Mengenang Lord Rangga, Plat Nomor Polisi A Berasal dari Amerika Serikat?

Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, di Kota Brebes Jawa Barat 7 Desember 2022, dikarenakan sakit. Untuk saat ini tidka ada salahnya kita mengenang Lord Rangga selaku mantan petinggi Sunda Empire yang serring menghibur netizen mengenai pernyataan-pernyataannya.

Salah satunya adalah terkait soal asal-usul plat nomor “A” Banten yang dikatakan Lord Rangga berasal dari Amerika Serikat dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Ternyata podcast yang diunggah Deddy selama 50 menit di kanal YouTubenya ini sudah ditonton sebanyak 11 juta penonton hingga saat ini.

“Artinya mas Deddy masuk kepada diplomatik hati saya dan otak saya. Menyerang. Pasti saya tidak diam dong? Ya kan? Pemberian reaksi. Kenapa saya harus reaksi? Tidak saya mengancam mas Deddy. Saya tidak mengancam. Kata-katanya juga silahkan pindah dari bumi,” ujar Lord Rangga Sasana.

Bagian ini ternyata berhasil mencuri perhatian musisi Ari Lasso. Sehingga Ari mempersilahkan Deddy Corbuzier untuk pindah dari bumi, sama seperti yang dilontarkan Lord Rangga. Bahkan Ari pun salut dengan Tretan Muslim karena kuat menahan tawa. Padahal, Tretan duduk disamping Rangga Sasana.

Di dalam podcast ini, pemimpin Sunda Empire mengemukakan teori absurdnya terkait Amerika yang dimerdekakan oleh Banten. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa hidup di dunia ini harus mau diatur.

“Amerika dari Paman Sultan Tirtayasa, kemudian meneruskan ke Sultan Abdul Mufakir, memerdekakanlah saat itu Amerika, makanya Banten punya seri mobil A, itu Amerika,” tambah Lord Rangga.

Fakta Menarik Lord Rangga

Lord Rangga lahir 12 September 1967. Semasa hidup ia dikenal sebagai petinggi kekaisaran Sunda Empire. Kemunculan Sunda Empire pertama kali di Bandung, Jawa Barat. Klaim kekaisaran tersebut viral dari video di media sosial YouTube pada Jumat, 17 Januari 2020.

Rangga Sasana merupakan seorang pendiri serta pemimpin Sunda Empire tersebut mengaku sebagai Gubernur Jenderal Sunda Nusantara. Ia menjelaskan kekaisarannya adalah kekaisaran matahari dan bumi.

Karena paparannya dinilai mengada-ada, akhirnya Lord Rangga dinyatakan terbukti bersalah lantaran menyebarkan kabar bohong dan menimbulkan keonaran. Dia masuk penjara pada pertengahan Januari 2020.

Selain itu semasa hidupnya Lord langga sering memaparkan berbagai macam hal kontroversi, misal ia menyebut Pentagon di Amerika Serikat dan Perserikatan Bangsa-Bangsa berasal dari Bandung. Rangga juga memberikan pernyataan kontroversial, Sunda Empire mampu menyelamatkan bumi dan juga menghentikan perang nuklir.

Selain itu, dirinya juga menyatakan bahwa Jack Ma dan Bill Gates akan bergabung dengan Sunda Empire. Bahkan, dirinya juga mengaku bahwa wilayah Nusantara bukan hanya Indonesia saja, melainkan juga mencakup 54 negara yang membentang dari Australia hingga Korea.

Lord Rangga Sunda Empire pernah dipenjara dan bebas dari penjara setelah mendapatkan asimilasi. Asimilasi tersebut diberikan oleh pihak lapas sejak tanggal 19 April 2021. Program asimilasi tersebut diberikan berkaitan dengan Covid-19. 

Demikian ulasan terkait Lord Rangga meninggal dunia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

3 Pilihan Sedan Bekas 1.500 cc, Kelebihan Kekurangan Toyota Vios, Honda City dan Suzuki Baleno

Spesifikasi Mazda EZ-6 Terungkap, Penerus Mazda6 Ini Siap Dijual di Cina

Beli Hyundai Stargazer Bisa Dapat Ioniq 6, Begini Caranya!