Tim Balap LFN Sederhana Motorsport Tutup Tahun 2023 Dengan Mengesankan

LFN Sederhana Motorsport raih hasil positif di musim balap 2023

Tahun 2023 diklaim menjadi tahun sarat prestasi bagi LFN Sederhana Motorsport. Sepanjang musim 2023, tim balap yang baru berdiri pada tahun 2021 tersebut sudah mampu menempatkan diri sejajar dengan tim balap papan atas.

Hal itu terlihat dari bertenggernya pembalap LFN Sederhana Motorsport yaitu H. Rahmat sebagai Juara 1 Overall Kejurnas Rally 2023, H. Putra Rizky sebagai Juara 3 Overall Kejurnas Sprint Rally 2023 dan Rifat Sungkar sebagai Juara 1 Overall Grand Finale Asia Pacific Rally Championship 2023.

Sementara sebagai tim, LFN Sederhana Motorsport meraih predikat Best Team pada Kejurnas Sprint Rally 2023 juga Best Team pada Kejurnas Rally 2023. Termasuk juga raihan pembalap LFN Sederhana Motosport yang mencatatkan hasil membanggakan di arena Touring Car lewat pembalap M. Ferrel Fadhil Pratama.

Kehadiran LFN Sederhana Motorsport juga diperhitungkan di arena balap roda dua lewat penampilan pembalap-pembalap Yamaha LFN HP969 Racing Team yang ditunggangi Fahmi, Robby, Aldi dan Arai.

H. Rahmat beserta jajaran pebalap tim LFN Sederhana Motorsport

Pada ajang Kejurnas ONEPRIX, Fahmi beberapa kali membukukan hasil memuaskan di Kelas Novice dan Expert. Begitu juga pada Kejuaraan Mandalika Racing Series Seri 3, dimana Aldi dan Robby menguasai podium di Kelas Sport 150.

Tidak hanya di kancah nasional, Yamaha LFN HP969 Racing Team juga menorehkan tinta emas di kancah internasional FIM Asia Road Racing Championship. Di kelas Underborne 150, Robby menjuarai Seri Buriram, Thailand serta dua kali podium ke-2 di Zhuhai, China dan Sepang, Malaysia. Sementara Arai bertengger di podium tertinggi saat melakoni seri Mandalika.

“Saya mulai balapan di tahun 2000, saat itu hanya sekadar hobi. Tapi lama kelamaan, kami terpanggil juga untuk mengembangkan hobi kami ke arah prestasi. Apalagi banyak sekali anak-anak muda dengan potensi yang bagus. Sayang sekali jika kami tidak membantu mereka untuk mengembangkan prestasi lebih tinggi, sekaligus membawa nama Indonesia ke kancah dunia,” tutur H. Rahmat selaku pendiri tim LFN Sederhana Motorsport.

Keseriusan LFN Sederhana Motorsport semakin terlihat dengan diajaknya beberapa pembalap senior untuk menjadi mentor. Sebut saja masuknya duet pebalap kawakan Rifat Sungkar dan navigator senior Hade Mboi. Bahkan Rifat sendiri turun langsung menjadi pembalap bagi LFN Sederhana Motorsport di APRC Danau Toba 2023 dan sukses menjadi juara.

“Rifat Sungkar itu punya peran besar bagi dunia reli tanah air. Sebuah kebanggaan bagi LFN dapat mengajak Rifat menjadi mentor tim kami,” sambung H. Rahmat lagi.

Kap mesin salah satu mobil tim LFN Sederhana Motorsport dihias gambar keluarga H. Rahmat

Di sisi lain Rifat Sungkar sendiri merasa gembira atas pencapaian LFN Sederhana Motorsport di tahun 2023. Menurut pereli senior yang juga mentor tim LFN, prestasi yang diraih merupakan bukti komitmen para tokoh LFN Sederhana Motorsport pada ajang balap tanah air.

“Meski para pendirinya sudah lama berkiprah di dunia balap tanah air, LFN Sederhana Motorsport baru resmi berdiri tahun 2021. Dalam waktu singkat, terutama karena terhalang pandemi, prestasi yang dicatat tim ini sungguh luar biasa. Ini memperlihatkan juga komitmen LFN Sederhana Motorsport dalam mendorong perkembangan dunia balap tanah air,” ujar Rifat.

“Saya juga merasa terhormat dapat menjadi bagian dari tim ini, baik sebagai mentor maupun pembalap. Saya berharap LFN Sederhana Motorsport dapat memberi kontribusi lebih besar kepada dunia balap Indonesia,” tambahnya.

Persiapan Musim Balap 2024

Menghadapi musim balap 2024, LFN Sederhana Motorsport sudah mulai membuat rencana baik untuk ajang balap roda empat maupun roda dua. Namun demikian rencana tersebut belum dapat diuraikan lebih detail mengingat belum ada kepastian kalender balap nasional terkait kontestasi Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami sudah membuat beberapa rencana untuk tahun 2024, namun detailnya mungkin baru dapat kami tentukan setelah ada kepastian mengenai Kalender Balap tahun depan. Kami bisa memahami mengapa Kalender Balap 2024 belum dapat dipastikan oleh IMI. Hal itu karena di tahun depan perhatian negeri ini terpusat pada Pemilu. Tapi yang jelas, LFN Sederhana Motorsport, untuk tahun 2024 semakin termotivasi untuk menorehkan presatasi lebih bagus lagi,” tutup H. Rahmat.

Pebalap LFN Sederhana Motorsport – Roda 4
M. Ferrel Fadhil Pratama
H. Rahmat
H. Putra Rizky
Rifat Sungkar
Hade Mboi (Navigator)
M. Redwan (Navigator)

Pebalap Yamaha LFN HP969 Racing Team – Roda 2
Fahmi
Robby
Aldi
Arai

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Laporan Langsung dari Korea : Tes Maksimal Hyundai Ioniq 5 N

Spesifikasi Ducati Monster Senna Terbatas Cuma 341 Unit

Geber Pesta Trade-In Hyundai Sekarang di Seluruh Indonesia