by

Sebelum Beli Honda CRF150L, Intip Spesifikasinya Berikut Harga!

Harga Honda CRF150L – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan seri offroad mereka tepatnya pada 2017 lalu. Awal kemunculannya menjadi kompetitor dari lini KLX dan KX yang memang jadi ujung tombak Kawasaki untuk pasar offroad 150cc.

Honda mengkonsep CRF150L agar bisa bertarung di dua alam, medan offroad dan jalanan aspal. Lantaran motor ini memiliki ban dual purpose yang dinilai Honda CRF150L adalah motor yang serba nanggung. Bisa dipakai di mana pun, tapi tak bisa menjadi raja di mana pun. Alhasil, banyak pemilik CRF150L yang memilih memodifikasi motor mereka. Berikut adalah spesifikasi serta harga Honda CRF150L.

 

Desain Khas Motor Petualang

harga-honda-crf150l-35-jutaan-ini-spek-dan-keunggulannya
Desain khas motor petualang yang andal lahap jalanan offroad

Dari awal, siapa pun akan bisa langsung mengenali Honda CRF150L sebagai petualang yang andal di jalanan offroad. Dipertegas dengan posisi spatbor yang tinggi, jauh dari ban. Penampilannya juga garang. Suspensi depan memakai tipe telescopic fork upside down berdiameter 37mm dengan kelir emas. Sementara itu, suspensi belakang menggunakan monosuspension dengan pro-link suspension system berukuran 207mm.

Headlamp sporty dengan banyak sudut tajam, memberikan kesan gahar kepada motor ini. Visor kecil menjadi pelindung speedometer dari angin yang datang dari depan. Lampu sein berada di kiri dan kanan rumah headlamp, menjadikan keseluruhan desain bagian depan ini simpel tapi agresif.

Baca juga  Ini Sejarah Honda CRB250RR di Indonesia, Awalnya Impor Thailand

Supaya bisa melahap medan offroad, maka Honda sematkan ban berukan 2.75 – 21 45P (ban dalam) dengan dilengkapi rem cakram hidrolik yang memakai wavy disc. Sementara untuk ukuran ban belakang adalah 4.1 – 18 59P (ban dalam) dengan dilengkapi cakram hidrolik plus wavy disc.

Ukuran atau dimensi merupakan faktor penting bagi motor trail. Modelnya memang gagah dan ukurannya juga relatif besar. Dalam angka, dimensi Honda CRF150L adalah 2.119 X 793 X 1.153 mm. Jarak antara sumbu roda adalah 1.375 mm, ketinggian tempat duduk 869mm, dengan ground clearence 285mm. Berat kosong motor ini adalah 122kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 7.2 liter.

 

Pakai Panel Instrumen Full Digital

harga-honda-crf150l-35-jutaan-ini-spek-dan-keunggulannya
Panel instrumen sudah full digital

Mengingat ini adalah motor offroad, Honda tidak banyak sematkan fitur. Hanya saja, panel instrumen sudah full digital. Sederhana dan minimalis karena bentuknya kecil, informasi yang dihadirkan juga sederhana mulai dari speedometer, odometer dan indikator bensin.

Kemudian di bawahnya terdapat 4 lampu indikator, dimulai dari kiri lampu jauh yang berkedip saat lampu dim dinyalakan. Kemudian, di sebelahnya terdapat indikator lampu sein, indikator engine check atau MIL (Malfunction Indicator Lamp) dan paling kanan indikator saat posisi gigi netral.

Baca juga  Honda Wave 125i 2021 Tampilannya Elegan

Soal sistem pencahayaan Honda CRF150L juga sudah LED di bagian lampu depan dan belakang.  Menariknya, plug & play rear fender hadir di motor ini, spakbor belakang yang bisa di lepas & pasang dengan mudah, untuk mempermudah kesan on-off-sport. Sehingga pengendara bisa dengan muda menyesuaikan gaya yang ingin dipakai saat berkendara.

Daftar Harga Honda CRF150L

Produk Kelebihan Harga
Honda CRF150L – Extreme Black Motor adventure, mesin bertenaga, dan fitur modern Cek Harga Promo di Sini
Honda CRF150L – Extreme Red Warna motor lebih keren, suspensi depan punya diameter besar dan spakbor belakang bisa di lepas Cek Harga Promo di Sini

 

Performanya Tidak Istimewa 

3 15
Pakai mesin berkubikasi 150cc

Berbicara dapur pacunya, Honda CRF150L pakai mesin dengan kubikasi 149.1cc. Konfigurasinya 4-langkah, SOHC, satu silinder dengan pendingin udara. Untuk menyalurkan tenaga mesin, motor ini menggunakan transmisi 5-percepatan dengan kopling manual. Sistem penyuplai bahan bakar sudah memakai teknologi PGM-FI alias sistem injeksi yang lebih efisien.

Mesin Honda CRF150L mampu memuntahkan tenaga maksimal 12.91Hp/8.000rpm. Torsi puncaknya adalah 12.43Nm/6.500rpm. Outputnya masih kalah dengan Yamaha WR155R, sama-sama motor offroad tetapi tenaga maksimalnya berada di angka 16.4Hp/10.000 dengan torsi puncak 14.3Nm/6.500.

Baca juga  Harga Rp 19 Jutaan, Begini Spesifikasi Honda Scoopy

 

Harga Honda CRF150L Rp 30 Jutaan

harga-honda-crf150l-35-jutaan-ini-spek-dan-keunggulannya
Honda CRF150L dibanderol dengan harga Rp 30 jutaan

Berbicara soal harganya, Honda CRF150L punya banderol Rp 34.120.000. Harga ini sudah OTR Jakarta. Motor lansiran Honda ini punya tiga pilihan warna, yaitu: extreme red, extreme grey dan extreme black. Harga yang kompetitif, selevel dengan kompetitornya, baik Kawasaki atau Yamaha. 

Harga motor off-road dengan kapasitas mesin 150cc memang berkisar di angka Rp 30 jutaan. Tapi bila dibandingkan dengan Yamaha WR 155R yang belum lama dirilis oleh pabrikan garpu tala, harga Honda CRF150L terbilang lebih murah. Sebab, Yamaha WR155R dibanderol dengan harga Rp 36.900.000 (OTR Jakarta), ada selisih Rp 2 jutaan di antara kedua motor ini.

Tertarik? Kini melakukan pembelian spare part, aksesori juga motor secara tunai atau kredit jadi semakin mudah. Caranya cukup dengan cara melakukan klik link ini! Dapatkan kredit dengan cicilan ringan dan promo DP rendah juga harga terbaik Honda CRF150L.

Baca juga:

Terbaru