Wanita Wajib Tau, Begini Cara Mudah Berkendara Aman Dengan Motor

Haloo Moladiners. Sosok wanita mengendarai motor bukan lagi suatu fenomena yang jarang ditemui. Bahkan tidak sedikit ladies biker yang menunggangi motor bertipe sport. Memang, peran sebuah motor kini menjadi sangat penting, mengingat kondisi jalan yang saat ini makin padat dan semrawut. Padahal nih sist, jalanan seperti itu sudah pasti dapat membahayakan kalian saat mengendarai motor. Tapi tenang aja ya ladies, Jinny bakal kasih tau cara mudah berkendara aman dan nyaman dengan motor. Wanita harus tau cara berkendara yang aman, cek selengkapnya di bawah ini yuk!

  1. Gunakan Flat Shoes, Agar Berkendara Aman Buat Wanita

Bikers Wanita
Flat Shoes Lebih Praktis Dan Nggak Ribet Buat Bikers Wanita

Kesalahan satu ini memang kerap dilakukan oleh sebagian ladies ketika riding. Padahal nih sist, sepatu hak tinggi ini bisa menjadi ancaman keselamatan buat sistah. Pasalnya, keseimbangan badan kalian lebih mudah terganggu saat kaki menjadi tumpuan ketika motor dalam kondisi berhenti.

Sebaiknya sistah memilih menggunakan flat shoes yang nyaman saat memutuskan untuk berkendara dengan motor. Ketika sistah memakai sepatu jenis ini, kaki akan lebih leluasa dan lincah untuk menyeimbangkan motor. Dan tentunya, nggak bakal khawatir heels-nya patah. Jika sepatu hak tinggi ini benar-benar diperlukan, sebaiknya ladies simpan sepatu ini dalam bagasi dan gunakan flat shoes ketika riding.

  1. Minimal Gunakan Jaket Ketika Berkendara

Jaket Kulit Ladies
Jaket Kulit Bisa Bikin Ladies Makin Tampil Cantik

Jaket merupakan salah satu pelindung selain helm yang wajib digunakan ketika berkendara. Nggak cuma melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan dinginnya udara malam, jaket ini bisa menjadi pelindung sistah saat terjatuh. Outerwear satu ini mencegah dampak kecelakaan agar tidak memburuk, namun hal tersebut tergantung dari jenis jaket yang digunakan. Sebaiknya ladies menggunakan jaket berbahan kulit, selain bahan jenis ini lebih tahan terhadap goresan, kalian juga akan terlihat makin cantik. Dijamin deh, sistah bakal jadi penyegar pandangan di antara kemacetan.

Baca Juga : Wanita Berhijab Wajib Tau Cara Pilih Helm Agar Tetap Cantik Di Jalan, klik disini!

  1. Motor Yang Pas Buat Wanita

motor yang nyaman untuk wanita

Nah, buat kebanyakan perempuan, rasanya motor bergenre skutik ini merupakan pilihan yang sangat tepat sebagai tunggangan yang bisa kalian andalkan. Selain menggunaan motor jenis ini relatif lebih mudah dan praktis, ladies akan terasa lebih nyaman ketika berkendara. Kelebihan skutik ini memiliki pijakan kaki yang lebar dengan bobot motor yang cukup ringan.

Nggak sedikit kok skutik entry level masa kini yang memiliki dimensi yang cukup kompak. Masing-masing pabrikan mempunyai skutik kelas entry levelnya sendiri. Seperti contoh Yamaha Mio S dan Suzuki Nex Gen II, keduanya cocok banget buat kalian, ladies. Masing-masing memiliki banderol yang aman buat kantong, Yamaha Mio S termurah hanya Rp. 16,1 juta aja loh, sist. Sedangkan Suzuki Nex Gen 2 paling murah dibanderol Rp. 13,9 jutaan. Keduanya mengikuti harga OTR Jakarta ya, harga tersebut tertera pada saat artikel ini ditulis.

Kalian bisa baca review keduanya pada masing-masing gambar di bawah ini :

Yamaha Mio S
Klik Pada Gambar Untuk Melihat Review Yamaha Mio S

Suzuki Nex Gen 2
Klik Pada Gambar Untuk Melihat Review Suzuki Nex Gen 2

Tapi tenang aja, ladies. #gausahpusing ada moladin. Kredit motor baru kini cepat, mudah dan gak ribet. Nggak percaya? Cek sendiri di website moladin.com atau bisa klik disini!

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *