Selasa, April 30, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Daftar Harga Toyota Rush April 2024 Dengan Varian GR Sport Sah Kena Improvement

by Ivan
Daftar harga Toyota Rush yang kena penyegaran

Ini dia daftar harga Toyota Rush per April 2024 di Indonesia. Dimana PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menyegarkan tampilan dan fitur pada Toyota Rush GR Sport. Penyegaran dilakukan pada eksterior dan interior untuk semakin memperkuat DNA mobil ini sebagai Compact SUV yang tangguh dan sporty.

“Sebagai mobility company, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memiliki core value yang cukup kuat dalam hal continuous improvement untuk menghadirkan ever-better cars sebagai solusi mobilitas yang sesuai kebutuhan pelangan dan perkembangan zaman,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

“Toyota ingin memperkuat identitas GR brand pada New Rush yang memiliki image sporty, tough, dan fun to drive, serta juga meningkatkan kesan berkualitas dan premium untuk menjangkau segmen pasar keluarga menengah yang lebih luas, dan memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan pelanggan,” tambahnya.

Penetrasi Penjualan Toyota Rush di Indonesia

Daftar harga Toyota Rush kini tampil lebih sporty
Daftar harga Toyota Rush kini tampil lebih sporty

Toyota Rush manjadi salah satu model andalan PT TAM di segmen Medium SUV. Mobil ini cukup mendominasi whole sales kategori Medium SUV di tahun 2023 lalu dengan raihan penjualan sebesar 39.340 unit atau 22,83% dari market share nasional.

Catatan whole sales tersebut, menempatkan Rush pada posisi pertama di segmen dengan rivalitas yang sangat ketat ini. Dengan tetap menghadirkan nature-nya sebagai SUV keluarga, penyegaran di awal tahun 2024 diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Rush bagi calon customer

Perhatian lebih kepada varian GR Sport juga bukan tanpa alasan, mengingat whole sales Rush GR Sport tahun lalu tercatat sebanyak 32.693 unit atau 83,1% dari overall sales Rush.

Baca juga  Kijang Kapsul Bisa Trade-in Toyota Innova Baru, Mau?

Melihat tingginya antusiasme pelanggan, PT TAM berupaya meningkatkan value dari Rush GR Sport dengan menghadirkan enhancement pada beberapa detail eksterior untuk memberikan penampilan yang lebih sporty, macho, tangguh, dan premium, serta menyajikan pengalaman berkendara yang berkelas bermodalkan sentuhan kemewahan di area kabin.

Improvement pada New Rush GR Sport

Gril hadir lebih garang warna black glossy
Gril hadir lebih garang warna black glossy

Perubahan cukup besar tampak di bagian depan New Rush GR Sport yang sebenarnya sudah memiliki karakter SUV yang sangat kuat. Berikut daftarnya :

1. Black Glossy Front Grille Ornament

Perubahan ini memberikan tampilan muka yang lebih segar dan mewah, sementara New Design Black Glossy Front Bumper Spoiler menampilkan kesan yang lebih macho dan tangguh pada bagian depan sebagai signature SUV GR brand.

Selanjutnya, Toyota juga ingin mempertegas GR brand core spirit melalui penyelarasan beberapa item dengan sentuhan warna hitam yang terlihat lebih sporty sekaligus elegant dan berkelas.

2. Black Outer Mirror dan Black Door Handle

Sentuhan warna hitam yang mewah diberikan pada bagian Black Outer Mirror dan Black Door Handle, sedangkan emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas dan digantikan oleh Black Glossy Overfender untuk melindungi seluruh sepatbor dan membuatnya tampil semakin gagah.

3. Black Glossy Side Body Moulding

Black Glossy Side Body Moulding
Black Glossy Side Body Moulding

Improvement lainnya adalah desain baru pada Black Glossy Side Body Moulding yang penempatannya di pintu digeser lebih rendah, bersama desain baru pada Two-tone Alloy Wheel. Ke bagian belakang, Black Glossy Upper Door Garnish semakin mengentalkan nuansa sporty dan berkelas.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Hyryder, Si Hybrid SUV

4. Black Glossy Rear Bumper Spoiler

Selaras bumper depan, New Design Black Glossy Rear Bumper Spoiler menampilkan postur tubuh yang lebih macho dan tangguh di belakang.

5. Black Interior Color

Black interior color
Black interior color

Melanjutkan tema desain khas GR yakni sporty, elegant, dan mewah ke bagian dalam New Rush GR Sport, Black Interior Color menghadirkan atmosfer kabin yang lebih premium dan nyaman.

New 9-Inch Audio Screen dengan opening GR logo memperkuat kesan sebuah kendaraan yang fun to drive. Sentuhan pada panel interior dan door armrest berbahan soft pad hitam, memberikan pengalaman berkendara yang lebih rileks dan nyaman.

6. GR Steering Wheel & Headrest Cover

Headrest cover bertuliskan GR Sport
Headrest cover bertuliskan GR Sport

GR Steering Wheel tetap dihadirkan untuk menambah sensasi berkendara yang menghibur khas TOYOTA GAZOO Racing. GR Headrest Cover juga tetap disematkan untuk memperkuat aura sporty di dalam kabin dan menjadi ciri khas tipe GR Sport. Portable Tire Inflator (12 V) kini juga tersedia pada New Rush GR Sport dan tipe G.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan terima kasih atas loyalitas keluarga Indonesia yang selalu menjadikan Rush sebagai pilihan utama solusi mobilitas di segmen Medium SUV hingga saat ini. Kami juga mengapresiasi antusiasme GR enthusiast yang menjadikan Rush GR Sport sebagai opsi utama dalam menjalankan aktivitasnya. Improvement pada New Rush GR Sport diharapkan dapat semakin memperlihatkan ciri khas SUV GR yang sporty, tangguh, dan berkelas, sekaligus memberikan excitement dan joy of GR yang lebih premium dari penampilan dan pengalaman di balik kemudi,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga  Paket Kredit Toyota Rush GR Sport, Cicilan Rp 6 Jutaan

Daftar Harga Toyota Rush di Indonesia

Toyota Rush terbagi menjadi 4 varian
Toyota Rush terbagi menjadi 4 varian

Sama dengan generasi sebelumnya, New Rush memiliki 4 pilihan model dengan harga (OTR Jakarta) sebagai berikut:

  • New Rush 1.5 G MT Rp. 284.400.000
  • New Rush 1.5 G AT Rp. 295.200.000
  • New Rush 1.5 GR Sport MT Rp. 299.750.000
  • New Rush 1.5 GR Sport AT Rp. 310.450.000

TCO khusus New Rush GR Sport dan New Rush tipe G

Buritan diberi ornamen gelap
Buritan diberi ornamen gelap

Sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang inklusif, tersedia Toyota Customization Option (TCO) khusus untuk New Rush GR Sport dan New Rush tipe G.

TCO ini mencakup beberapa jenis aksesoris dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, bersama jaminan kualitas produk standar Toyota. Seluruh aksesoris TCO dapat dipesan di outlet terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli New Rush dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km, jika dipesan bersamaan dengan pembelian mobil baru.

Untuk memberikan kemudahan servis berkala pemilik seluruh tipe New Rush, Toyota menyediakan program T-CARE yakni bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km). Ditambah perpanjangan Toyota warranty (Extended Warranty) 1 tahun / 20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika