Zeekr Mix Medium MPV Listrik Dengan Range 556 Km Siap Meluncur Pas Lawan Innova Zenix

Zeekr Mix Medium MPV Listrik siap meluncur

Kepala Pemasaran Zeekr Guan Haitao mengisyaratkan Medium MPV listrik baru akan segera memasuki pasar otomotif Cina. Ini dia Zeekr Mix medium MPV listrik dengan range 556 km.

Mobil tersebut kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Oktober tahun ini. Zeekr Mix dipersiapkan khusus jadi mobil keluarga untuk dapat meningkatkan volume penjualan Zeekr karena mereka sudah mencanangkan target penjualan yang ambisius di tahun 2024.

Zeekr Mix adalah kendaraan serbaguna yang cukup dinanti-nantikan dan dibangun berdasarkan mobil konsep Zeekr M-Vision. Mobil tersebut mengajukan izin penjualan pada bulan Maret 2024 di Cina. Lalu pada bulan yang sama, Zeekr memulai kampanye promosi minivan Mix.

Namun, mobil ini belum bisa memasuki pasar enam bulan setelah peluncuran resmi pertama. Meski kabar terbaru dilontarkan oleh kepala pemasaran Zeekr jika Mix akan segera memasuki pasar.

Peluncuran Zeekr Mix segera dilakukan

Zeekr Mix dibangun berbasis mobil konsep Zeekr M-Vision

Guan Haitao membagikan sejumlah gambar resmi Zeekr Mix di media sosial Weibo Tiongkok. Dalam postingannya, ia bertanya kepada para pelanggan di mana tempat terbaik untuk meluncurkan Zeekr Mix. Ia juga berkata: “Ya, Mix akhirnya hadir”.

Jadi, kita dapat berasumsi bahwa Zeekr Mix akan segera memasuki pasar. Ada kemungkinan mobil ini akan memulai debutnya di bulan Oktober 2024. Dalam hal ini, Zeekr Mix akan menjadi model keenam dalam jajaran merek tersebut.

Zeekr Mix diposisikan sebagai minivan untuk keluarga, mobil ini juga dapat menjadi bagian dari proyek armada taksi. Penambahan pada jajaran model ini dapat membantu Zeekr mencapai target penjualan tahunan sebanyak 230.000 unit.

Spesifikasi Singkat Zeekr Mix

Zeekr Mix memiliki panjang 4.668 mm, lebar 1.995 mm, tinggi 1.755 mm

Zeekr Mix adalah minivan bergaya funky berbasis untuk konsumen di Asia Tenggara dan bisa saja untuk konsumen Indonesia nantinya. Dimensi panjang mobil ini ialah 4.668 mm, lebar 1.995 mm, tinggi 1.755 mm dan jarak sumbu roda 3008 mm.

Setara dengan dimensi Toyota Innova Zenix yang memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.795 mm dan jarak sumbu roda 2.850 mm.

Bagian depan Zeekr Mix memiliki strip lampu interaktif Zeekr Stargate yang terbuat dari 1.711 sinar LED yang dapat memproyeksikan teks dan gambar. Fitur lain dari Mix adalah pintu geser. Di bagian dalam, Zeekr Mix memiliki varian dengan 5 dan 6 kursi.

Jangkauan Zeekr Mix berdasarkan CLTC bisa mencapai 556 km

Zeekr Mix hadir dengan satu motor listrik di as roda belakang sebagai standar. Tenaga puncaknya mencapai 310 kW (415 hp). Mobil ini memiliki paket baterai NMC terner berkapasitas 77 kWh. Jangkauan CLTC listriknya mencapai 556 km. Mobil ini menggunakan pelek berukuran 19 dan 20 inci.

Hingga saat ini Zeekr sudah menjual 21.333 mobil pada September. Total pengiriman Januari-September 2024 mencapai 142.873 unit. Angka penjualan ini 81% lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Di Indonesia sendiri Zeekr di bawah naungan PT Premium Auto Prima akan segera meramaikan peta persaingan mobil listrik premium. Ada model yang dipersiapkan yaitu Zeekr X dan 009 yang kemarin kedapatan sudah turun di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Nissan Silvia S14 Dimodif Gado-godo Tapi Unik

IBID Ekspansi Bisnis Dari Lelang Kendaraan ke Produk Lifestyle

New Toyota Fortuner 2.8 GR 4×4 Pakai Aksesori OEM Jadi Ganteng Begini