Raptor & FTR Touring Goes To Pasir Putih-Kalianda, Lampung Selatan

Moladin – Halo all Brays, disini gw mau cerita sedikit mengenai perjalanan touring Raptor &p FTR yang melakukan touring menuju Pantai Pasir Putih, Kalianda, Lampung Selatan. Start jam 10 malam dengan asumsi bisa sampai sekitar 4 jam pagi di Merak (Pelabuhan Bakauheni), mengejar perjalanan Feri jam 2 dini hari.

Perjalanan kami bermula dari Tangerang melalui Jl. Raya Cadas – Kukun, hingga menemui persimpangan Jl. Raya Kemiri. Lanjutkan break istirahat di sebuah Warung Nasi Padang 24 jam di Jl. Raya Insinyur Sutami, kami istirahat dan membantu beberapa motor yang trouble selama perjalanan.

Raptor di Feri, menjelang pagi persiapan turun di Pelabuhan Bakauheni

Sepanjang perjalanan kami Gass Puoooll, karena kondisi malam hari dan jalanan kosong, dengan kecepatan 80 s/d 100 km/h, tentu dengan tetap safety riding. Sebelum berangkat, jangan lupa bro untuk lindungi seluruh anggota tubuh selama perjalanan yang lumayan jauh, dengan helm full face, jaket kulit (kalau bisa yang ada protektor bahu dan sikut) serta protektor dengkul/lutut, jangan lupa juga gunakan sepatu tertutup (jangan pakai sandal yeee…).

[product product=”Yamaha Aerox 155″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Aerox_155_2061_69082_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-aerox-155-premium-matic-liquid-cooled-4-stroke-sohc-155cc” price=”Rp. 1.000.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Setelah 15 riders beristirahat untuk mengisi perut (jujur aja, touring itu bikin laper bro.. hahaha..), kami lanjutkan perjalanan melalui Jl. Raya Kronjo → Tanara, hingga persimpangan Jl. Syekh Nawawi, Gas Poll dengan kecepatan rata-rata 80 s/d 100 km/h. Singgah ke-2 kami yaitu di rest area SPBU Jl. Sultan Agung Tirtayasa untuk melakukan isi ulang BBM, disini gw saranin lu kembali lagi isi FULL karena sampai turun di Lampung nanti, jarang sekali SPBU sepanjang jalan.

Break for Breakfast di Jalan Lintas Sumatra – Lampung

Salah Seorang Motor Rombongan Sempat Alami Trouble

Lanjutin lagi setelah Break ke-2 ini dari SPBU, udah lewat sekitar jam 12 malam. Track selanjutnya akan melalui Jl. Kubang Puji → Jl. Kubang Puji (Pontang) → Jl. Raya Pontang → Jl. Sawah Luhur. Di Area Jl. Sawah Luhur ini, lu akan melewati sebuah bangunan tua yang terkenal yaitu Masjid Agung Banten. Sejarah hadirnya Islam di pulau Banten juga tidak lepas dari bangunan bersejarah ini.

Masjid Agung Banten jadi destinasi yang disinggahi

Dari Serang, rombongan touring lanjutkan perjalanan melalui jalur utama yaitu Jl. Raya Cilegon → Pelabuhan Merak, Banten. Bro semua harus extra hati-hati yaa, meskipun jalan tengah malam, tapi saingan lo adalah bis malem juga truck container yang mana mereka juga membawa kendaraannya bringas-bringas. Hahaha.. sampai di Merak, Mulailah penyebrangan menuju Pelabuhan Bakauheni, plan sedikit meleset ½ jam karena motor Bro Deden masih ada trouble.

[product product=”Honda CB150 Verza” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_CB150_Verza_15524_81618_large.jpg” url=https://moladin.com/motor/honda/honda-cb150-verza” price=”Rp. 860.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Kurang lebih pukul 7 pagi rombongan tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Langsung lanjutkan perjalanan menuju pantai Pasir Putih-Kalianda, Lampung Selatan. Selama perjalanan menuju TKP ini, rombongan beberapa kali berhenti di spot-spot yang menarik untuk swa-foto (biasa deh, kalo gak narsis bukan club motor namanya.. wkwkwk..) Berikut ini adalah foto-foto yang sempat di ambil…

Rombongan menikmati indahnya pemandangan pantai

Acaranya Seru Broooo!!!

Jam 9 pagi kami sampai di Pantai Pasir Putih, disitu kami istirahat sejenak sambil menikmati indahnya pemandangan serta memulai beberapa acara kopdar touring malam harinya. Disini sebagian dari kami ada yang memilih camping di samping pantai, ada juga yang memilih menginap di hotel. Buat bro semua yang lebih memilih untuk adventure dengan alam, bisa pilih dengan konsep tenda dan api unggun.

Sekitar jam 12 siang, beberapa riders mulai mulai rasakan kantuk, kami putuskan buat istirahat setelah Shalat Dzuhur, setelah bangun lanjut dengan Shalat Ashar hingga Maghrib. Kami pun memulai banyak acara, dari bakar api unggun, dengan menu jagung bakar, ikan bakar hingga Barbeque kambing Guling. Touring bersama sahabat yang memiliki passion yang sama dalam otomotif roda 2 itu memiliki pengalaman dan cerita unik juga lucu buat di share.

Tak lupa para riders abadikan momen bersama

Seperti artikel ini, semoga bisa jadi gambaran rencana touring Bro semua dalam memilih lokasi touring yang akan dilakukan. Jangan hanya pulau Jawa aje bro, masih banyak area cantik nan indah di Indonesia yang bisa loe kunjungi bersama kawan. Lets Explore Indonesia, and Lets Get Lost.. Happy Touring Bro, jangan lupa untuk share juga pengalaman Touring dan berkendara loe. Ingin di baca oleh bikers/orang banyak? Share aja cerita lo ke Moladin. [Bro Eriel_RAPTOR Riders Indonesia]

[product product=”Suzuki GSX 150 Bandit” images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_GSX_150_Bandit_20013_78211_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-gsx-150-bandit?” price=”Rp. 600.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]