Ide Modifikasi Xmax Paling Keren, Bisa Low Bujet!

Modifikasi Xmax – Salah satu pabrikan motor terbaik di Indonesia dan selalu menghadirkan produk terdepan adalah Yamaha. Yes, Yamaha selalu bisa memberikan banyak sekali opsi untuk para pecinta motor. Salah satu motor yang punya banyak penggemar adalah skuter matik. Beberapa waktu belakangan ini maxi scooter juga jadi primadona.

Setelah sukses dengan NMax, Yamaha terus berinovasi dan akhirnya meluncurkan Yamaha XMax pada tahun 2017 silam. Motor ini merupakan maxi scooter dengan mesin 250 cc. Yamaha XMax menggunakan mesin Blue Core 250 cc dengan performa yang paling besar di kelasnya. Yamaha XMax disebut-sebut menawarkan Ultimate Style, Ultimate Comfort, dan Ultimate Performance. Ini karena spesifikasinya yang sangat luar biasa lengkap dengan fitur yang canggih.

Motor premium ini memang sudah sangat lengkap fiturnya, meski demikian masih banyak orang yang tidak puas dengan motor standar pabrikan. Ada saja yang ingin membuat motornya jadi lebih personal dan sesuai kepribadian. Karena itulah modifikasi jadi cara yang paling pas untuk memuaskan hasrat mereka. Dalam ulasan kali ini Moladin bakal membahas soal ide dan juga inspirasi modifikasi XMax yang bikin motor makin keren.

Modifikasi XMax Budget Hemat

modifikasi xmax
Kalau mau bujet hemat, kamu bisa tambahkan livery dengan tempel stiker ke bodi Yamaha Xmax 250

Dalam memodifikasi motor memang tergantung dari keinginan dan juga budget yang dimiliki. Jika kamu ingin melakukan modifikasi XMax dengan budget yang tidak terlalu banyak, berikut ini bisa jadi salah satu inspirasi untukmu.

Dengan budget yang tidak terlalu besar, kamu bisa mengganti beberapa part body seperti aksesoris. Tidak perlu modifikasi yang terlalu ribet. Cukup dibuat berbeda saja di beberapa bagian dan pastinya harus tetap nyaman untuk dipakai beraktivitas harian.

Lalu, part apa saja sih yang bisa diganti saat melakukan modifikasi XMax ini? Kamu bisa menyematkan windshield, mengganti pijakan kaki, plat nomor custom, mengganti lampu belakang, mengganti spion atau bahkan menambahkan cover knalpot. Beberapa item ini akan sudah sangat cukup membuat tampilan XMax jadi berbeda dengan tampilan standar bawaan pabrikannya. Memang tampilan asli XMax kurang stylish bagi pecinta fashion daily.

Budget untuk modifikasi XMax semacam ini pun tidak terlalu besar. Tidak sampai Rp 10 juta, kamu sudah bisa tampil beda dengan penambahan maupun penggantian beberapa part di Yamaha XMax milikmu ini. Memang simple karena tidak terlalu banyak perubahan, namun sudah sangat cuku untuk membuat tampilan XMax milikmu berbeda dengan XMax standar pabrikan.

Modifikasi Mesin

modifikasi xmax
Aksesori Yamaha Xmax banyak beredar di pasaran dengan harga beragam

Mesin dari motor ini memang sudah canggih, tapi masih ada saja yang nampaknya kurang puas dan ingin mengoprek bagian ini. Hanya saja memang, dari sisi bujet, upgrade mesin pasti butuh banyak waktu dan biaya. Sebelum melangkah ke tahap ini, kamu wajib punya yang lebih dulu.

Beberapa pemilik XMax sudah melakukan perubahan pada bagian mesin untuk membuatnya makin garang. Mesin bawaannya adalah 250 cc, ini sudah termasuk besar di kelasnya. Namun, ada yang menambah kapasitasnya menjadi 300 cc, 335 cc bahkan sampai 400 cc. Wow! Motor yang sudah powerful pun jadi semakin garang dan kuat.

Hal tersebut memang dimungkinkan, terlebih Yamaha XMax di luar negeri ada yang dijual dengan mesin besar. Misalnya di Eropa ada Xmax 300 cc dan 400 cc. 

Baca juga: 

Tips Modifikasi Maxi Yamaha

custom-yamaha-xmax-luxury-gold,-habiskan-biaya-raturan-juta!
Ohlins YA 470 bikin tampilan XMAX makin luxury

Memodifikasi motor kesayangan apalagi jika skuter premium seperti XMax yang harganya cukup mahal ini jelas tak boleh sembarangan Moladiners. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dan tidak boleh terburu-buru. Semua hal harus dipikirkan dengan sangat matang. Salah satu part terpenting adalah memilih bengkel modifikasi yang tepat. Pastikan pula untuk mencari tahu informasi sebanyak mungkin sebelum memutuskan melakukan modifikasi.

Bagi yang sudah punya bengkel langganan pasti akan selalu mempercayakan proses modifikasinya di tempat tersebut. Bagi yang belum pernah melakukan modifikasi sama sekali sebaiknya mencari banyak referensi agar tidak sampai menyesal setelah melakukan modifikasi.

Selain itu, saat melakukan modifikasi pastikan perubahan yang dilakukan tidak membahayakan pengendara. Saat melakukan modifikasi pastikan keamanan dan juga kenyamanan tetap terjaga. Jika tampilan motor sangar dan gahar tapi tidak nyaman saat dikendarai tentu percuma bukan? Apalagi jika modifikasi dilakukan pada motor yang digunakan sehari-hari bukannya motor untuk kontes modifikasi. Karena itulah dua unsur penting ini wajib selalu dijadikan prioritas.

Semoga informasi soal modifikasi XMax ini bermanfaat untukmu ya Moladiners. Jangan lupa untuk selalu menantikan update terbaru soal motor hanya di sini!

Jika kamu tertarik memiliki Yamaha Xmax dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung klik di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *