Daihatsu Sirion Facelift Mengaspal, Ubahan Hanya ‘Kosmetik’ Saja!

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini meluncurkan dua produk terbarunya yakni Daihatsu Ayla facelift dan juga Daihatsu Sirion facelift melalui akun Youtube Daihatsu Sahabatku. Langkah ini dilakukan untuk mencegah pendemi virus korona (Covid-19) yang menyebar luas di Indonesia dan dunia.

“Walaupun tahun 2020 ini diawali dengan kondisi yang cukup menantang, mulai dari banjir, melemahnya permintaan dan daya beli serta merebaknya wabah Covid-19, Daihatsu tetap berkomitmen meluncurkan produk baru, yakni New Astra Daihatsu Ayla dan New Sirion,” ujar Chief Executive PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto.

Khusus untuk Daihatsu Sirion facelift, sejatinya mobil ini tidak mengalami ubahan yang signifikan. Bisa dibilang hanya sebatas ‘kosmetik’ saja, untuk menunjang tampilannya semakin terasa sporty. Selain itu, Daihatsu Sirion juga mendapatkan upgrage dari sisi fitur pada sisi interiornya.

Harga yang ditawarkan untuk Daihatsu Sirion facelift juga tidak naik terlalu jauh, hanya sebesar Rp3,7 jutaan saja. Bahkan untuk varian manualnya harga masih sama dengan versi sebelumnya.

Catatan ubahan Daihatsu Sirion facelift

Daihastu Sirion facelift 2020 harga naik Rp3,7 jutaan
Daihatsu Sirion facelift minim ubahan, harga naik Rp3,7 jutaan

Perubahan Daihatsu Sirion anyar hanya sebatas pada eksterior dan perubahan head unit saja yang kini dilengkapi dengan fitur baru.

Pada sisi eksteriornya, Daihatsu Sirion kini mendapat penambahan aerokit dan side stone guard baru. Perubahan ini lumayan membuat tampilan facelift-nya jadi lebih segar.

Selain itu, Daihastu Sirion facelift juga didukung dengan head unit baru berukuran lebih besar dan fitur lebih canggih seperti Mirror Link.

Sementara untuk mesinnya masih menggunakan mesin 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4-Silinder berkapasitas 1.329 cc. Mesin itu menghasilkan tenaga 95 ps dengan torsi 119 Nm.

Daihatsu Sirion baru tersedia dalam lima pilihan warna, dengan dua pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.

Untuk harganya New Daihatsu Sirion dipasarkan Rp200,1 juta untuk varian manual sampai Rp214,85 juta untuk transmisi otomatis.

Sebagai informasi tambahan, sejak diluncurkan pertama kali pada 2007, mobil ini sudah terjual lebih dari 35.000 unit.

Baca juga:

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *