Zeekr MIX MPV EV Pintu Geser Meluncur 23 Oktober, Pesaing BYD M6!

Pabrikan mobil listrik Zeekr, yang merupakan anak perusahaan dari Geely, siap meluncurkan model MPV terbaru Zeekr MIX, pada 23 Oktober 2024. Menjelang peluncuran resminya, unit display MIX akan tiba di showroom-showroom Cina mulai 18 Oktober 2024.

Dengan desain yang modern dan fitur yang serba inovatif, MPV ini siap menantang kompetitor kuat seperti BYD M6 di segmen mobil keluarga serba listrik.

Zeekr MIX dibangun di atas arsitektur SEA-M yang canggih dan memiliki platform bertegangan tinggi 800V, memberikan daya jelajah hingga 712 kilometer (berdasarkan standar CLTC).

Salah satu daya tarik utama dari Zeekr MIX ini ialah desain yang tidak memiliki Pilar B, sehingga memberi tampilan yang luas dan elegan ketika pintu depan dan belakang dibuka penuh.

Fitur unik lainnya adalah pintu geser split-opening di sisi penumpang, sementara pintu belakang di sisi kiri juga menggunakan desain pintu geser. Istimewanya lagi karena sudah dilengkapi lidar, Zeekr MIX siap mendukung sistem otonom canggih.

Dari bocoran-bocoran fitu yang sudah beredar, disebutkan model ini dirancang untuk fleksibilitas. Kursi depan dapat diputar menghadap ke belakang.

Konsol sandaran tangan di bagian tengah dapat dipindahkan dan diubah menjadi meja kecil. Kursi belakang pun tidak kalah mewah. Dilengkapi dengan sandaran kaki yang bisa disesuaikan, kursi belakang dapat diatur ke posisi rebahan untuk kenyamanan maksimal, mirip dengan model Zeekr 7X.

Dimensi MPV ini cukup besar, dengan panjang 4.688 mm, lebar 1.995 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak sumbu roda 3.008 mm, menawarkan ruang yang lapang untuk penumpang maupun kargo.

Siap Bersaing dengan BYD M6

Foto : CarnewsChina

Dashboard Zeekr MIX juga menonjolkan teknologi terkini, menampilkan layar kontrol pusat berbentuk kotak, panel instrumen setengah lingkaran, dan AR-HUD untuk tampilan heads-up. MPV ini memiliki konfigurasi 5 kursi,.

Di balik tampilannya yang modern, Zeekr MIX ditenagai oleh motor listrik yang ditempatkan di bagian belakang, menghasilkan daya maksimal 422 tenaga kuda.

Dengan baterai berkapasitas 77 kWh, mobil ini menawarkan efisiensi energi yang tinggi, serta radius putar kurang dari 5 meter yang memudahkan manuver.

Melihat spesifikasi dan fitur canggih yang ditawarkan, Zeekr MIX tampaknya akan menjadi pesaing berat bagi BYD M6 jika masuk ke Indonesia. Demikian ulasan Zeekr MIX. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Kia Resmikan Pabrik Baru Untuk Produksi Mobil Listrik, Kapasitas Produksi Tembus 150 Ribu Unit!

Pilihan Rute Alternatif Menuju GIIAS Semarang 2024

Rolls-Royce Ghost Series II Meluncur, Model V12 Tercanggih Sarat Teknologi