by

7 Helm Retro Terbaik di Bawah Rp 300 Ribuan

Helm Retro Terbaik – Kegunaan helm bukan hanya menunjang keselamatan ketika berkendara saja. Namun, turut meningkatkan penampilan pengendara sepeda motor.

Terlebih bila kamu menggunakan motor klasik, seperti Vespa, Honda CB, dan juga motor-motor berdesain zaman dulu lainnya. Dalam menunjang tampilan, biasanya pengguna motor klasik membutuhkan helm retro terbaik yang mampu menyesuaikan tema. Belakangan, gaya classy atau klasik semakin diminati.

Pasalnya, kini gaya retro malah bisa bikin penampilan makin keren dan menawan. Contohnya saja soal penampilan saat berkendara.

Guna menjawab kebutuhan kamu, kali ini Moladin akan merangkum tujuh helm retro terbaik yang dibanderol dengan harga terjangkau. Pun begitu, kualitas yang ditawarkan pun tak perlu diragukan.

Sejumlah helm retro terbaik ini juga telah memenuhi aturan SNI. Ingin tahu apa saja helm retro terbaik dengan harga murah yang bisa jadi pilihan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Cargloss CF Retro, Rekomendasi Helm Retro Terbaik

Cargloss CF Retro, Rekomendasi Helm Retro Terbaik
Helm retro terbaik pertama yang bisa jadi pilihan, Cargloss CF Retro

Rekomendasi helm retro terbaik pertama jatuh kepada Cargloss CF Retro. Desainnya cukup menarik, dengan harga yang terjangkau. Berdasarkan hasil penelusuran Moladin, harga helm ini dijual mulai dari Rp 205 ribuan.

Bagi kamu pengguna motor klasik seperti Vespa, Honda CB dan jenis modifikasi scrambler, chopper dan lainnya dirasa pas menggunakan helm yang satu ini.

Cargloss CF Retro juga dilengkapi dengan aksesori berupa pet, yang menunjang tampilannya semakin terasa klasik. Untuk urusan kualitas, tak perlu diragukan lagi.

Mengingat helm ini sudah pernah digunakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Beliau membeli helm ini dan mengenakannya ketika berkendara dengan berbagai motor custom.

Gimana tertarik dengan helm yang satu ini? Kamu bisa melakukan penelusuran di sejumlah situs jual-beli online untuk dapat membeli helm yang satu ini.

Baca juga  5 Helm Zeus Andalan Mulai Harga Rp 200 Ribuan

2. Zeus ZS385, Helm Retro Terbaik yang Pas Menunjang Tampilan

Zeus ZS385, helm retro terbaik dengan desain menarik
Zeus ZS385, helm retro terbaik dengan desain menarik

Masih banyak kalangan menganggap bahwa helm-helm merek Zeus dibanderol dengan harga yang tinggi. Pun begitu, Zeus ternyata memiliki helm yang punya harga yang terjangkau juga, Sob!

Contohnya adalah Zeus ZS385 yang juga jadi rekomendasi helm retro terbaik. Harga yang ditawarkan cenderung terjangkau, mulai dari Rp 290 ribu.

Keunggulan helm  retro yang satu ini memiliki desain yang terbilang sederhana, open face dan berbentuk bulat sempurna. Buat kamu yang menginginkan desain helm yang simpel pasti cocok banget. Karena helm ini punya pilihan warna polos tanpa motif yang berlebihan.

Keistimewaannya, helm Zeus ZS385 dibuat dari material ABS dan telah memenuhi lisensi SNI dan DOT. Bisa dipastikan helm ini sangatlah aman untuk menunjang keselamatan kamu.

Zeus ZS385 juga sudah dilengkapi dengan tiga kancing di bagian atas untuk memasang visor atau pet tambahan yang bisa dibeli secara terpisah. Tersedia juga pengait di bagian belakang helm, untuk mendukung pembeli yang ingin menambahkan kaca mata (google).

3. GM Vint, Helm Retro Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

GM Vint, Helm Retro Terbaik
Jadi salah satu pilihan helm retro terbaik

Pilihan helm retro terbaik yang bisa kamu gunakan adalah GM Vint. Desainnya cukup menarik, dan terbilang klasik.

Pengguna Honda Scoopy tentunya sudah tidak asing dengan desain helm seperti ini. Karena GM Vint memiliki desain yang begitu serupa dengan helm bawaan yang didapatkan konsumen pembeli Honda Scoopy.

Simpel, jadi kata-kata yang paling pas menggambarkan helm half face bergaya retro yang satu ini. Desainnya begitu sederhana dengan tambahan visor.

Menariknya, GM Vint punya visor yang tidak menutup seluruh bagian wajah. Visor hanya menutupi bagian mata saja.

Ketika menggunakan helm ini, sebaiknya kamu menggunakan penutup wajah tambahan seperti masker dan lainnya. Menyoal harga, GM Vint ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 275 ribu.

Baca juga  10 Helm Half Face Keren dan Murah Desember 2019

GM Vint tersedia dalam sejumlah pilihan motif dan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Helm satu ini juga sudah memenuhi standar lisensi SNI, lho!

4. JPN Momo, Helm Retro Terbaik Berbanderol Memikat

Salah satu pilihan helm retro terbaik, JPN Momo
Salah satu pilihan helm retro terbaik, JPN Momo

Selanjutnya pilihan helm retro terbaik yang bisa kamu gunakan adalah JPN Momo. Dilihat sepintas memang sedikit menyerupai Cargloss CF Retro dan juga Zeus ZS385.

Pembedanya, desain JPN Momo tidak sesederhana helm-helm lainnya. Karena helm ini dilengkapi dengan sejumlah lubang untuk ventilasi.

Punya bujet minim, mungkin JPN Momo bisa jadi pilihan yang tepat. Harga helm ini ditawarkan mulai Rp 150 ribu saja.

Keistimewaannya, JPN Momo punya aksesori pendukung lain yang dijual secara terpisah. Bagi kamu yang ingin tampil beda dirasa sangat cocok menggunakan helm yang satu ini.

Aksesori JPN Momo yang dijual secara terpisah antara lain masker, kaca mata (google), pet dan lainnya. Namun yang harus kamu pertimbangkan juga, harganya cenderung lebih mahal, jika dibandingkan versi standar.

5. JPN ARC, Masuk Dalam Pilihan Helm Retro Terbaik

JPN ARC, rekomendasi helm retro terbaik
JPN ARC, rekomendasi helm retro terbaik

Selain Momo, helm retro terbaik lansiran JPN lainnya adalah JPN ARC. Harganya pun cenderung terjangkau kok.

Mengacu pada sejumlah situs jual-beli online, JPN ARC dijajakan dengan harga mulai dari Rp 141 ribuan. Desainnya pun cukup sederhana, dan asyik untuk menunjang riding bersama motor klasik kesayanganmu.

Banderol yang murah, namun tidak mengurangi tingkat keselamatan yang dimilikinya. Pasalnya JPN ARC sudah mengantongi lisensi SNI.

JPN ARC dipasarkan dengan aksesori yang komplit, berupa pet sebagai standar. Kalau dirasa desain kurang memuaskan, tak perlu khawatir. Karena kamu bisa menggunakan visor, namun dibeli secara terpisah.

Baca juga  7 Rekomendasi Helm Full Face Sporty, Bikin Ganteng!

Jika kamu ingin menggunakan kaca mata (google) dirasa kurang mumpuni. Pasalnya helm ini tidak menyediakan pengait di belakang untuk meletakan google.

6. WTO Retro Bogo, Sajikan Kesan Klasik

Helm WTO Retro Bogo
WTO Retro Bogo, jadi solusi kamu yang cari helm retro terbaik

WTO Retro Bogo juga bisa jadi rekomendasi helm retro terbaik yang bisa jadi pilihan kamu. Istimewanya, helm ini telah dilengkapi dengan visor cembung dari Bogo sebagai standarnya.

Terkait desain cangkang helm, WTO Retro Bogo desainnya masih mirip-mirip dengan sejumlah kompetitor seperti Carglos CF Retro dan Zeus Z385.

Mirip-mirip dengan JPN ARC, WTO Retro Bogo juga tidak dilengkkapi dengan pengait dibelakang untuk meletakan kaca mata (google).

Mengenai harga, WTO Retro Bogo punya harga yang sangatlah terjangkau, lho. Helm retro murah ini dijual dengan banderol mulai dari Rp 168 ribuan.

7. Cargloss Ghotic, Rekomendasi Terakhir Helm Retro Terbaik

Cargloss Ghotic
Cargloss Ghotic bisa jadi pilihan helm retro terbaik, karena bisa digunakan untuk pria dan wanita.

Terakhir yang mungkin bisa jadi rekomendasi kamu dalam memilih helm retro terbaik adalah Cargloss Ghotic. Secara desain terlihat memiliki persamaan dengan GM Vint lengkap dengan visor yang tidak menutup wajah sepenuhnya.

Perbedaannya, Cargloss Ghotic cenderung memiliki desain yang lebih elegan. Hal ini didukung oleh warna yang umumnya berkelir polos.

Harga yang ditawarkan pun cenderung terjangkau, yakni mulai dari Rp 210 ribuan saja. Meski banderolnya murah, namun sejatinya helm ini sudah cukup baik untuk menunjang keamanan dan juga penampilan ketika berkendara.

Nah, sekarang sudah tahukan apa saja pilihan helm retro terbaik yang punya harga terjangkau? Semoga informasi di atas dapat bermanfaat buat kamu.

Untuk urusan selera dan pilihan kami kembalikan ke kamu. Selamat memilih, Sob!

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

Terbaru