Karya Anak Indonesia Jadi Pemenang Utama Toyota Dream Car Art Contest ke-17 di Jepang

Karya Anak Indonesia Jadi Pemenang Utama Toyota Dream Car Art Contest ke-17 di Jepang

Wakil Indonesia berhasil mencatatkan hasil positif di lomba menggambar mobilitas masa depan yang dihelat di negeri Sakura sejak 2004. Ini dia karya anak Indonesia jadi pemenang utama Toyota Dream Car Art Contest ke-17 di Jepang

Toyota Dream Car Art Contest atau disingkat TDCAC tingkat global menjadi agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) di Jepang.

Wakil Indonesia Damion Deven, berhasil menjadi Pemenang Utama (Grand Prize) Kategori Usia 12-15 Tahun dengan karya P3Truck (Provision-Promotion-Prosperity Truck).

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan selamat kepada Damion Deven yang berhasil menjadi salah satu pemenang utama Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-17 tingkat global. Sejalan visi Creating Mobility for All dan misi Producing Happiness for All, Toyota memberikan wahana kreatif kepada anak-anak untuk menciptakan desain mobility solution impian masa depan guna memenuhi kebutuhan sosial yang semakin kompleks,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Secara global para partisipan yang sudah mengikuti TDCAC sudah mencapai 8 juta anak. TDCAC ke-17 (2023-2024) diadakan di 90 negara dengan total 712.845 peserta.

Dari finalis yang maju ke level dunia, satu pemenang utama dan tujuh finalis terbaik dipilih di masing-masing kategori usia (kategori usia di bawah 8 tahun, 8 – 11 tahun, dan 12 – 15 tahun), serta satu pemenang untuk special award Let’s Change the Future of Cars Award dan Waku-Doki Award.

Toyota menggelar TDCAC untuk menggali mimpi dan harapan agar anak-anak sebagai calon pemimpin masa depan, dapat menyalurkan kreativitas dan menikmati indahnya mimpi yang dituangkan dalam karya seni khususntya terkait mobilitas ramah lingkungan.

Damion Deven Pemenang Utama Kategori Usia 12-15 Tahun TDCAC Global

Karya Anak Indonesia Jadi Pemenang Utama Toyota Dream Car Art Contest ke-17 di Jepang

Damion Deven (15 tahun) asal Surabaya, Jawa Timur, menciptakan karya desain unik mobilitas masa depan yang diberi nama P3Truck (Provision-Promotion-Prosperity Truck).

Latar belakang dari karya ini adalah adanya banyak orang yang memiliki semangat besar untuk berjuang demi kehidupan yang layak, tetapi menghadapi tantangan besar dalam mencapainya, seperti pengetahuan dan keterampilan yang kurang, serta kesulitan solusi mobilitas.

Dengan mobil futuristik ini, Damion berharap Toyota dapat menjangkau dan menghubungkan semangat tinggi mereka dengan solusi mobilitas yang tepat, sehingga mampu memiliki pekerjaan yang lebih baik dan menghasilkan produk yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Toyota berharap karya yang dihasilkan oleh anak-anak peserta Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC), dapat menjadi inspirasi dan rintisan mobilitas masa depan Toyota yang tidak hanya fokus pada kendaraan roda empat, namun juga solusi mobilitas yang selaras visi Mobility Happines for All serta memberikan solusi masalah lingkungan dan sosial yang berkelanjutan,” tutup Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari