by

Bocoran 5 Mobil Baru di GIICOMVEC 2020

Mobil Baru GIICOMVEC 2020 – Puluhan merek kendaraan niaga ikut serta dalam GIICOMVEC 2020. Mulai dari brand Jepang, Cina, hingga Eropa. Ada pula merek pendukung, seperti karoseri yang ambil bagian.

Istimewanya lagi, ada peluncuran lima mobil baru di GIICOMVEC 2020. Kelimanya merupakan kendaraan niaga. Apa saja? Untuk detailnya, simak bahasan berikut: 

1. DFSK Minivan Siap Jadi Mobil Baru yang Meluncur di GIICOMVEC 2020

Mobil baru giicomvec
DFSK Minivan siap melawan dominasi Daihatsu Gran Max


DFSK Minivan kabarnya merupakan salah satu mobil baru GIICOMVEC 2020. Mobil ini meluncur untuk meramaikan pasar mobil komersial di Indonesia. Jika benar hadir, bakal berhadapan langsung dengan Daihatsu Gran Max.

Jika melihat dari sosial media, seperti DFSK bakal memperkenalkan minivan bernama C35 dan C36. DFKS Minivan C35 meruapakan model blind van untuk mengangkut barang ringan. Sementara C36 dibuat untuk penumpang. Soal mesin, DFSK Minivan C35 dan C36 pakai kapasitas 1.5L bensin.

“Segmen komersil bagi DFSK memberikan peluang yang baik ditahun 2020, sehingga kami berusaha memenuhi lini kendaraan komersil kami dengan berbagai varian. Sebelumnya DFSK sudah memiliki pick up, dan untuk selanjutnya kami berencana menyasar segmen mini bus dan blind van,” kata PR & Digital Manager DFSK Indonesia, Arvianne D.B.

Baca juga  Harga DFSK Gelora Bikin Gregetan!

Baca juga:

2. Suzuki Niaga Terbaru

Suzuki Carry
Suzuki dipastikan bawa kendaraan niaga terbaru, kemungkinan masih berbasis Carry

Masih belum jelas, mobil Suzuki Niaga terbaru apa yang bakal diperkenalkan. Ada yang mengatakan bahwa ini merupakan Carry versi modifikasi. Hanya saja belum ada konfirmasi langsung dari Suzuki terkait hal ini.

“Tidak hanya menampilkan kendaraan unggulan kami yaitu New Carry, kami juga telah menyiapkan sesuatu yang baru untuk pasar kendaraan niaga. Tunggu kehadirannya di booth Suzuki selama pameran GIICOMVEC 2020 berlangsung.” kata Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel.

3. Hino Terbaru

Hino
Hino siap meluncurkan kendaraan niaga terbaru di pameran yang berlangsung pada 5-8 Maret 2020 di JCC

Brand kendaraan niaga selanjutnya yang siap meluncurkan produk di GIICOMVEC 2020 adalah Hino. Hanya saja belum jelas, Hino terbaru seperti apa yang bakal dihadirkan.

“Hino akan meluncurkan produk terbarunya pada GIICOMVEC 2020, untuk detilnya akan kami ungkap pada hari pembukaan di tanggal 5 Maret 2020,” kata Marketing Communication Division Head PT Hino Motors Sales Indonesia, Ardiyasa Dwisaputra.

Baca juga  Kendaraan Niaga Mitsubishi Mejeng di GIICOMVEC 2020

4. Mitsubishi Fuso Fighter

mobil baru giicomvec 2020
Mitsubishi Fuso Fighter varian baru bakal meluncur di GIICOMVEC 2020

Varian baru dari Mitsubishi Fuso Fighter adalah Fuso Fighter terpanjang. Salah satu mobil baru GIICOMVEC 2020 ini berkode FN61FL HD dengan penggerak 6×2. Perbedaan dalam hal dimensi, lebih panjang 9,8 mm dari sebelumnya.

“Kami akan meluncurkan varian terbaru dari Fuso Fighter, serta menampilkan truk listrik dari Mitsubishi Fuso yaitu E-Canter, untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia,”ungkap Head PR Section PT. Krama Yudha Tiga Berlian, Puja Hatigoran.

5. Mitsubishi Fuso E-Canter Jadi Mobil Baru yang Meluncur di GIICOMVEC 2020

mobil baru giicomvec 2020
Fuso E-Canter memiliki penggerak motor listrik yang ramah lingkungan

Mitsubishi Fuso E-Canter merupakan truk yang sangat istimewa, berpenggerak motor listrik. Tidak lagi membutuhkan bahan bakar minyak sehingga sangat ramah lingkungan. Sumber tenaganya adalah baterai lithium ion dengan total enam paket, kapasitasnya masing-masing 420 V dan 13,8 kWh.

Menariknya lagi Mitsubishi Fuso E-Canter diklaim lebih hemat uang. Penghematannya sekitar 1.000 Euro atau setara Rp 14,9 juta per 10.000 kilometer untuk operasional. Mitsubishi Fuso E-Canter juga telah dipasarkan di Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat sejak 2019. Ini merupakan mobil baru GIICOMVEC 2020 yang terakhir.

Baca juga  Kencan Singkat Bareng DFSK Gelora Varian Bensin dan Listrik

Terbaru