oleh

4 Inspirasi Modifikasi Honda Genio Ini Bisa Anda Tiru, Keren!

Honda Genio Modifikasi – Honda punya salah satu motor matik dengan genre agak retro tapi modern, siapa lagi kalau bukan Honda Genio. Tapi tetap saja tampilan motor ini serasa kurang kalau tidak dapat ubahan, baik dari sisi eksterior atau bagian dapur pacunya.

Maka dari itu, agar Honda Genio terlihat tidak standar jalan satu-satunya adalah melakukan modifikasi. Meski begitu, Anda harus hati-hati kalau ingin modifikasi pada bagian mesin bila sedang dalam masa inreyen, perlu strategi tersendiri

Tak ada alasan merasa sayang dan mengekang kreatifitas, tapi dalam hal modifikasi Honda Genio juga harus diperhatikan pentingnya tingkat keamanan dan kenyamanan bila dipakai berkendara. Sebaiknya juga kalkulasi dulu antara dana dan desain, termasuk sparepartnya. Berikut empat gaya modifikasi yang bisa dijadikan inspirasi, yaitu café racer, urban, fun stylish dan street skate.

 

1. Café Racer

Modifikasi scoopy cafe racer
Ilustrasi modifikasi Cafe Racer

Aliran pertama yang bisa diterapkan pada Honda Genio adalah café racer. Gaya ini cukup familiar di kalangan bikers dan dijamin takkan ketinggalan jaman karena nuansa klasik bakal awet sepanjang masa. Mengingat konsep awal Honda Genio memang menonjolkan kesan retro, maka perombakan tidak terlalu frontal.

Cukup mengubah sedikit detail, tak perlu seratus persen mengadopsi café racer. Misalnya, mengganti jok yang mulanya dual seater menjadi jok custom single seater. Sontak, Honda Genio sudah mirip skutik buatan Eropa yang menawan.

Baca juga  6 Motor Matik 250cc Termurah di Indonesia, Saatnya Naik Kelas!

Memasang buntut tawon, yang merupakan ciri khas café racer, adalah target berikutnya. Selain buntut tawon, Anda bisa bermain-main di desain stripping. Jika merasa sayang karena stripping masih baru, tutup dulu, baru stripping anyar ditempelkan.

Bagian lain yang perlu diperhatikan adalah aksesori. Ganti spion bawaan Honda Genio dengan model bar end, pemakaian grip CNC juga bisa menjadi pilihan. Menginjak bagian roda, cangkokkan ban bertapak lebih lebar. Belum puas? Geser knalpot ori dan pasang saluran gas buang buatan Leo Vince.

 

2. Urban

honda-genio-modifikasi-buat-tampilan-makin-mantap
Gaya urban simpel tapi tetap terlihat beda

Aliran urban mengutamakan tampilan eksterior. Grafis mencolok dan kontras menjadi andalan. Anda bisa menerapkan motif abstrak dan modern di Genio. Apalagi, jika memilih varian yang dominan putih.

Selain bermain warna, jok berbahan denim benar-benar pas dengan selera anak muda. Selanjutnya, permanis tampilan lewat knalpot ProSpeed Carbon, shock depan, spion dan handle grip dari CNC. Sentuhan akhir, pasang ban gambot berdimensi 100/80-14 di depan dan 110/80-14 di belakang.

Daftar Harga Honda Genio

Produk Kelebihan Harga
Honda Genio – CBS Desain motor retro modern, harga terjangkau dan punya fitur canggih Cek Promonya di Sini
Honda Genio – ISS Irit konsumsi BBM, banyak pilihan warna, dan dilengkapi sistem pencahayaan LED Cek Promonya di Sini
Baca juga  Honda NSX 2022 Terbaru, Diproduksi Hanya 350 Unit

 

3. Fun Stylish

honda-genio-modifikasi-buat-tampilan-makin-mantap
Tampil dengan stiker Line bisa jadi opsi

Di nomor tiga, ada gaya fun stylish. Konsep fun di sini diterjemahkan sebagai keceriaan. Maka, disemprotkan warna-warna meriah dengan motif abstrak modern, menghadirkan kesan dinamis dan atraktif.

Tak hanya bodi, jok pun mendapat sentuhan model denim. Lalu, ban pabrikan ditanggalkan, digantikan FDR Sport XR Evo 100/80-14 di depan dan Sport XR Evo 110/80-14 di belakang. Sistem pengereman mengadopsi cakram model wavy.

Agar Anda lebih nyaman melewati medan bergelombang, maka diaplikasikan suspensi tipe bottom shock dan tabung. Gas buang menyembur keluar melalui knalpot Silencer ProSpeed Carbon.

Betul, gaya ini memang cukup sederhana, perubahan hanya dilakukan pada komponen kecil seperti spion, tuas gas serta piringan cakram. Biar semakin kental, selain perlengkapan standar, kenakan pula Sneaker, jaket Denim dan helm full face warna senada.

Baca juga:

 

4. Street Skate

honda-genio-modifikasi-buat-tampilan-makin-mantap
Bergaya street skate Honda Genio tampil beda

Ditilik dari namanya, sudah jelas ini menyasar anak muda penggila papan seluncur alias skateboarder. Atraktif dan penuh energi adalah ciri khas mereka, maka modifikasi pun tentu menyesuaikan semangat itu. Tampilan luar masih mengandalkan teknik pinstripe bermotif tribal dan nyala api. Yang terakhir ini mampu menonjolkan aura hot road. Demi mengakomodir bawaan wajib skateboarder, maka dipasang side carrier sebagai rumah papan seluncur. 

Baca juga  Matik Gaya Adventure, Pilih Yamaha X-Ride atau Honda BeAT Street?

Bagian setang diganti dengan model fat bar (lebar). Speedometer mencomot milik Honda BeAT Street yang menegaskan kesan sederhana namun modern. Sedangkan ban, di depan dipilih karet berukuran 100/80-14 dipadukan 110/80-14 di bagian belakang. Keputusan membalut pelek dengan ban bertapak kasar membuat Genio terlihat semakin gahar.

Tak hanya itu, knalpot Leo Vince Black, custom Rear Tire Protector, spion klasik CNC, dan pijakan kaki ala BeAT Street melengkapi detail. Jika berminat, bisa menambahkan pernik-pernik lain Honda Genuine Accessories Parts khusus Genio dan BeAT Street.

Nah, itu tadi empat contoh modifikasi Honda Genio yang bakal membuat mata bikers lain susah berkedip. Usahakan tetap berpegang rencana awal. Kenapa? Perubahan di tengah jalan bisa berefek pada pembengkakan dana. Gaya boleh saja, tapi tidak sampai buat kita sengsara. Lain soal kalau rupiah tidak menjadi masalah, suka-suka Anda!

Tertarik meminang Honda Genio untuk harian atau sebagai bahan modifikasi? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga

Terbaru