IIMS 2023 Digelar Februari, Audio Contest Jadi Magnet

IIMS 2023 sudah dipastikan akan digelar pada pada 16 – 26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara akan mengusung tagline BOOST “Bringing Opportunity for Otomotive Society Together”.

Dalam pameran otomotif tahunan tersebut, akan dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Taufiek Bawazier. Selain itu juga ada Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Aftermarket.

Dyandra optimis, masyarakan akan antusias untuk memiliki beragam produk otomotif yang dipasarkan. Taufiek mengungkapkan pada tahun 2022 pertumbuhan otomotif mencapai 7,35% di atas pertumbuhan ekonomi 5,44% dan pertumbuhan sektor Industri 4,33% yang berarti sektor otomotif cukup berkontribusi dengan baik untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Pencapaian tersebut tidak hanya berasal dari penjualan kendaraan roda dua dan roda empat. Namun, industri pendukung otomotif seperti Accesories dan Aftermarket juga cukup memiliki andil dalam pencapaian industri otomotif. “Kami sangat mengapresiasi antusias teman-teman dari industri pendukung otomotif.

“Tren pelaku industri otomotif berangsung pulih terlihat dari penggunaan seluruh Hall B1 yang dipenuhi oleh teman-teman PAHAMI, sedangkan untuk satu Hall C1 dipenuhi oleh para pelaku Aftermarket,” ungkap Rudi MF, Project Manager IIMS 2023.

Adapun peserta lainnya Dyandra membocorkan jika sudah ada Agen Pemegang Merek (APM)yang masuk mendaftar, namun pihaknya belum bisa menyebut brand-brand tersebut. “Tapi kisi-kisinya mayoritas yang akan ikut di IIMS 2021 dan IIMS 2022 nanti akan ikut kembali,” kata Rudi.

Mengenai akan lebih banyak atau tidak jumlah pabrikan mobil yang akan ikut serta di IIMS 2022, Rudi berharap tahun 2023 nanti keadaan sudah kembali normal sehingga jumlah APM yang ikut serta akan lebih banyak.

Audio Contest

 

Di IIMS 2023 nantinya, pengunjung akan disajikan salah satunya adalah “PAHAMI Audio Contest” yang merupakan kompetisi audio mobil bergengsi yang menggabungkan beberapa asosiasi audio ternama dengan menghadirkan juri profesional serta talkshow bersama para pelaku aksesoris mobil.

“Kami yakin dengan program yang akan kami lakukan dengan berpameran dan beberapa aktivitas di marketplace kita bisa menjalankan roda di asosiasi ini. Ayo kita kembali bergandeng tangan, kita wujudkan cita-cita dan visi kita supaya kita bisa terus meningkatkan aktivitas dan kemajuan di bidang otomotif, lebih tepatnya di aksesoris mobil.” jelas Koh Abay, sapaan akrab Irwan Kusuma, Sekretaris Jenderal PAHAMI.

Untuk Sobat IIMS, jangan sampai melewatkan untuk datang ke IIMS 2023 karena selain menghadirkan beragam pilihan kendaraan hingga komponen otomotif, akan ada festival musik di area Boost Stage yaitu ‘Infinite Life’ yang akan menampilkan live music performance dari Band-band legendaris Tanah Air. Selain itu, tersedia lifestyle corner yang berisi berbagai booth mulai dari sepeda, sneakers, skateboard dan masih banyak lagi. Adapun harga tiket IIMS 2023 dijual dengan harga Rp 50.000 (weekdays) dan Rp 85.000 (weekend).

Demikian ulasan IIMS 2023 yang akan berlangsung Februari. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

PEVS 2024: Harga Resmi Wuling Cloud EV, Lebih Murah Dari BYD Dolphin!

PEVS 2024: Dijual Rp 200 Juta, Ini 5 Ubahan Neta V-II Terbaru

Referensi Modifikasi Wuling Air EV Main Gaya Sporty atau Elegan