Harga Yamaha NMAX Turbo Tembus Rp 45 juta, Apa Saja Ubahannya?

by Tigor Sihombing
Harga Yamaha NMAX Turbo dengan desain berubah signifikan dan sokongan 'turbo'

Yamaha NMAX Turbo sah lahir sebagai generasi ketiga dari big skutik terlaris besutan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Berikut harga Yamaha NMAX Turbo yang hadir dengan upgrade pada teknologi dan performa mesin.

Dengan sederet teknologi yang ditawarkan harga Yamaha NMAX Turbo kini turut terkerek. Untuk line up tertinggi NMAX Turbo dibandrol sekitar Rp 45 jutaan, sedangkan untuk varian termurah berada di angka Rp 32 jutaan.

Lantas kira-kira seperti apa ubahan terbaru yang membuat harga skutik NMAX ini berada jaduh di atas kompetitornya PCX, yang termahal unitnya hanya berada di angka Rp 36 jutaan untuk model PCX ABS.

“Sebagai ‘KANDO’ creating company yang terus berinovasi dalam menghadirkan sesuatu yang baru untuk mendukung kebutuhan mobilitas konsumen, bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50, kami mempersembahkan NMAX “TURBO” kepada msayarakat Indonesia dalam banyak varian. Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, sehingga dapat memberikan sensasi TURBO dalam berkendara,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., dalam kata sambutan di acara launching NMAX “TURBO” di Kemayoran Jakarta, (12/6).

Baca juga  Terinspirasi Game Playstation, Begini Sistem Turbo pada Yamaha NMAX Terbaru Bekerja

Akselerasi Lebih Cepat

image789

Hadir dengan berbagai sentuhan pembaruan baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin Yamaha NMAX “TURBO” mengusung teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT).

Teknologi ini (YECVT) untuk menggantikan sistem CVT konvensional. Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode* yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

Tidak hanya itu, mesinnya kini mamampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Mesin ini mampu berakselerasi 0-100 Km/jam dengan waktu 9,5 detik. Lebih kencang dibanding versi sebelumnya dengan catatan waktu 11,9 detik.

Optimalisasi Fitur Y-Shift

Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX “TURBO” juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift* yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “TURBO” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Baca juga  Spesifikasi Yamaha Jupiter Z1, Performa Mesinnya Mantap

Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

NMAX “TURBO” juga disematkan dengan fitur Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension dan juga Ban Tubeless bertapak lebar.

Desain Yamaha NMAX Turbo Berubah Drastis

Fascia berubah, Yamaha NMAX Turbo punya 2 riding mode alias mode berkendara
Fascia berubah, Yamaha NMAX Turbo punya 2 riding mode alias mode berkendara

Beralih ke bagian desain motor, NMAX “TURBO” kini memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan juga mewah, dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Sistem pencahayaan dibagian belakang pun sama, telah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang lebih moderen dan menarik.

Pada bagian kokpit NMAX ‘TURBO”, area layar Multi-Infotainment Display pun dibuat dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur yang terdapat di stang kemudi.

Selain itu dengan layar Infotainment Display pengendara dapat megkontrol pemutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode serta idikator Y-shift dan lain sebagainya.

Baca juga  Yamaha MT-15 2021, Hadir Dengan Warna Baru

Fitur ini tentunya memudahkan pengendara melakukan touring dan mengeksplorasi tempat-tembat baru, motor ini juga disematkan Navigation System dari Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah pada layar Infotainment display.

Lainnya agar baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan, Electric Power Outlet Type C* juga telah tersedia pada kompartemen bagian kiri motor.

Selain fitur-fitur di atas, motor ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Smart Key System*, Stop & Start System.

5 Varian dan Harga Yamaha NMAX Turbo

Pada kesempatan launching NMAX generasi teranyar, Yamaha Indonesia juga turut meluncurkan varian spesial, yakni NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya.

Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara. Berikut harga NMAX “TURBO” ditawarkan dalam 5 varian, yaitu sebagai berikut:

Tipe / VarianPilihan WarnaHarga
NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATEMagma BlackRp 45.250.000
NMAX “TURBO” TECHMAXMagma BlackRp 43.250.000
NMAX “TURBO”Magma Black, Elixir Dark SilverRp 37.750.000
NMAX NEO S VersionDull Blue, Red, Black, WhiteRp 33.700.000
NMAX NEODull Blue, Red, Black, WhiteRp 32.700.000

Demikian ulasan Harga Yamaha NMAX Turbo terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika