by

Mengenal Fitur Honda Sensing yang Tersedia di CR-V Facelift

Jajaran produk terbaru Honda saat ini sudah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing. Jika sudah dilengkapi dengan fitur ini, membuat line-up produk terbaru Honda jadi lebih canggih.

Contohnya seperti yang kini tersedia pada sosok Honda CR-V terbaru yang baru meluncur di Negeri Jiran. Di mana New Honda CR-V kini punya fitur keselamatan yang lebih lengkap dan modern.

Lalu seperti apa sebenarnya fitur Honda Sensing yang kini tersedia di Honda CR-V terbaru, yang kemungkinan juga akan meluncur di Indonesia? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Mengenal Fitur Honda Sensing yang Tersedia di Honda CR-V Facelift

Honda CR-V facelift 2021 dilengkapi Honda Sensing
Sosok Honda CR-V facelift 2021 yang telah dilengkapi fitur Honda Sensing

Mengulas lebih dalam mengenai fitur Honda Sensing yang jadi perangkat keselamatan standar di CR-V terbaru. Sejatinya fitur ini mampu memberikan rasa aman bagi pengemudi dan penumpang ketika berkendara.

Pasalnya Honda Sensing sudah dilengkapi dengan serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang.

Adapun teknologi yang menjadi bagian Honda Sensing meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Baca juga  Honda CR-V Facelift Mulai Terlihat, Siap Dijual di Indonesia?

Toichi Ishiyama, Managing Director and Chief Executive Officer Honda Malaysia memaparkan, fitur tersebut cocok untuk disematkan pada model ini karena sekarang CR-V merupakan sebuah mobil keluarga.

Alhasil penting untuk keluarga maupun individu untuk memprioritaskan keselamatan penumpang selama perjalanan.

“New CR-V memperkenalkan fitur-fitur baru yang memenuhi permintaan pasar Malaysia yang kini hadir dengan fitur next generation advanced technology yang terdiri dari rangkaian lengkap fitur keselamatan Honda SENSING dan Honda LaneWatch serta performa dinamis dengan sistem 4WD,” ujar Toichi.

Namun sangat disayangkan, pada Honda CR-V yang ditawarkan di Indonesia, saat ini belum dilengkapi dengan fitur Honda Sensing. Terbilang sedikit tertinggal dengan negara tetangga Malaysia yang justru lebih dulu mendapatkannya.

Pun begitu, tidak menutup kemungkinan bagi pasar Indonesia untuk segera mendapatkan teknologi itu pada model yang sama dalam waktu dekat. Setidaknya memasukan teknologi Honda Sensing ke Indonesia bakal memanaskan pasar Indonesia.

Mengingat sang rival terdekat Honda, yakni Toyota justru lebih dulu memasarkan fitur Toyota Safety Sense pada line-up produk terbaru mereka, Toyota Corolla Altis Hybrid.

Baca juga  Intip Beda 3 Varian Honda CR-V 2021, Jangan Salah Beli!

Sayangnya, ketika dikonfirmasi lebih jauh mengenai kemungkinan Honda CR-V terbaru. Pihak pabrikan masih enggan membeberkan secara rinci terkait produk teranyar tersebut.

Mengingat di masa pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia di tahun 2020 ini. Mendorong Honda jadi enggan menawarkan produk terbaru mereka untuk pasar Tanah Air.

Well… kita tunggu bersama kejutan Honda Indonesia pada beberapa waktu mendatang. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru