Laporan Langsung Beijing Auto Show 2024 : Lihat Gebrakan Toyota dan Lexus di Cina

Lihat Gebrakan Toyota dan Lexus di Cina, salah satunya RZ Outdoor Concept

Beijing Auto Show 2024 bukan saja menjadi panggung bagi pabrikan otomotif Cina semata. Namun turut menjadi langkah bagi raksasa otomotif Jepang. Ini dia gebrakan Toyota dan Lexus di Cina.

Toyota Motor Corporation (Toyota) terjun ke Beijing Auto Show 2024 dengan memamerkan kecerdasan, elektrifikasi, dan diversifikasi, sebagai bagian dari transformasi menjadi perusahaan mobilitas.

Salah satu gebrakan Toyota dan Lexus di Cina ialah meluncurkan dua mobil elektrifikasi baru berbasis baterai EV (BEV) yakni duet bZ3C dan bZ3X, sebagai bagian dari upaya mencapai netralitas karbon.

Toyota bZ3C tampil di Beijing Auto Show 2024

“BEV seperti apa yang akan membuat pelanggan kami di Tiongkok tersenyum? Bekerja sama dengan mitra kami di Tiongkok, misi membawa kami ke bZ3C dan bZ3X,” kata Hiroki Nakajima selaku, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Technology Officer.

Baik Toyota bZ3C dan bZ3X sejatinya sudah hadir sebagai mobil konsep di Auto Shanghai 2023 lalu dan kini ditingkatkan untuk produksi massal. Toyota berencana untuk mulai menjual keduanya di Cina dalam waktu satu tahun.

All New Toyota Camry 2024

BZ3C dikembangkan bersama oleh Toyota, BYD TOYOTA EV TECHNOLOGY CO., LTD., FAW Toyota Motor Co., Ltd., dan Intelligent ElectroMobility R&D Center oleh TOYOTA (China) Co., Ltd. (IEM oleh TOYOTA). Didesain dengan konsep “Reboot”, crossover BEV yang dinamis menyuguhkan fitur-fitur terbaik yang menciptakan ruang pribadi yang menyenangkan bagi konsumen Gen Z yang lebih muda.

BZ3X dikembangkan bersama oleh Toyota, Guangzhou Automobile Group Co., Ltd., GAC Toyota Motor Co., Ltd., dan IEM oleh TOYOTA. BEV tipe SUV yang berorientasi keluarga ini menawarkan ruang kabin luas berdasarkan konsep mobile “Cozy Home”.

Toyota Century SUV

Kedua mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi terkini dan kokpit cerdas, menghadirkan sensasi berkendara yang aman dan nyaman serta untuk mendapatkan pengalaman baru.

Tidak hanya itu, Toyota juga turut memajang Toyota all new Camry 2025, Toyota Land Cruiser terbaru hingga SUV ultramewah Toyota Century.

Toyota bZ4X dibikin jadi Robotaxi dan dijual fleed

Ada juga Toyota bZ4X Robotaxi. Ini adalah armada otonom bZ4X di pasar Tiongkok yang akan dijual secara fleet dan terintegrasi ke dalam platform operasi Robotaxi milik Pony.ai, untuk menyediakan layanan ride-share yang sepenuhnya otonom dalam skala besar di kota-kota besar di Cina.

Saat ini, usaha patungan ini terus mengalami kemajuan dengan pengembangan bersama dan perencanaan produksi model Robotaxi pertama berbasis bZ4X, sehingga memajukan komersialisasi kendaraan self-driving.

Lexus Tampil Beraura Off-road

Lexus RZ Outdoor Concept

Langkah berbeda coba ditampilkan brand mewah Lexus yang berbagi panggung dengan Toyota di Beijing Auto Show 2024. Pertama ada konsep Lexus RZ Outdoor sebagai versi yang lebih tangguh dari SUV listrik RZ biasa. Model ini ditampilkan untuk petualangan off-road lebih maksimal.

Lexus RZ450e Outdoor dibekali banyak pencahayaan tambahan, termasuk palang di fasia bawah, lampu ekstra di hidung, dan LED bar di atas kaca depan. Kap mesin diberi finishing hitam mengilap.

Sebagian besar bodinya berwarna krem ​​pasir yang disebut Lexus Regolith, dan bagian bawahnya berwarna hitam satin. Bagian belakang terdapat rack untuk pengangkut sepeda.

itu hadir pula Lexus GX dan RX juga beraura off-road

Konsep Outdoor ini menggunakan velg hitam palang delapan dengan ban BFGoodrich AT 265/60R18 yang tebal. Lexus juga memberi informasi jika ketinggian mobil naik 20 mm.

RZ450e memiliki dua motor listrik yang menghasilkan total output 308 tenaga kuda. Memungkinkannya mencapai 100 km/jam cuma dalam 5,0 detik. Tak hanya itu hadir pula Lexus GX dan RX beraura off-road juga.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Great Wall Bikin Motor Bermesin 2.000cc Serupa Honda Gold Wing

Laporan Langsung dari Korea : Tes Maksimal Hyundai Ioniq 5 N

Spesifikasi Ducati Monster Senna Terbatas Cuma 341 Unit