Harga Ferrari Purosangue Di Indonesia, Tembus Rp 10 Miliar?

Harga Ferrari Purosangue

Harga Ferrari Purosangue di Indonesia diprediksi bakal tembus Rp 10 miliar. Dengan kata lain, banderol tersebut dua kali lipat lebih mahal dibandingkan harga saat peluncuran globalnya pada bulan September 2022 lalu.

Seperti diketahui, harga Ferrari Purosangue telah resmi dirilis secara global pada 13 September 2022 lalu, yakni mencapai kisaran $400.000 atau setara Rp 5,9 miliar. Lalu kenapa ketika masuk di Indonesia lebih mahal? Jawabannya, mobil mewah tersebut tentunya akan dikenakan pajak yang tidak sedikit, sehingga banderolnya naik berkali-kali lipat.

Dengan nominal semahal itu, keistimewaan Purosangue ada di produknya. Ini adalah mobil SUV premium pertama dari pabrikan kuda jingkrak, menawarkan performa mesin yang buas dan fitur istimewa untuk melewati berbagai medan jalan.

Aura mobil SUV dari Purosange terlihat jelas pada eksteriornya. Di mana mobil ini memiliki aksen overfender hitam dan bodi yang sedikit ditinggikan. Meski berbentuk SUV, lekukan dari Purosangue tetap mengutamakan aerodinamis khas Ferrari yang tegas dan berkarakter.

Soal dimensi, Purosangue mempunyai panjang 4.973 mm, lebar 2.028 mm, dan tinggi 1.859 mm. Kemudian, untuk wheelbasenya di angka 3.018 mm serta ground clearance 185 mm.

Meski aura crossover-nya cukup kental, Ferrari menyebut Purosangue sebagai mobil sport empat pintu empat penumpang pertamanya ketimbang sebuah SUV.

“Tolong jangan menyebutnya SUV, karena bukan SUV. Ini Ferrari,” ungkap Chief Executive Officer Ferrari, Benedetto Vigna seperti dilansir dari laman Bloomberg.

Benedetto Vigna juga mengungkapkan bahwa produk terbaru ini merupakan model paling utilitarian dari perusahaan Ferrari dalam 75 tahun sejarahnya. Dilengkapi dengan empat pintu dan kapasitas bagasi mencapai 473 liter.

Ferrari Purosangue Siap Hadir di Indonesia Pada 2023

Ferrari Purosangue

Walau harga Ferrari Purosangue di Indonesia sudah terungkap yaitu diprediksi tembus Rp 10 miliar, tapi ternyata mobil SUV ini belum dijual secara resmi oleh Eurokars selaku pemegang merek Ferrari di Tanah Air.

Meski demikian, pihak Eurokars sendiri sudah mengatakan di berbagai media nasional akan meluncurkan Purosangue pada tahun depan atau 2023. Hal ini didukung pula lewat kemunculan SUV Ferrari tersebut di laman resmi jakarta.ferraridealers.com. Umumnya, jika suatu produk sudah dipajang dilaman resmi diler atau APM (Agen Pemegang Merek), maka biasanya tidak lama lagi akan diluncurkan.

Jadi, buat kamu yang berkantong tebal, siapkanlah uang Rp 10 miliar untuk bisa meminang Ferrari Purosangue. Pasalnya pada tahun depan, mobil SUV ini bakal hadir di Indonesia.

Spesifikasi Ferarri Purosangue

Interior Ferrari Purosangue bisa memuat 4-orang

Performa Mesin Buas

Harga Ferrari Purosangue di Indonesia diprediksi menyentuh angka Rp 10 miliar, lalu apa saja yang bakal konsumen dapat? Bicara spesifikasi mobil ini, salah satu yang istimewa adalah jatung pacunya.

Ferrari membekali Prosangue mesin V12 berkapasitas 6.496 cc berkode F140IA. Mesin V12 ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 715 hp pada 7.750 rpm dan torsi puncak 716 Newton Meter pada putaran mesin 6.250 rpm.

Tenaga dan torsi mesin V12 yang buas itu disalurkan ke semua roda lewat transmisi 8-percepatan otomatis dual-clutch. Di atas kertas, Purosangue dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,3 detik dan bisa berlari hingga 310 km/jam.

Tampilan Interior Elegan dan Sporty

Masuk ke kabin interior, Ferrari Purosangue menyuguhkan pengemudi dan penumpang dengan kabin berdesain elegan dan sporty khas mobil GT Ferrari. Dashboardnya mengadopsi dari SF90 Stradale serta dilengkapi dengan layar instrumen berukuran 10,2 inci.

Untuk memanjakan konsumen, Purosangue menyediakan sistem audio tiga dimensi Burmester, opsi massage seat, air purifier, serta Apple CarPlay dan Android Auto standar. Tak hanya itu saja, material yang digunakan pada jok, doortrim serta dashboardnya juga menggunakan bahan kulit berkualitas.

Fitur Lengkap dan Modern

Dengan prediksi harga Ferrari Purosangue di Indonesia yang mencapai Rp 10 miliar tentunya fitur yang ditawarkan juga tidak main-main. Untuk fitur keselamatan mobil Ferrari Purosangue telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang saat ini dikenal sebagai Advanced Driver Assis System (ADAS). Beberapa fitur keselamatan itu adalah Cruise control (ACC), automatic emergency braking (AEB), auto high beam (HBA/HBAM), lane departure warning (LDW), lane keeping assist (LKA), blind spot detection (BSD), rear cross traffic alert (RCTA), traffic sign recognition (TSR) dan driver drowsiness and attention monitoring (DDA).

Tak hanya itu saja, pada bagian suspensinya juga sudah mengadopsi teknologi suspensi aktif Ferrari serta pengereman evo ABS. Yup, teknologi ini tentunya membantu Purosangue untuk tetap stabil saat melibas jalanan dan tikungan. Sebab dengan model SUV pada Purosangue, tentunya membuat distribusi bobot berbeda dengan mobil Ferrari dengan model sedan atau coupe.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Ferrari Purosangue di Indonesia yang diprediksi tembus Rp 10 miliar. Kamu tertarik membelinya? Jika iya, kamu bisa mendatangi atau menghubungi diler resmi Ferrari Indonesia di Jakarta. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Penjualan Suzuki Global Naik Signifikan, Pabrik India Penuhi Target

Astra Peugeot Tetap Fokus Layanan Purna Jual, Tipe Lama Tetap Dilayani

Neta Raih 108 SPK Sepanjang PEVS 2024, Neta V-II Mulai Tunjukan Taring!