Harga Honda Brio 2023, Facelift Jadi Semakin Mahal?

Lampu kabut jadi kelebihan Brio RS Facelift 2023, lantaran Agya GR Sport tidak memilikinya

Harga Honda Brio 2023 resmi diumumkan, sekaligus dengan peluncurannya di Jakarta pada Jumat (5/5/2023). Banderol versi facelift ini mulai Rp 165,9 juta (OTR Jakarta) untuk varian Satya S MT atau naik sekitar Rp 1,5 juta dibanding model lama. Sedangkan Brio RS terbaru naik Rp 10,8 juta, dijual mulai Rp 233,9 juta (OTR Jakarta) khusus varian RS MT.

Kalau dibanding kompetitornya yaitu Toyota Agya, maka harga Brio terbaru masih lebih murah. Pasalnya Agya untuk varian E dijual mulai Rp 167,9 juta (OTR Jakarta). Sementara Agya GR Sport mulai Rp 237,5 juta (OTR Jakarta).

Dengan banderol yang lebih terjangkau dibanding kompetitor, Brio facelift 2023 punya banyak ubahan khususnya varian RS, seperti kehadiran lampu LED. Ada pula interior dengan head unit layar sentuh berukuran besar mencapai 7 inch. Lalu fitur-fitur modern juga muncul seperti panel instrumen dengan kombinasi digital, serta engine start & stop button.

Ingin tahu lebih detail ubahan Honda Brio terbaru baik varian Satya dan RS? Berikut bahasannya:

Eksterior Honda Brio Facelift 2023

Brio Satya 2023, ciri khasnya belum pakai lampu LED dan velg two tone untuk varian E

Dengan kenaikan harga Honda Brio 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberi banyak ubahan. Revisi tampilan eksterior New Honda Brio RS meliputi New LED Headlights with LED Daytime Running Light, New Dark Chrome Front Grille Design with New RS Emblem, New LED Fog Lights, New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal, New Front Bumper Design, New Smoked Rear Combi Lamp, New Rear Bumper Design with Diffuser, New 15” Dark Chrome Sporty Alloy Wheel serta New Smart Entry System.

Rival Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini juga dibekali dengan warna baru yaitu Electric Lime Metallic (Satya dan RS). Di mana warna baru ini merepresentasikan warna untuk anak muda yang lebih sporty dan dinamis. Pilihan warna baru lainnya yaitu Stellar Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS).

Terdapat pula warna Phoenix Orange Pearl with two-tone color option (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya) dan Taffeta White (Satya).

Interior Honda Brio Facelift 2023

Honda Brio RS punya interior yang lebih modern dengan start & stop engine button dan head unti 7 inch

Dengan harga Honda Brio 2023 yang lebih mahal, maka pabrikan berlogo H juga memberi ubahan di interior. Brio RS terbaru dilengkapi dengan penambahan berbagai fitur yang semakin memudahkan serta membuat nyaman dan menyenangkan disepanjang perjalanan. Ini meliputi New Seat Pattern Design, New Sporty Dashboard Panel Pattern, New One Push Ignition System, New Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display, New 7” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio serta New Illumination Light pada bagian tuas transmisi serta Audio Steering Switch.

Sedangkan pada Honda Brio Satya 2023 (E M/T dan E CVT) kini tampil kini hadir dengan penambahan berbagai fitur baru berupa; New Headlamp with LED Daytime Running Light, New Chrome Front Grille Design, New 14” Two Tone Alloy Wheel serta New Front Bumper Design.

Honda Brio Satya terbaru juga memiliki New Auto Up/Down Window with Anti-Pinch, kemudian warna interior baru yaitu New Seat Pattern Design, door lining dan dashboard dipadu dengan warna abu-abu pada bagian roof lining-nya.

Sementara untuk mesin, Honda Brio Facelift 2023 tidak ada ubahan baik untuk varian Satya dan RS. Mobil ini masih dibekali dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. Selain itu juga transmisi 5 M/T dan CVT dengan Earth Dreams Technology, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Daftar Harga Honda Brio Terbaru

Tampilan belakang Honda Brio Satya

Setelah tahu spesifikasi lengkapnya, berikut kami beberkan daftar harga Honda Brio 2023. Baik varian Satya dan RS memiliki pilihan transmisi manual dan CVT. Lalu banderol untuk Brio Satya lebih murah, karena masuk di segmen LCGC. Sementara Brio RS masuk ke segmen city car.

  • Honda Brio Satya S M/T Rp 165.900.000
  • Honda Brio Satya E M/T Rp 180.600.000
  • Honda Brio Satya E CVT Rp 191.900.000
  • Honda Brio RS MT Rp 233.900.000
  • Honda Brio RS CVT Rp 243.900.000

“Kami percaya bahwa dengan desain eksterior dan interior yang semakin sporty dan stylish, fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya, efisiensi bahan bakar, dan harga yang terjangkau, Honda Brio akan terus menjadi mobil pilihan yang memberikan rasa bangga bagi setiap pemiliknya,” kata Sales Marketing & Business Innovation Director HPM, Yusak Billy.

Demikian ulasan harga Honda Brio 2023 serta berbagai ubahannya untuk varian RS dan Satya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related posts

Spesifikasi Honda Freed Baru, Berpeluangkah Masuk Indonesia?

Hasil Sprint Le Mans 2024, Marc Marquez Tampil Menggila Dari P13 Finish P2

Video Xiaomi SU7 Rusak Setelah Jalan Cuma 39 Kilometer dan Tidak Bisa Diperbaiki