8 Dealer Subaru Siap Beroperasi, Ada Bandung dan Surabaya!

Plaza Subaru Alam Sutera

Totalnya akan ada 8 dealer Subaru yang beroperasi di Indonesia. Hanya saja semua itu tidak akan terwujud sekaligus, melainkan bertahap.

Saat ini, Subaru sudah memiliki dua dealer yang berlokasi di Alam Sutera dan Batam. Kemudian pada tahun 2023, bakal bertambah jadi enam dealer. Ada empat dealer Subaru terbaru yaitu di Surbaya, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Bandung.

Kemudian pada tahun 2024, bakal ada penambahan dua dealer lagi yaitu di Jakarta Barat dan Bekasi. Semakin banyaknya dealer Subaru di Indonesia merupakan salah satu langkah mereka untuk mendekatkan diri ke pelanggan.

“Perkembangan jaringan dealer ini didasari atas arahan prinsipal Subaru Corporation Japan dan kondisi pasar, di mana brand Subaru adalah brand yang unik dan eksklusif untuk penggemarnya,” kata Chief Operation Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher saat penyerahan unit WRX di Jakarta pada Minggu (2/4/2023).

Dia juga membeberkan timeline untuk pembukaan dealer Subaru di Indonesia untuk 2023 dan 2024. Berikut detailnya:

  • Surabaya (Mei 2023)
  • Jakarta Selatan (Agustus 2023)
  • Jakarta pusat (Oktober 2023)
  • Bandung (Desember 2023)
  • Jakarta Barat (Q3 2024)
  • Bekasi (Q4 2024)

“Perkembangan dedicated facilift ini tentunya untuk dapat memberikan layanan semakin baik, enjoyment, dan peace of mind kepada seluruh pelanggan Subaru dengan produk model apapun dari tahun berapapun,” jelas Arie Christopher.

Mobil Subaru yang Dijual di Indonesia

Penyerahan mobil Subaru WRX ke konsumen di Jakarta pada Minggu (2/4/2023)

Di Indonesia sendiri, Subaru memiliki empat lini produk: Forester, Crosstrek, BRZ, dan WRX. Masing-masing punya ciri khas dan kelebihan.

Ambil contoh Forester yang merupakan SUV murni. Dijual dalam dua varian: Explorer Rp 599,5 juta (OTR Jakarta) dan 2.0i-S EyeSight Rp 659,5 juta (OTR Jakarta).

Kemudian ada Subaru Crosstrek sebagai penerus XV. Ini adalah crossover yang memegang predikat mobil Subaru termurah, banderolnya Rp 549,5 juta (OTR Jakarta).

Ada pula Subaru WRX dengan performa yang paling istimewa, mesin 2.4 liter turbo. Tersedia dua varian: sedan dan wagon. Soal harga, mulai Rp 849 juta hingga di atas Rp 1 miliaran. Dengan banderol tersebut, inilah mobil Subaru termahal di Indonesia.

Kesamaan ketiga mobil Subaru itu sudah dilengkapi penggerak all wheel drive (AWD) dan teknologi EyeSight. Tidak ketinggalan, untuk mesin mengandalkan model tidur atau boxer.

Di samping itu, Subaru juga memiliki produk mobil sport bernama BRZ MT Rp 845 juta (OTR Jakarta). Ada pula BRZ AT Rp 870 juta (OTR Jakarta). Ciri khasnya pakai penggerak roda belakang (RWD), sehingga rasa berkendaranya sporty.

Itulah tadi bahasan dealer Subaru yang siap beroperasi di Indonesia, serta mobil-mobilnya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related posts

Penjualan Honda Brio April 2024 Tembus 3.434 Unit

Tes Nanjak Fuso Canter FE SHDX Dengan Beban Penuh

Laporan Langsung dari Korea : Lihat Hyundai Berkembang Pesat dan Bersiap Tes Hyundai Ioniq 5 N