Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Kenyamanan Suspensi Xpander Cross Terbaru, Seistimewa Apa?

by Baghendra Lodra

Bicara suspensi Xpander Cross terbaru, tidak berlebihan kalau dikatakan yang paling nyaman untuk kelas LSUV. Ini sudah kami buktikan dari hasil test drive.

Kaki-kaki nyaman tersebut merupakan hasil revisi dari Mitsubsihi. Ubahannya bisa dikatakan, mengikuti saudara kembarnya yaitu Xpander.

“Pada bagian shock absorber juga ada perubahan valve sehingga kualitas redaman lebih optimal. Kemudian juga Suspensi belakang diperbesar ukurannya seperti yang dipakai di Pajero Sport,” kata Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Arif Dwianto, beberapa waktu lalu.

Hasilnya, ketika melewati jalan bergelombang mobil jadi tetap anteng. Pengemudi dan penumpang yang ada di dalam kabin juga merasa tidak terkocok-kocok.

Kemudian suspensi Xpander Cross terbaru juga menjadikan mobil stabil saat diajak bermanuver. Walau ground clearance yang dimiliki LSUV Mitsubishi ini mencapai 220 mm, tapi gejala limbung sungguh minim ketika setir digoyangkan ke kiri dan kanan.

“Biasanya mobil dengan ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan. Namun berkat penggunaan dan penyempurnaan suspensi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang New Xpander Cross,” kata Arif.

Baca juga  Ada 5 Varian Honda BR-V Terbaru, Beli yang Mana?

Fitur Active Yaw Control di Xpander Cross

suspensi xpander cross terbaru

Xpander Cross terbaru saat dipacu di lintasan Indonesia Safety Driving Center

Bantingan suspensi Xpander Cross terbaru yang istimewa, tentu membuat pengemudi menjadi percaya diri ketika melewati berbagai medan jalan. Ditambah lagi, Mitsubishi menyematkan Active Yaw Control (AYC) khusus di LSUV tersebut. Ini bahkan tidak dipunya oleh Mitsubishi Xpander.

Kelebihan dari AYC mampu membuat mobil tetap stabil saat melewati tikungan tajam. Cara kerjanya dengan melakukan pengereman roda depan di bagian dalam tikungan, sehingga meminimalkan understeer, dan memungkinkan kendaraan bergerak seperti yang pengemudi inginkan.

Kami pun sudah mencoba bermanuver dengan Xpander Cross terbaru yang sudah pakai AYC. Hasilnya istimewa, meski diajak bermanuver di jalan memutar yang basah sekalipun, mobil tetap bisa dikendalikan secara mudah. Tidak ada gejalan understeer sama sekali. 

Bicara kenyamanan berkendara Mitsubishi Xpander Cross, di dalam kabin juga banyak suguhan. Pabrikan tiga berlian, memberi tema besar untuk desainnya dengan menitikberatkan pada kenyamanan dan kemewahan.

Hal tersebut dibuktikan dengan disematkannya material soft touch pada beberapa bagian interior seperti dashboard dan panel pintu. Lalu jok telah mendapat balutan kulit dengan warna dual tone yang gelap. Ditambah lagi konfigurasi 7-seater, pastinya membuat seluruh anggota keluarga terangkut tanpa kecuali.

Kemudian kenyamanan lain di interiornya adalah kehadiran wireless charger yang memudahkan isi baterai smartphone. Lalu untuk pengemudi, ada cruise control, setir lebih besar dengan desain serupa Pajero Sport. Ditambah lagi panel instrumen LCD 8 inci yang juga sama seperti milik Pajero Sport. Istimewa bukan?

Itulah tadi bahasan soal suspensi Xpander Cross terbaru, beserta berbagai kenyamanan yang dihadirkan untuk pengemudi dan penumpang. Jika kamu tertarik, LSUV ini dijual mulai Rp 309,95 juta (OTR Jakarta). Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika