Spesifikasi Daihatsu Sigra Terbaru 2022, Ubahan Tanggung!

Bila melihat spesifikasi Daihatsu Sigra terbaru 2022, kamu tidak bakal melihat banyak ubahan. Maklum, revisi yang pabrikan berlogo D berikan terbilang tanggung.

Daihatsu memang membuat penyegaran tidak hanya di eksterior, tapi juga interior. Hanya saja tidak terlalu berdampak. Bahkan kalau kamu tidak perhatikan secara detail, akan bingung mengetahui perbedaannya.

Pihak Daihatsu sendiri mengakuinya, namun hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Spesifikasi Daihatsu Sigra terbaru 2022 yang tidak beda jauh dari model lama, merupakan hasil survey ke konsumen.

Banyak target pasar Sigra lebih memilih harga yang terjangkau dibandingkan dengan tampilan baru. Oleh karenanya, Daihatsu yakin untuk tidak mengubah terlalu banyak tampilan mobilnya, supaya harga Sigra model 2022 tidak jadi semakin mahal.

“Di segmen LCGC yang paling utama itu harga terjangaku, kita mau menambahkan fitur bisa saja, tapi nanti ada penambahan harga (yang tinggi),” kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso saat peluncuran Sigra terbaru pada Kamis (7/7/2022).

Sebagai informasi, kenaikan harga Daihatsu Sigra terbaru cuma sekitar Rp 3 jutaan. Banderol ini sudah termasuk efek pengurangan subsidi pajak barang mewah untuk mobil LCGC yang kini cuma 1 persen, serta buruknya ekonomi global lantaran Covid-19 dan perang Ukraina-Rusia.

Jadi dengan harga yang naik Rp 3 jutaan, bagaimana spesifikasi Daihatsu Sigra terbaru 2022? Berikut bahasan lengkapnya.

Eksterior Sigra Jadi Serba Hitam

Aksen hitam hadir di spion, grille, dan lampu depan smoke untuk Sigra terbaru

Bahasan spesifikasi Daihatsu Sigra terbaru 2022 yang pertama adalah eksteriornya. Khusus varian tertinggi atau Sigra R, ubahan yang paling terasa bagian paras lebih banyak aksen hitam. Sebut saja grille hitam, spion hitam, hingga lampu depan kini pakai aksen smoke.

Dari samping, terlihat penggunaan desain pelek baru yang lebih atratktif dengan warna two tone. Ukuran ban Sigra adalah 175/65 R14.

Kemudian ada pula antena sharkfin di bagian atap belakang. Sementara untuk buritan, tidak ada ubahan sama sekali.

Bicara soal spesifikasi dimensi Daihatsu Sigra terbaru, juga masih sama dengan yang lama. Punya panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Jarak sumbu rodanya 2.525 mm. Sementara untuk ground clearance 180 mm.

Interior Minim Ubahan

Interior Sigra tampil dengan dominasi warna hitam

Masuk interior, spesifikasi Daihatsu Sigra juga ubahannya tanggung. Lagi-lagi cuma main warna dengan kabin yang dominan warna hitam baik di dashboard, langit-langit, dan jok.

Kemudian khusus di jok, memang masih pakai fabric alias belum dibalut kulit. Hanya saja ada ubahan pola kain yang kini dapat sentuhan warna merah.

Bicara fitur kenyamanan, tidak ada yang berubah. Varian Sigra R dapat head unit layar sentuh dan kamera parkir. AC belum double blower, karena Daihatsu tetap mempertahankan air circulator saja. Bahkan jok baris pertama headrest-nya masih terintegrasi, alias tidak bisa diatur ketinggiannya.

Fitur-Fitur Keselamatan dan Keamanan Daihatsu Sigra Terbaru

ABS dan EBD sudah ada di Sigra mulai varian X AT, menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang saat berkendara

Bicara soal keselamatan, Sigra terbaru pun masih serupa dengan yang lama. Mulai varian X AT sudah ada anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD). Tidak ketinggalan dual SRS Air Bag untuk pengemudi serta penumpang baris pertama.

Kemudian di bangku baris ketiga, sejak varian R sudah memiliki headrest. Sepele, tapi headrest bisa mencegah cedera kepala ketika terjadi kecelakaan.

Soal keamanan, spesifikasi Daihatsu Sigra terbaru 2022 cukup mumpuni walau tidak berubah dibanding model lama. Ada immobilizer untuk mencegah maling membobol kendaraan.

Mesin Daihatsu Sigra Ada Dua Pilihan: 1.000 cc dan 1.200 cc

Tersedia mesin 1.000 cc dan 1.200 cc di Sigra

Spesifikasi Daihatsu Sigra terbaru 2022 selanjutnya adalah soal mesin. Mobil LCGC 7-seater ini memiliki dua pilihan: 1.200 cc dan 1.000 cc.

Sigra 1.200 cc, pakai mesin berkode 3NR-VE DOHC 4-silinder Dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan sebesar 88 PS di 6.000 rpm dan torsi 105 Nm di 4.200 rpm. Tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sementara Sigra 1.000 cc pakai mesin berkode 1KR-VE, 3-silinder 998 cc VVT-i. Daya yang dihasilkan hanya 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. Cuma tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan.

Daftar Harga Daihatsu Sigra Terbaru 2022

Harga Sigra terbaru mulai Rp 129,5 juta (OTR Jakarta)

Setelah tahu spesifikasi Daihatsu Sigra Terbaru 2022 yang ubahannya serba tanggung tersebut, apakah kamu tertarik beli? Jika melihat harga sih, sesungguhnya ini mobil yang masih sangat terjangkau. Daihatsu cuma memberi kenaikan sekitar Rp 3 jutaan dibanding model lama.

  • 1.0 D MT Rp 129,5 juta (OTR Jakarta)
  • 1.0 M MT Rp 140 juta (OTR Jakarta)
  • 1.2 X MT Rp 149,6 juta (OTR Jakarta)
  • 1.2 X AT Rp 162,8 juta (OTR Jakarta)
  • 1.2 X MT Deluxe Rp 155,2 juta (OTR Jakarta)
  • 1.2 X AT Deluxe Rp 168,3 juta (OTR Jakarta)
  • 1.2 R MT Rp 156,2 juta (OTR Jakarta)
  • 1.2 R AT RP 170,9 juta (OTR Jakarta)
  • 1.2 R MT Deluxe Rp 160 juta (OTR Jakarta)
  • 1.2 R AT Deluxe Rp 174,7 juta (OTR Jakarta)

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related posts

Alasan Mengapa Tidak Dibikin Sekalian Mitsubishi XForce dan Xpander Elite Limited Edition

Porsche Experience Center ke-11 Bakal Dekat Dari Indonesia

Penjualan Honda Brio April 2024 Tembus 3.434 Unit