by

Mengenal Sosok Audi A6 Terbaru, Sedan Mewah Untuk Miliarder

Indonesia kembali kedatangan salah satu mobil mewah, yakni Audi A6 terbaru. Sedan mewah ini secara resmi diboyong PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek (APM) Audi di Tanah Air.

Meski pasar otomotif nasional mengalami penurunan. Namun GMM optimis produk terbarunya itu mampu diterima pasar dengan baik.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM menjelaskan, Audi A6 terbaru memiliki tampilan semakin sporty, elegan, dan menawarkan berbagai inovasi terdepan di kelasnya, baik dalam hal digitalisasi, kenyamanan dan sportifitas.

“The All New Audi A6 menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya,” jelas Andrew dalam keterangan tertulis, pada Moladin Rabu (16/9/2020).

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Audi A6 terbaru yang dirilis di Indonesia? Simak ulasannya berikut ini:

Spesifikasi All New Audi A6

All New Audi A6
All New Audi A6 menyuguhkan desain yang menawan

Audi A6 terbaru ditawarkan dalam dua varian, yakni Audi A6 2.0 TFSI dan Audi A6 3.0 TFSI quattro. Kedua produk tersebut diklaim memiliki nilai-nilai inovatif melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru yang mampu memberikan berbagai kemudahan bagi pengemudi dan pengendara.

Teknologi MMI merupakan pusat infotainment yang dioperasikan dengan sistem touch response sebagai standar baru dalam hal pengoperasian yang intuitif, dirancang agar mampu memberikan kemudahan bagi pengemudi.

Teknologi itu padukan dengan layar besar berukuran 10,1 inci yang berfungsi sebagai sistem hiburan dan navigasi, serta ukuran 8,6 inci di bagian bawah untuk mengatur penyejuk kabin dan berbagai fungsi pengaturan lainnya.

Fitur MMI yang disematkan pada All Audi A6 juga termasuk layar Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Sistem yang beroperasi digital sepenuhnya ini, dapat dioperasikan sesuai dengan keinginan hanya dengan cara drag-and-drop seperti halnya biasa dilakukan di ponsel pintar.

Tidak hanya sebatas itu saja, namun ada sejumlah hal menarik mengenai  Audi A6 terbaru yang perlu kalian ketahui.

Memiliki Tampilan yang Menawan

Eksterior Audi A6 terbaru
Desain Audi A6 terbaru memadukan kesan elegan, mewah dan sporty

Secara desain, Audi A6 terbaru memiliki tampilan yang sporty, elegan, berteknologi tinggi dan canggih. Sedan mewah ini memiliki dimensi panjang 4.929 mm (bertambah 7 mm), lebar 1.886 mm (bertambah 12 mm)  dan tingginya 1.457 mm (bertambah 2 mm) dibanding model sebelumnya.

Baca juga  All New Audi Q3 Meluncur di Indonesia, Harga Rp777 Juta

Tampilan Audi A6 terbaru semakin istimewa berkat hadirnya gril dengan frame tunggal yang lebar dan rendah. Lampu utama yang rata dan lubang udara yang tampak kekar guna mempertegas tampilannya semakin sportif.

Beralih ke samping, terlihat ada tiga garis tegas yang secara visual menampilkan mobil terkesan rendah. Garis atap yang tegas dan menurun di pilar-C memperkuat siluetnya.

Dalam menunjang tampilannya semakin terasa mewah, Audi A6 teranyar dilengkapi dengan lampu utama LED dengan lima garis horizontal termasuk lampu daytime running light (DRL) sebagai ciri khas yang memperkuat lebar bagian depan.

Hadirnya headlamp washer pun membantu pencahayaan ke depan selalu dalam kondisi terbaik. Pada bagian belakang, lampunya sudah menggunakan kombinasi LED yang memperkuat kesan modern semakin terasa.

Terlebih kehadiran lampu sein dengan dynamic indicator, yang memperkuat desainnya semakin terasa menarik.

Seluruh desain tersebut dikawinkan dengan enam pilihan warna, yaitu Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, dan Firmament Blue.

Suguhkan Interior yang Menawan

Interior Audi A6 terbaru
Cockpit All New Audi A6 yang terlihat mewah dan modern

Beralih ke interior, selain dilengkapi dengan teknologi MMI. Kabin mobil ini disematkan pilihan paket pencahayaan yaitu ambient lighting package dan contour ambient lighting package.

Seluruh pencahayaan yang ada itu secara lembut menganimasikan ruang, volume, dan material yang tersedia di dalam kabin. Kehadiran lampu ambient juga membuat dasbor dan konsol tengah tampak seperti mengambang.

Sementara lampu kontur secara tegas mereproduksi garis-garis arsitektur interior yang dapat diatur hingga 30 warna yang berbeda-beda.

Bila diperhatikan secara seksama, desain panel didominasi kelir hitam. Namun tetap dirasa nyaman dan memancarkan kesan mewah.

Panel instrumennya tampil ramping dan garis horizontal yang memanjang menciptakan kesan kabin yang lapang. Mobil ini juga tersedia dalam dua pilihan warna Interior, yakni Black dan Okapi Brown.

Paduan warna yang ditawarkan bisa dikombinasikan dengan lapisan kulit berkualitas dan aksen kayu yang mewah. Pihak pabrikan mengklaim bahwa mobil mewah satu ini menyajikan atmosfer yang menenangkan di dalam kabinnya, khususnya ketika digunakan saat perjalanan jauh.

Baca juga  BMW 840i Gran Coupe, Mobil 'Orang Berduit' di Indonesia

Dengan ruang kabin yang lapang, banyaknya fitur yang menunjang kenyamanan serta tingkat kebisingan yang minimal. Audi A6 terbaru diharapkan mampu memanjakan pengemudi maupun penumpang.

Dalam menunjang kesan mewah semakin terasa, kabin All New Audi A6 dilapisi kulit “Milano” yang sekaligus menyuguhkan balutan kemewahan. Selain itu tersedia pula atap kaca panoramic yang memberikan kesan lapang di dalam kabin khususnya pada tipe Audi A6 3.0 TFSI quattro.

Mesin Dengan Performa Terbaik

interior All New Audi A6
Interior dibalut dengan lapisan kulit Milano

Spesifikasi Audi A6 terbaru juga ditopang dengan mesin yang mumpuni mengakomodir kebutuhan.  Untuk Audi A6 3.0 TFSI quattro dibekali mesin V6 3.0 liter TFSI yang mampu menyuguhkan tenaga sebesar 340 Hp dan torsi 500 Nm.

Tenaga yang disalurkan mengalir melalui sistem penggerak empat roda quattro khas Audi, dengan transmisi otomatis 7-speed S-tronic.

Dengan mesin tersebut mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam. Untuk efisien bahan bakarnya, pabrikan mengklaim mampu mencapai 7,1 – 6,7 liter/100km. Sementara emisi CO2 yang dihasilkan hanya 161 – 151 g/km.

Pada Audi A6 terbaru varian 2.0 TFSI, disematkan mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 hp dan torsi maksimal 320 Nm.

Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S-tronic. A6 bermesin 2.0 liter diklaim mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,9 detik.

Salah satu yang cukup menarik, All New Audi A6 mengusung teknologi mild-hybrid. Di mana teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

Dengan teknologi ini, Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam.

Mesin akan mulai menyala dari kondisi diam, segera begitu mobil di depan All-New Audi A6 mulai bergerak. Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW.

Baca juga  7 Mobil James Bond Dari Masa ke Masa yang Melegenda

Ketika kondisi pengendaraan nyata, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Selain itu, mobil ini pun punya kemudi progresif yang dipadukan dengan karakter sporty. Alhasil lingkar kemudi terasa responsif berkat peningkatan sudut kemudi, serta peredam baru yang memberikan feedback lebih baik ketika berada dibalik kemudi.

Performa Audi A6 terbaru juga didukung dengan suspensi five-link di depan dan belakang yang menggunakan bahan aluminium. Kedua subframe ini – rigid di bagian depan dan dengan dudukan hidrolik di bagian belakang – menghubungkan roda dengan bodi.

Jarak pijak depan memiliki lebar 1.630 mm dan belakang 1.617 mm. Pengemudi juga dapat memilih mode pengendaraan lebih dinamis melalui Audi Drive Select yang akan mengatur semua setting suspensi dengan pilihan comfort, auto dan dynamic.

Harga Audi A6 Terbaru untuk Pasar Indonesia

Teknologi MMI Audi A6
Audi Drive Select

Terkait harga, Audi A6 terbaru dipasarkan dengan harga Rp 1,95 miliar (OTR Jakarta) untuk varian 3.0 TFSI quattro dan Rp 1,49 miliar (OTR Jakarta) khusus varian 2.0 TFSI.

Bagi konsumen yang ingin meminang All New Audi A6 akan mendapatkan layanan purna jual berupa garansi pabrik selama tiga tahun atau 90.000 km dan bebas perawatan selama tiga tahun atau 100.000 km (syarat dan ketentuan  berlaku).

Seluruh paket tersebut termasuk penggantian gratis suku cadang yang rusak dan biaya perbaikan. Semoga informasi dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Summary
Mengenal Sosok Audi A6 Terbaru, Sedan Mewah Untuk Miliarder
Article Name
Mengenal Sosok Audi A6 Terbaru, Sedan Mewah Untuk Miliarder
Description
Indonesia kembali kedatangan salah satu mobil mewah, yakni Audi A6 terbaru. Sedan mewah ini secara resmi diboyong PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek (APM) Audi di Tanah Air.
Author
Publisher Name
Moladin.com
Publisher Logo

Comment

Leave a Reply

Terbaru