by

5 Rekomendasi Boneka Goyang Hiasan Motor yang Diviralkan Ojek Online

Boneka Goyang Hiasan Motor – Pilihan aksesori untuk motor sangatlah beragam. Mulai dari yang fungsinya vital, sampai dengan bersifat hiasan atau hiburan semata.

Aksesori fungsional, contohnya: windshield, hand guard, sarung jok, dan lain-lain. Disebut punya fungsi vital, lantaran kehadirannya berguna membuat berkendara semakin aman serta nyaman. Sementara yang cuma hiasan, seperti sticker, boneka goyang, dan sebagainya.

Khusus boneka goyang (spring doll) untuk hiasan motor, memang sedang populer. Terlebih usai video ojek online menggunakan boneka goyang model emoji, viral di media sosial.

Ingin tahu lebih detail terkait boneka goyang hiasan motor? Apa saja rekomendasi yang bisa kamu beli? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Awal Mula Populernya Boneka Goyang Hiasan Motor

boneka goyang hiasan motor
Spring doll lebih dulu digunakan sebagai aksesori mobil

Aksesori boneka goyang sebenarnya bukan hal baru. Sebelum ramai dipakai di motor matik, para pengguna mobil lebih dulu menggunakannya. Untuk model juga beragam, paling konvensional berbentuk anjing dengan kepala yang bisa bergoyang.

Kalau kamu tahu hiasan mobil berbentuk anjing goyang, artinya usia kamu sudah banyak. Maklum aksesori tersebut sangat populer pada 90an.

Setelah itu barulah aksesori boneka goyang hadir dalam beragam jenis. Para pengguna sepeda motor juga ikut menggunakannya.

Akhir-akhir ini, boneka goyang hiasan motor mencapai puncak kepopulerannya lewat video yang viral di media sosial. Dalam video, tampak pengendara ojek online sedang menggunakan aksesori tersebut.

Terlihat lewat video, boneka goyang itu diterpa angin kencang lantaran pengendara melaju cepat. Kepalanya bergoyang tidak tentu arah. Bahkan berputar persisbaling-baling.

Pengendara ojek online tersebut tampak berusaha menghentikan laju boneka goyang. Hanya saja, tidak semudah itu. Kepala boneka terus berputar, hingga menimbulkan tawa pemiliknya.

Video yang disebarkan oleh salah satunya akun @newdramaojol.id pada Januari 2020, sukses ditonton 94 ribu lebih pengguna Instagram. Komentar yang dilontarkan oleh netizen juga sangat lucu, setelah melihat video ojol tersebut.

Baca juga  Mau Tampil keren? Pasang 5 Aksesori Yamaha Freego Ini!

“Waduh kesurupan loh.” kata pemilik akun @ridwankimin. Sementara yang lainnya seperti @brainqu_smart mengatakan: “Makanya bang pas abis dibeli dimandiin air 7 kembang dulu.”  Kalau kamu belum tahu videonya, cek di sini.

Baca juga:

Rekomendasi Boneka Goyang Hiasan Motor

Boneka Goyang Hiasan Motor 001

Usai viral, kini banyak pengendara motor matik yang menggunakan boneka goyang sebagai hiasan motor. Toko online juga kian gencar memasarkan. Di pasaran, bahkan banyak sekali model boneka goyang yang dijajakan.

Pilihannya mulai dari model emoji seperti yang pernah viral, sampai dengan seri Avengers dan versi LED. Agar memudahkan kamu dalam membeli, berikut kami berikan rekomendasi boneka goyang hisan motor terbaik:

1. Model Emoji

Kepopuleran boneka goyang model emoji sebagai hiasan motor, tidak bisa dibendung. Terutama setelah viral, bukan cuma ojek online, banyak sekali bikers lain yang pakai.

Spring doll emoji ini dijual dengan harga sangat murah, mulai Rp2.500. Wajar bukan kalau banyak yang beli.

Ciri khas model emoji, tampak dari warna latar kuning. Kemudian bagian kaki dan kepalanya dipisahkan oleh per. Di sisi kepala, terdapat desain wajah atau emoji yang berbeda-beda.

Ragamnya sungguh banyak: emoji tersenyum, tertawa, sedih, sampai dengan jatuh cinta. Kamu bisa memilih tampilan emoji sesuka hati, dapat pula disesuaikan dengan kondisi yang paling mewakili saat ini.

2. Bebek Helm Baling-Baling

Boneka Goyang Hiasan Motor 2
Paling unik hiasan model bebek baling-baling

Rekomendasi boneka goyang selanjutnya yang sering digunakan sebagai hiasan motor adalah model bebek helm baling-baling. Harganya sedikit lebih mahal dari emoji, Rp13 ribuan ke atas.

