Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Bengkel Spesialis Mesin Diesel, Harga Miring

by Tigor Sihombing
Bengkel spesialis mesin diesel

Berikut ini kami sampaikan bengkel spesialis mesin diesel di beberapa lokasi. Mengetahui lokasi bengkel spesial penting adanya sebagai pilihan alternatif yang bisa diandalkan.

Sedikitnya, di Jakarta, Bekasi dan Tangerang memiliki bengkel jagoan diesel yang ahli di bidangnya masing-masing. Mereka rata-rata merupakan bengkel mobil legendaris yang sudah ada puluhan tahun.

Pengalamannya pun segudang terkait penanganan mesin diesel, pun dengan spesial tools yang digunakan tidak kalah canggih dibanding bengkel resmi.

Terkait urusan harga tentu saja bengkel spesialis yang kami tawarkan ini memiliki harga yang jauh lebih miring di bandingkan bengkel resmi. Ok guys, langsung saja yuk, simak rekomendasi bengkel spesialis mesin diesel di bawah ini.

1. Surya Mas Diesel

Bengkel Spesialis Mesin Diesel

Bengkel spesialis diesel yang pertama adalah Surya Mas Diesel. Lokasinya di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat. Soal peralatan, cukup lengkap. Mulai dari mesin kalibrasi nozzle injektor diesel konvensional dan diesel commonrail. Ada pula spesial tools untuk memperbaiki turbocharger.

Di sana juga bisa melakukan servis kalibrasi pompa rotari injeksi diesel 4 hingga 6 silinder. Tarifnya berkisar mulai dari Rp 300 ribuan. Selain itu untuk service pompa inline diesel konvensional 4 silinder –  6 silinder berkisar mulai Rp 400 ribuan. Semuanya hanya jasa. Belum termasuk komponen. Terkait waktu pengerjaan, berkisar 1 harian.

Untuk mesin modern, konsumen juga bisa melakukan tes supply pump diesel commonrail dengan tarif mulai Rp 2,75 jutaan. Kalau untuk setting agar tarikan mesin diesel turbo semakin jos, tarifnya mulai Rp 5,5 -11 jutaan. Tergantung parts yang harus diganti.

Baca juga  6 Ciri Mobil Bekas Kecelakaan, Mudah Dikenali

Bengkel yang juga melayani antar jemput dan kerjakan di tempat juga ini, beralamat di Jl KH Taisir, No. 88, Kemanggisan, Jakarta Barat. Kamu juga bisa kontak bengkel ini di telepon (021) 53690047, 0811-9300610.

2. Delta Turbo diesel

Bengkel Spesialis Mesin Diesel

Delta Turbo Diesel

Bengkel spesialis mesin diesel lainnya adalah Delta Turbo Diesel yang berlokasi di bilangan Klender, Jakarta Timur. Bengkel ini sudah beroperasi selama 40 tahun dan banyak menangani kasus seputar mesin diesel.

Bengkel ini bisa mengerjakan segala jenis mobil diesel dengan tingkat kerusakan yang ringan hingga rusak parah. Dari mesin diesel konvensional, hingga mesin injector turbo commonrail dan turun mesin bisa dikerjakan.

Terkait harga terbilang variatif, tergantung dari tingkat kerumitan dan juga kerusakan yang diderita mobil. Asyiknya lagi konsumen tidak usah cukup lama untuk menunggu pengerjaan, lantaran bengkel ini memiliki tools yang lengkap.

Delta Turbo Diesel Beralamat di Jl I Gusti Ngurah Rai No.15 AB, RT.1/RW.15, Klender, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

3. Betawi Diesel

Betawi Motor

Alm Giok Chan, Pendiri Betawi Diesel

Bengkel spesialis mesin diesel berikutnya adalah Betawi Diesel, yang berdiri sejak tahun 2012 silam. Bengkel diesel biasa mengerjakan kalibrasi elektronis dengan menggunakan diagnostic tool. 

Salah satu hal yang membuat bengkel ini istimewa adalah alati diagnostic tool tersebut tidak hanya untuk mendeteksi kerusakan pada mesin deselnya. Tapi alat yang dimiliki oleh Betawi Diesel ini dapat juga melakukan kalibrasi.

Baca juga  7 Rekomendasi Bengkel Per Mobil Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Dengan menggunakan alat ini sebagai alat kalibrasi, mesin dapat lebih bertenaga, juga minim getaran, serta tidak berasap. Diagnostic Tool milik Betawi Diesel ini khusus untuk Toyota, sehingga semua produk Toyota bermesin diesel seperti Toyota Fortuner, Toyota Kijang Innova, pun bisa diservis di bengkel ini.

Penasaran dengan Betawi diesel, sambangi saja langsung bengkelnya di Jl Kesehatan, RT.005/RW.009, Batuceper, Kec. Batuceper, Kota Tangerang, Banten 15122. Atau kontak di nomor telepon 08129209146.

4. Jakarta Diesel Squad

Bengkel Spesialis Mesin Diesel

Purging atau infus mesin diesel

Jakarta Diesel Squad (JDS) merupakan bengkel diesel rumahan yang memiliki spesialisasi Diesel Purging.

Diesel purging sendiri merupakan cara untuk membersihkan fuel system yang meliputi pembersihan injector, nosel, sekaligus membersihkan air intake system meliputi Turbo, intercooler dan throttlebody dengan metode seperti infus.

JDS melayani purging mesin diesel sekaligus membersihkan air intake system pada mobil diesel dengan harga bersahabat yakni mulai Rp 420 ribu termasuk jasa dan cairannya.

Harga tersebut untuk mobil-mobil sekelas Innova, Pajero Sport, dan Fortuner. Sedangkan untuk Hi-pressure seperti Chevrolet Captiva, Trailblazer, Hyundai SantaFe, Tucson dan sebagainya, biayanya  dikanakan Rp 500 ribu.

Untuk mobil premium seperti produk mobil Eropa seperti Mercedes-Benz, BMW, Jeep dan sebagainya, biayanya Rp 1 jutaan. Sedangkan untuk Big SUV lebih dari 4-silinder dan kapasitas mesin lebih dari 3.000 cc seperti Land Cruiser Rp 880 ribu.

Baca juga  Diler Jaguar Land Rover PIK Resmi Buka, Pertama di Indonesia!

Untuk kamu yang penasaran dengan bengkel spesialis mesin diesel yang berlokasi di Jakarta Timur ini langsung saja kontak Erick di nomor 0818-0714-4302.

5. Dutama Diesel

Bengkel Spesialis Mesin Diesel

Ilustrasi bengkel Dutama Diesel

Untuk kamu yang berdomisili di Bekasi, bengkel Dutama Diesel patut disambangi. Karena selain fasih menangani mesin diesel, bengkel Dutama Diesel juga pakar di bidang servis injektor diesel.

Injektor diesel sendiri bertugas menyemprotkan bahan bakar dengan tekanan tinggi langsung ke ruang bakar.

Untuk injektor mobil diesel yang mampu diperbaiki mulai dari injektor diesel kovensional, injektor diesel common rail baik mobil keluaran Jepang maupun Eropa.

Dutama Diesel juga memiliki spesial tools kalibrasi common rail injector bench. Terkait biaya perbaikan bengkel ini mematok harga Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta untuk satu buah injektor.

Bagi pemilik mobil diesel yang mengalami masalah mobilnya seperti mesin pincang yang diakibatkan oleh injektor diesel yang rusak bisa langsung sambangi bengkelnya di Jl Sultan Agung KM.28 No.56, Medan Satria, Bekasi. Atau kontak langsung Dutama Diesel di 0851 0131 9933.

Demikian ulasan terkait bengkel spesialis mesin diesel. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika