Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hindari Kebiasaan Motor Dibiarin Keujanan

by Jinny

Tips Motor

[product product=”TVS Callisto” images=”https://cdn.moladin.com/motor/tvs/TVS_Callisto_24997_87872_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/tvs/tvs-tvs-callisto?utm_source=tvs_callisto&utm_medium=blog_hindarikebiasaanmotor_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dtvs_callisto” price=”Rp. 668.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Tau ga guys kalo air ujan itu mengandung garam? Ya, meskipun jumlah kandungan garam pada air hujan itu relatif tapi tetep aja kalo motor kalian sering banget keujanan terus dibiarin gitu aja yakin deh selanjutnya bakal karatan tuh part yang bermaterial besi. Jadi kalo motor kalian abis keujanan buru-buru deh bawa ke tukang steam motor ato kalo pengen hemat, cuci sendiri aja dirumah cuy, lebih berfaedah karna secara ga langsung kalian juga ngecek kondisi part-part motor kalian.

Kebetulan nih kalo kalian pengen nyuci sendiri motor kalian,  Jinny bakal bagi tips nih buat ngilangin karat di motor kalian. Pertama, siapin dulu guys alat dan bahan dibawah ini :

–   Amplas besi ukuran 800 – 1500 atau sesuai kebutuhan

–   Sikat gigi bekas

–   Baskom atau wadah ukuran

–   Bensin secukupnya

–   Sabun colek

–   Sitrun (asam sitrat)

Nah, kalo udah lengkap Kita lanjut ke step berikutnya yaitu mencampurkan sabun colek, sitrun, dan bensin sesuai kebutuhan ke sebuah baskom atau wadah yang udah disiapkan. Jangan dikasih air ya guys, nanti aja airnya buat bilas. Kalo ramuan nya udah jadi kita langsung saja ke tahap eksekusi.

Baca juga  Ketahui Kelemahan Sistem Keyless Pada Motor

Kita amplas dulu permukaan objek yang karatnya membandel alias tebel sampai lapisan karatnya tipis. Kemudian siapkan ramuan yang tadi kalian buat lalu gosok-gosok permukaan objek yang udah diamplas tadi pake sikat sampe berbusa. Jangan langsung dibilas ya brosis, tunggu beberapa saat atau kalian bisa pindah ke bagian yang mau dibersihin yang lain. Kalo waktu yang dirasa udah cukup, langsung aja dibilas pake air sampe bersih ga bersisa sabun.

[product product=”Honda Supra GTR 150″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_Supra_GTR_150_2090_70428_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/honda/honda-supra-gtr-150-bebek-4-langkah-dohc-4-katup-150cc?utm_source=honda_supra_gtr_150_esp&utm_medium=blog_hindarikebiasaanmotor_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dhonda_supra_gtr_150″ price=”Rp. 956.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Nah, gimana guys tips menghilangkan karat kali ini? Kinclong lagi kan. Atau buat kalian yang gamau repot bikin ramuan yang kaya diatas, kalian bisa pake penghilang karat yang dijual di bengkel-bengkel variasi atau langsung aja cek di website Moladin.com disini.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika