sky Grey, Jet Black, Glacier Blue, dan Amber Brown – dengan pilihan warna cokelat atau hitam untuk kabin.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Mobil ini mendukung sistem pengisian daya AC dan DC dari 30% ke 80% SoC hanya butuh waktu 30 menit
Kapasitas bagasi Neta X ialah 508 liter, bisa diperluas hingga 1.388 liter jika kursi belakang dilipat.
Jok driver sudah elektris sehingga memudahkan untuk mendapatkan posisi duduk ideal

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia