Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Fitur AC NanoeX Mitsubishi Xforce Bisa Cegah Polusi Udara di Kabin!

by Baghendra Lodra
fitur ac nanoex mitsubishi xforce

AC NanoeX Mitsubishi Xforce ternyata istimewa. Teknologi hasil kolaborasi dengan Panasonic ini diklaim mampu mencegah polusi udara masuk ke dalam kabin mobil.

Terlebih kini kondisi udara di berbagai daerah di Indonesia sedang kurang baik. Sebut saja Jakarta dengan polusi, kemudian Kalimantan dan Sumatera sedang berasap akibat kebakaran hutan.

“Air cooling system yang sudah mengadopsi teknologi NanoeX bisa jadi solusi untuk konsumen yang menginginkan udara bersih selama berkendara,” kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro dalam acara Mitsubishi Motors Auto Show di Palembang Trade Center pada Kamis (10/12/2023).

Cara kerja NanoeX menurut laman resmi Panasonic adalah dengan memproduksi radikal hidroksil (OH). Partikel inilah yang kemudian tersebar di kabin mobil, sehingga mampu menjadikan udara di interior Mitsubishi Xforce lebih bersih dan segar. Tidak cuma itu, NanoeX juga mampu menghilangkan bau.

“Partikel NanoeX yang lebih kecil dari tetesan uap menembus jauh ke dalam kain, partikel ini menghilangkan bau dengan sangat efektif,” beber laman Panasonic.com/id.

Baca juga  Pembalap Indonesia di Tim Mitsubishi Ralliart AXCR 2023

Istimewanya lagi, fitur AC NanoeX Mitsubishi Xforce tidak perlu memiliki perawatan khusus. Jadi pemilik mobil cukup melakukan perawatan AC rutin, termasuk penggantian filter AC.

Kelebihan Sistem AC di Mitsubishi Xforce

fitur ac nanoex mitsubishi xforce

NanoeX berfungsi mencegah virus, membuat udara lkabin lebih segar, dan menghilangkan bau

Fitur AC NanoeX Mitsubishi Xforce bukanlah satu-satunya keunggulan dari sistem penyejuk udara mobil SUV tiga berlian ini. Ternyata masih banyak lagi teknologi yang terintegrasi dengan AC Xforce, sebut saja dual zone auto climate control dan memory function.

AC dual zone memunginkan pengaturan kesejukan berbeda, baik itu untuk pengemudi dan penumpang depan. Sementara memory function di AC Xforce bisa mengingat pereferensi kamu untuk suhu udara di dalam kabin. Istimewa bukan?

Tidak hanya itu, AC Mitsubishi Xforce memiliki saluran untuk mendinginkan minuman di konsol tengah (cool box). Ada pula saluran AC yang berada di bawah setir pengemudi Xforce, berfungsi menyejukkan udara di area pangkal paha.

Kemudian untuk penumpang belakang, terdapat pula kisi-kisi AC. Pengaturan udaranya pun bisa dilakukan ke kiri dan kanan maupun atas dan bawah.

Baca juga  Harga VW T-Cross Indonesia, SUV Termurah!

Bagaimana menurut kamu fitur AC NanoeX Mitsubishi Xforce? Jika menginginkan teknologi yang kami sebutkan tersebut, kamu bisa pilih varian Xforce Ultimate dengan harga Rp 419,1 juta (OTR Jakarta).

Sementara untuk Mitsubsihi Xfroce Exceed yang dijual Rp 382,5 juta (OTR Jakarta), belum memiliki fitur NanoeX. Walau demikian, terkait AC Dual Zone, memory fuction, dan cool box sudah tersedia.

Itulah tadi bahasan soal fitur AC NanoeX Mitsubishi Xforce. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika