Wuling Bingo Laku Keras, Terjual 19 Ribu Unit Dalam 1 Bulan!

Wuling Bingo punya 2 pilihan jarak tempuh

Wuling Bingo laku keras di pasar otomotif Cina. Mobil listrik dengan desain yang sekilas mirip Nissan March itu ternyata mendapat sambutan positif dari masyarakat Tirai Bambu.

Dilansir dari laman carnewschina, Wuling Bingo terjual sebanyak 19 ribu unit hanya dalam kurun waktu 1 bulan. Tercatat, di bulan Juni 2023 lalu, Bingo terjual sebanyak 19.118 unit atau meningkat 6,1 persen dibandingkan bulan Mei 2023 yang membukukan angka 18.015 unit. Sementara angka kumulatif dari petama peluncurannya tercatat sudah terjual 61.272 unit.

Soal harga jual di Cina, Wuling Bingo mulai 59.800 yuan hingga 84.800 yuan atau sekitar Rp 120 jutaan hingga Rp 176 jutaan. Harga yang tergolong murah, tentunya menjadi alasan konsumen setempat memburu mobil listrik mungil tersebut.

Berbicara desain, Bingo punya tampilan sederhana layaknya mobil hatchback dengan empat pintu. Ciri khasnya bergaya retro dengan bodi membulat. Lampu depan dan belakangnya juga minim sudut alias luwes pada lekukan bodinya. Sementara di bagian kaki-kaki, terdapat roda dengan velg kaleng. Hanya saja Wuling memberi binggo kover pelek, sehingga tampilannya lebih modern.

Wuling Bingo mempunyai eksterior dengan dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Dengan kata lain, mobil listrik ini lebih bongsor dari Wuling Air EV yang cuma memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm.

Spesifikasi Wuling Bingo

Interior Wuling Bingo

Untuk bagian interior, Wuling Bingo menampilkan desain layaknya mobil listrik masa kini. Yaitu adanya head unit touchscreen yang menyatu dengan panel cluster. Oh ya, head unit itu juga bisa mengakomodir kebutuhan audio dan informasi mengenai fitur-fitur mobil.

Pada bagian jok, Bingo menampilkan dominasi warna gelap yang diberi sedikit sentuhan garis dengan warna terang. Kemudian, untuk desain dashboard dan doortrim hadir dengan suguhan simpel.

Binggo punya interior lebih lega dibanding Air EV. Wajar, lantaran dimensinya juga lebih bongsor. Di depan muat dua orang dengan jok yang pakai model headrest terintegrasi atau headrest pocong. Sementara di belakang, bisa muat tiga penumpang. Hanya saja jok belakangnya cuma punya dua headrest, minus bagian tengah.

Wuling Bingo laku keras di pasar Cina, untuk di Indonesia, mobil listrik ini baru diperkenalkan pada acara PEVS 2023 lalu. Kemudian, berbicara dapur pacunya, Wuling Bingo menawarkan pilihan dua baterai LFP dengan kapasitas 17,3 kWh dan 31,9 kWh.

Khusus baterai yang lebih kecil, jarak tempuhnya cuma 203 Km. Sementara baterai Wuling Bingo yang besar bisa tembus 333 Km untuk satu kali perjalanan dengan kondisi baterai penuh. Lalu untuk tenaganya ada dua pilihan 41 hp dan 68 hp.

Kemudian lama pengecasan baterainya hingga 9,5 jam dengan AC charging. Bila pakai DC Charging dari kondisi baterai 30-80 persen cukup 35 menit.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Wuling Bingo laku keras di pasar Cina. Pertanyaanya, apakah mobil listrik ini juga akan hadir di Indonesia? kita tunggu saja update informasinya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Bridgestone Indonesia Peduli Masyarakat Pesisir Muara Gombong

Promo Wuling Mei 2024, Mobil Bekas Tukar Almaz Baru Dapat Tambahan Rp 5 juta

Wacana Surat Tilang ETLE Dikirim Via WhatsApp, Ini Kata Kakorlantas Polri