Baca juga  Ketahui Fungsi Gas Spontan, Awas Salah Kaprah!

Banderol tinggi itu bukan tanpa alasan. Kamu bakal memperoleh banyak item. Ada bebek, helm, baling-baling, per, dan karet. Jadi kamu bisa memodifikasi sendiri bebek tersebut.

Kalau kamu ingin pakai sebagai boneka goyang, bisa kombinasikan dengan per. Bila tidak mau bergoyang-goyang juga bisa. Pasangkan saja dengan karet untuk ditempel di setang dan lain-lain.

3. Seri Avengers

Siapa penikmat film avengers? Jika kamu salah satunya, maka pas untuk membeli boneka goyang seri Avengers. Berbagai penjual menawarkannya dalam karakter superhero.

Kamu dapat pilih Hulk, Iron Man, Captain Amerika, sampai Spiderman. Desainnya pun sangat lucu, sehingga pecinta Avengers tentu wajib memiliki aksesori motor berupa spring doll ini.

4. Model Kartun

Boneka Goyang Hiasan Motor 4
Ada juga model Doraemon

Banyak model lain yang ditawarkan untuk boneka goyang, salah satunya kartun. Karakter-karakter kartun Jepang, bahkan sampai Amerika juga memiliki versi spring doll. 

Model boneka goyang kartun yang paling populer adalah Doraemon. Beberapa penjual sampai menawarkan karakter Doraemon dengan emoji berbeda. Ada yang sedang tertawa, tersenyum, sedih, dan sebagainya.

Sementara untuk kartun Amerika yang banyak dijual, model Mickey Mouse. Bukan cuma Mickey, tersedia pula model Minnie Mouse. Cocok buat kamu yang berpasangan. Satu dipakai di motor kamu, satu lagi di kuda besi milik kekasih.

5. Versi LED

Spesifikasi boneka goyang paling canggih, dilengkapi dengan LED. Harganya juga lebih mahal, mulai Rp15 ribuan. Aksesori ini sungguh unik, lantaran bisa menyala.

Tampilannya sungguh mentereng, terutama saat malam hari. Boneka goyang hiasan motor versi LED tersebut, tersedia dalam berbagai bentuk. Meski demikian, paling banyak tetap model emoji.

Baca juga  Cara Membuat Charger Hp di Motor, Mudah Banget!

Cara Pasang Aksesori Boneka Goyang atau Spring Doll

boneka goyang hiasan motor
Pastikan merekat secara sempurna di kover minyak rem

Tidak sulit untuk bisa memasang spring doll di motor. Sebelum masuk ke pemasangan, pertama-tama kamu perlu perhatikan dusnya terlebih dulu. Terutama cek bagian sisi.

Di sana terdapat berbagai macam emoji dengan satu tanda centang. Pastikan tanda centang tersebut berada di emoji yang kamu pilih. Jangan sampai salah. Kalau ternyata beda, kamu bisa kembalikan ke penjualnya.

Kemudian buka dus. Di dalamnya akan ditemukan boneka goyang dan perekat dua sisi. Tempelkan perekat itu ke kaki boneka goyang. Setelahnya barulah pasangkan ke motor.

Tempat paling pas adalah di kover minyak rem, lantaran permukaannya cukup luas dan rata. Sebelum pasang, ada baiknya bersihkan dulu kover minyak rem dengan lap. Tujuannya agar perekat bisa menempel sempurna di sana.

Hati-Hati Menggunakan Boneka Goyang Hiasan Motor

boneka goyang hiasan motor
Contoh boneka goyang versi avenger

Menggunakan boneka goyang sebagai hiasan motor juga tidak boleh asal. Ingat, aksesori ini cuma pemanis saja. Pemakaiannya jangan sampai menggangu konsentrasi berkendara.

Seperti di video ojek online yang viral di atas, tampak bahwa pengemudi sibuk menghentikan laju boneka goyangnya. Tentu ini berbahaya, karena bisa mengganggu konsentrasi saat menunggang motor.

Kamu pun perlu pastikan kalau perekatnya menempel sempurna. Jangan sampai saat motor melaju, boneka goyang itu justru terlepas. 

Cara paling mudah membuatnya merekat kuat, pakai lem korea. Hal tersebut bisa jadi salah satu tindakan pencegahan supaya spring doll tidak terlepas.

Kalau kamu tidak bisa memastikan aksesori itu merekat sempurna, sebaiknya tidak usah dipasang. Terlebih fungsinya yang cuma hiasan. Kamu tentu tidak mau hiasan tersebut justru membahayakan.

Pasalnya bukan cuma keselamatan kamu saja yang terancam, tapi juga pengguna jalan lain.

Comment

Leave a Reply

Terbaru