Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Perbedaan Hyundai Stargazer X Prime dan Style 2023, Jangan Salah Beli!

by Firdaus Ali
hyundai stargazer x prime vs style 2023 - tampak depan

Berikut akan kami ulas beberapa perbedaan Hyundai Stargazer X Prime dan Style 2023. Meski memiliki tampilan eksterior dan mesin yang sama, tapi soal warna bodi, interior, fitur keselamatan, dan hiburannya ternyata beda. Soal harga pun, Prime sebagai varian tertinggi pastinya lebih mahal tembus Rp 337,2 juta (OTR Jakarta) dengan captain seat.

“Hyundai dengan bangga meluncurkan STARGAZER X sebagai kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior hingga spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha di GIIAS 2023.

Keistimewaan lain, kedua varian Stargazer SUV ini sudah mendapatkan teknologi Hyundai Bluelink. Mantap bukan? Lalu mana yang harus dipilih, Stargazer X Style atau Prime? Berikut bahasan lengkapnya: 

Persamaan Stargazer X Style dan Prime

Perbedaan Hyundai Stargazer X Prime dan Style

Harga Stargazer X Prime lebih mahal dibanding Stargazer X Style

Soal eksterior, Stargazer X Style yang lebih murah ternyata punya tampilan mirip dengan Prime. Keduanya sudah dilengkapi front dan rear bumper, engine hood, grille, wheel arch moulding lebih gagah dibanding Stargazer versi MPV. Velg juga mengandalkan gaya diamond cut dengan ukuran 17 inci dan ban 205/55 R17.

Baca juga  Harga Fortuner dan Innova Pasca Diskon PPnBM, Murah?

Fitur-fitur keselamatan juga banyak yang serupa. Sebut saja kemunculan Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake, Auto Hold, Rear Disc Brake, Vehicle Stability Management (VSM), Hill-start Assist Control (HAC), dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Bicara mesin Stargazer X Prime dan Style juga sama-sama pakai kubikasi 1.500 cc bisa menyemburkan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. Sementara untuk transmisinya, cuma memiliki otomatis CVT, tidak ada manual.

Kemudian di interior, keduanya punya head unit ukuran 8 inci, start stop engine button, cruise control, hingga panel instrumen 4,2 inci supervision color TFT. Hadir pula, opsi baris kedua dengan captain seat. Tidak ketinggalan, fitur Hyundai Bluelink hadir di kedua varian Stargazer X ini.

Stargazer X Prime Vs Style, Bedanya Signifikan

1. Warna Eksterior Two Tone Cuma Ada di Stargazer X Prime

hyundai stargazer x 2023 warna gravity gold matte

Warna Gravity Gold Matte cuma ada di Stargazer X Prime

Lalu apa perbedaan Stargazer X Prime dan Style? Salah satu yang mencolok ada di eksterior. Varian Prime memiliki opsi warna bodi two tone dengan atap hitam: dragon red pearl with black roof, magnetic silver metallic with black roof, dan creamy white pearl with black roof

Baca juga  Harga MG ZS X Power 2023 Lebih Mahal, Ini Kelebihannya!

Kemudian di varian prime, terdapat kelir bodi istimewa seperti optic white matte dan gravity gold matte yang tidak dipunya varian Style. Mantap bukan?

2. Interior Stargazer X Style Masih Pakai Jok Kain

Perbedaan Hyundai Stargazer X Prime dan Style

Interior Stargazer X Prime pakai jok kulit sintetis

Perbedaan Hyundai Stargazer X Prime dan Style yang pertama adalah dari bagian kabin interior, utamanya pembungkus jok. Untuk Stargazer X Prime pakai kulit sintetis. Pun begitu juga dengan detail sentuhannya, varian Prime terdapat sentuhan dan benang jahitan warna merah.

Kemudian, Stargazer X prime juga sudah dilengkapi dengan meja lipat di bangku baris kedua. Ini tentunya memudahkan penumpang untuk meletakan makanan. Tak hanya itu saja, untuk sistem audio juga varian Prime disematkan 8 speaker dari BOSE. Ada pula ambient light sehingga interior terlihat lebih mewah, serta wireless charger.

Sementara itu untuk Stargazer X Style 2023 hanya menggunakan benang merah pada jahitannya. Lalu joknya juga belum dibungkus kulit, masih kain atau fabric. Sedangkan varian Style hanya 6 speaker.

3. Hyundai Smartsense Tidak Ada di Stargazer X Style 

interior hyundai stargazer x 2023

Stargazer X Style tidak punya Hyundai Smartsense

Perbedaan Hyundai Stargazer X Prime dan Style 2023 berikutnya ada di fitur keselamatan. Varian Style banyak disunat, seperti tidak punya Hyundai Smartsense lengkap.

Baca juga  Penjualan Naik, Suzuki Bawa Produk Baru di 2020

Bandingkan dengan Stargazer X Prime sudah ada High Beam Assist (HBA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Save Exit Warning (SEW).

Oh ya, jumlah Airbag juga ternyata berbeda, Stargazer X Prime punya 6 titik Airbag. Sementara untuk Stargazer X Style hanya ada 2 Airbag.

4. Harga Stargazer Style dan Prime 2023

Perbedaan Hyundai Stargazer X Prime dan Style

Harga Stargazer X Prime lebih mahal dibanding Stargazer X Style

Perbedaan Hyundai Stargazer X Prime dan Style 2023 cukup mencolok di kelengkapan fiturnya. Jadi wajar, jika varian Style harganya lebih murah. Berikut daftar harganya:

  • Stargazer X Style iVT 7-Seater Rp 325,6 juta (OTR Jakarta)
  • Stargazer X Style iVT Captain Seat Rp 326,6 juta (OTR Jakarta)
  • Stargazer X Prime iVT 7-Seater Rp 336,2 juta (OTR Jakarta)
  • Stargazer X Prime iVT Captain Seat Rp 337,2 juta (OTR Jakarta)

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika