MOLADIN

Jual Sarung Tangan Motor di Moladin

Jual sarung tangan motor di Moladin. Moladin menyediakan berbagai varian model di berbagai produk atau aksesoris sepeda motor. Uniknya, jika kamu susah untuk memilih yang mana yang cocok untukmu, kamu bisa berdiskusi dengan sesama bikers di situs ini. Selain itu, ada beberapa barang yang dapat diskon dan juga bonus. Mereka juga menyediakan pembayaran secara kredit untuk pembelian motor.

Sebagai seorang pengendara motor, memerlukan aksesoris yang mana fungsinya juga untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari dan polusi yang ada di jalan. Sarung tangan adalah salah satunya, sejenis pakaian yang menutupi tangan baik sebagian ataupun menyeluruh. Fungsi sarung tangan sendiri untuk melindungi sang pemakai dari pengaruh lingkungan sekitar dari tangan si pemakai.

Fungsi Sarung Tangan Motor

Jika dijabarkan fungsi sarung tangan memiliki banyak kegunaannya saat berkendara.

  1. Menghindari luka tangan saat kecelakaan. Memakai sarung tangan dapat mengurangi resiko tangan terluka saat terjadi kecelakaan. Kecelakaan sendiri tidak pernah kita tahu kapan akan terjadi. Seperti pepatah mengatakan sedia paying sebelum hujan, pun sama untuk sarung tangan motor. Setidaknya ada upaya untuk melindungi tangan dari goresan aspal, tanah atau batan tergantung dari medan yang kita lalui.
  2. Melindungi dari cuaca ekstrem. Memakai sarung tangan memang sangat membantu agar kita tidak merasakan langsung teriknya matahari dan dinginnya malam. Hal itu dapat memicu terjadinya kecelakaan pula karena banyak pengendara motor khususnya wanita menyetir dengan cara membalikkan telapak tangannya menghadap ke atas untuk menghindari matahari agar tidak hitam. Ini cukup berbahaya. Di samping itu, akan membuat bingung untuk menarik gas atau melepas gas karena posisi tangan berubah-ubah. Lebih mudah jika menggunakan sarung tangan tanpa harus menyetir dengan posisi tangan terbalik.
  3. Mengurangi getaran motor. Satung tangan juga bisa mengurangi getaran dari stang motor serta menekan volum keringat pada telapak tangan. Dengan keringat yang ada di telapak tangan berlebih akan mengakibatkan tergelincir dari stang dan berujung pada kecelakaan.

Macam-Macam Sarung Tangan Motor

Terdapat banyak macam dari sarung tangan motor yang beredar di pasaran, semuanya mempunyai fungsi yang berbeda ada yang untuk balap, touring, adventure atau untuk penggunaan harian selain itu harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari harga Rp. 10.000 sampai harga jutaan rupiah tentunya dengan kualitas yang berbeda pula.

1. Sarung Tangan Motor untuk Harian 

Sarung tangan motor untuk harian adalah sarung tangan yang biasa digunakan sehari-hari untuk beraktifitas dengan menggunakan kendaraan roda dua baik untuk mobilitas dari rumah ke kantor ataupun aktifitas lain yang memerlukan motor. Desain dari sarung tangan motor ini cukup simple hanya berupa sarung tangan yang terbuat dari kain yang dapat menyerap keringat dan melindungi dari sengatan sinar matahari. Bentuknya ada 2 macam yaitu menutupi semua jari sampai pergelangan tangan dan ada yang hanya setengah jari sampai pergerangan tangan. Karena kemajuan teknologi ada juga produsen yang berinovasi sarung tangannya dapat menyentuh layar dan mengoperasikan smartphone yang layarnya termasuk layar capacitive tanpa harus terlebih dahulu membuka sarung tangan tersebut untuk mengoperasikan smartphone, tapi tetap perlu diingat bahwa saat berkendara kita harus tetap konsentrasi dan dilarang menggunakan HP atau smartphone kita di jalan raya. Apabila kita terpaksa harus menggunakan HP atau smartphone kita harus menepi terlebih dahulu. Ada juga sarung tangan motor yang langusng menempel di stang motor dalam penggunaannya yang mana fungsi utamanya adalah melindungi kita dari terik matahari. Sarung tangan yang seperti ini sangat tidak direkomendasikan untuk touring lebih-lebih di arena balap motor karena fungsi perlindungan terhadap dampak kecelakaan atau insiden yang sangat minim bahkan tidak ada.

2. Sarung Tangan Motor Touring 

Sarung tangan motor untuk aktivitas touring motor didesain mampu menghalau angin agar tangan tetap hangat tapi tetap nyaman digunakan tidak pengap dan mampu membrikan grip yang baik pada stang motor karena perjalanannya mempunyai jarak tempuh yang jauh, selain itu terdapat bantalan dibagian telapak tangan yang membuat tangan tidak cepat capek dan mengurangi getaran motor yang diterima oleh tangan atau vibration absorber. Sarung tangan motor untuk touring terbuat dari kain dan ada juga yang terbuat dari kulit atau semi kulit serta mempunyai beberapa part pelindungan pada saat terjadi insiden atau kecelakaan contohnya seperti cangkang keras pada punggung tangan yang berfungsi mengurangi dampak benturan pada bagian punggung tangan. Bentuknya masih sama dengan sarung motor untuk harian yaitu full menutupi jari sampai pergelangan tangan dan menutupi setengah jari sampai pergelangan tangan

3. Sarung Tangan Motor Balap 

Sarung tangan motor untuk balap didesain mampu memberikan perlindungan yang optimal terhadap pengendara atau pembalap ketika terjadi insiden pada kecepatan yang sangat tinggi. Bahan yang digunakan adalah berupa kulit atau semi kulit yang kuat serta terdapat beberapa komponen keselamatan yang ditanamkan di sarung tangan motor untuk penggunaan balap seperti peredam benturan yang teknologinya lebih baik dari dua sarung tangan di atas yang semata-mata untuk memberikan perlindungan kepada pembalap. Bentuk sarung tangan balap hanya ada 1 yaitu menutupi seluruh jari sampai pergelangan tangan.

Kunjungilah situs moladin.com, disana kamu akan menemukan berbagai jenis sarung tangan yang kamu inginkan.