Harga Subaru BRZ STI Performance, Cuma Lebih Mahal Rp 75 Jutaan!

Sosok Subaru BRZ dengan STI Performance Part lengkap

Pengumuman harga Subaru BRZ STI Performace resmi dilakukan di Indonesia pada Sabtu (24/9/2022). Mobil tersebut merupakan versi yang memiliki performa lebih mantap dibanding BRZ standar.

Hanya saja  Subaru tidak menjual BRZ STI Performance ini sebagai sebuah mobil utuh. Mereka cuma memasarkan Subaru BRZ dan STI Performance Part secara terpisah.

Kalau ada konsumen yang menginginkan STI Performance part di BRZ miliknya, cukup tambah uang sekitar Rp 75 jutaan. Maka total ada tujuh hingga delapan komponen yang akan ditempelkan ke mobil sport dua pintu tersebut, agar lebih asik untuk dikendarai.

Jadi kalau ditotal, harga Subaru BRZ STI Performance dengan transmisi manual di Indonesia sekitar Rp 825 juta (BRZ MT) + Rp 75 juta (8 Komponen STI Performance Part) yaitu Rp 900 jutaan.

Sementara untuk harga Subaru BRZ STI Performance bertransmisi otomatis sekitar Rp 850 juta (BRZ AT) + Rp 57 juta (7 Komponen STI Performance Part) yaitu Rp 925 jutaan.

“Harga tidak termasuk jasa pemasangan,” beber brosur resmi dari Subaru yang kami terima.

9 Komponen STI Performance Part untuk Subaru BRZ di Indonesia

Sesungguhnya harga Subaru BRZ STI Performance yang kami beberkan tadi adalah kisaran. Pasalnya belum termasuk biaya pemasangan, serta penjualannya dilakukan terpisah alias konsumen bisa membeli satu persatu komponennya.

Jadi, kalau konsumen menginginkan aura sporty di eksterior BRZ, bisa pakai STI Performance Part yang berhubungan dengan bodi mobil saja. Tentu uang yang dikeluarkan juga bisa lebih hemat.

Totalnya ada 8 komponen STI Performance Parts untuk Subaru BRZ yang dapat dipesan konsumen di Indonesia. Berikut daftar lengkap beserta harganya:

1. STI Front Under Spoiler Rp 8,079 juta

(Part Number: E2410CC000)
Parts ini memperbaiki aliran udara dan juga tampilan bagian depan dari Subaru BRZ. Dengan riset di Wind Tunnel, aliran udara telah dipecah untuk hasilkan koefisien drag yang lebih baik. Produk ini dicat dengan warna hitam semi-gloss dan dilengkapi dengan emblem dengan logo STI.

2. STI Side Under Spoiler Rp 7,382 juta

(Part Number: E2610CC000)
Parts aerodinamis yang memperbaiki aliran udara dari depan ke sisi samping untuk meningkatkan stabilitas berkendara. Produk ini dirancang untuk dipasang bersamaan dengan Front Under Spoiler (E2410CC000), dan jika keduanya dipasang bersamaan, performa optimal dapat dicapai.

3. STI Rear Side Under Spoiler Rp 6,333 juta


(Part Number: E5610CC000)
Parts aerodinamis yang mengoptimalkan keseimbangan aerodinamis antara bagian depan dan belakang mobil. Ketika produk ini dipasang bersama dengan Front Under Spoiler (E2410CC000) dan Side Under Spoiler (E2610CC000), kesatuan visual dapat tercapai dengan sempurna.

4. Genuine BRZ Air Outlet Garnish Rp 3,564 juta


(Part Number: E7110CC000)
Aksen tambahan pada bagian lubang ventilasi fender yang mempertegas sisi sporty dan desain tajam dari Subaru BRZ.

5. Genuine BRZ Trunk Spoiler Rp 10,839 juta


(Part Number: E7210CC000)
Aksen tambahan pada pintu bagasi dengan desain tipis, mengedepankan fungsi aerodinamika dan memberikan personality yang lebih kuat pada bagian belakang kendaraan.

6. Genuine BRZ Rear Bumper Diffuser Rp 15,417 juta


(Part Number: E5610CC150)
Panel bodi belakang yang ditempatkan dibagian bawah, membantu mengarahkan aliran udara dan menambahkan sentuhan akhir yang terpahat pada garis bodi belakang BRZ.

7. Short Stroke Gear Shift 6MT Rp 18,727 juta


(Part Number: C1010CC000)
Tuas pemindah gigi langkah pendek ini memungkinkan perpindahan cepat yang sempurna untuk mengemudi mobil sport. Rasio tuas dimodifikasi dan sambungan didesain ulang untuk gerakan maju/mundur 4mm lebih pendek dari standar.

8. STI Leather Shift Knob 6MT Rp 4,092 juta


(Part Number: C1010CC100)
Tuas pemindah gigi premium ini menampilkan kombinasi aluminium dan genuine leather dengan motif perforated. Logo STI dan pola shift dicap di bagian atas kenop. Keseimbangan bahan, bentuk, dan berat yang optimal telah dipilih dengan mempertimbangkan nuansa operasional.

9. STI Leather Shift Knob AT Rp 5,292 juta


(Part Number: C1010CC110)
Tuas pemindah gigi premium ini menampilkan kombinasi aluminium dan genuine leather dengan motif perforated. Logo STI dan pola shift dicap di bagian atas kenop. Keseimbangan bahan, bentuk, dan berat yang optimal telah dipilih dengan mempertimbangkan nuansa operasional.

Itulah tadi bahasan soal harga Subaru BRZ STI Performance. Bagaimana, tertarik memiliki mobil sport dua pintu ini dengan segala kelengkapan aksesori peningkat performanya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related posts

Laporan Langsung dari Korea : Lihat Hyundai Berkembang Pesat dan Bersiap Tes Hyundai Ioniq 5 N

Daftar Harga Daihatsu Mei 2024, Termurah Rp 130 jutaan

Mengenal BMW Connected Drive, Aplikasi Serba Bisa untuk BMW Seri 3 Terbaru