Modifikasi Honda Karisma, Bergaya Thai Look Nan Simple

Moladin – Sosok neng Risma disini, tentu bukan merajuk pada nama panggilan Ibu Walikota Surabaya yang sedang viral saat ini, melainkan Honda Karisma. Neng Risma merupakan sapaan saying si empunya motor, yang kini tampangnya sudah dimodifikasi.

Motor bebek milik Bayu Arrizky yang kerap dipakai wara-wiri itu, dirombak oleh punggawa rumah modifikasi Scandal Project yang specialis rombak motor berpenampilan ala motor Negeri Gajah Putih, Thailand.

Diharapkan dengan ubahan tersebut dapat membuat motor ini lebih berharga, terutama di ajang kontes modifikasi. Yuk kita lihat seperti apa gaya neng Risma bergaya Thai look yang simple ini.

 

Body Wave 125I Menyesuaikan Dudukan Baut

Modifikasi Honda KharismaBody Wave 125I sesuaikan dengan kedudukan baut | Foto: Contributor Moladin

Merujuk ke gaya modifkasi ala Thailand, baju asli neng Risma diganti baju Honda Wave 125I khas negeri yang nggak pernah dijajah oleh Negara manapun.

 

Honda Supra X 125 Fi

*Angsuran mulai dari

 

“Pemasangan bodi bisa dibilang susah-susah gampang. Sebab body Wave 125I dengan Honda Karisma beda kedudukan bautnya, sehingga bagian rangka tengah kebelakang harus menyesuaikan lekuk tubuh baju barunya. Agar pas terpaksa kedudukan baut pada body dibuat ulang agar bisa terpasang di rangka Karisma,” buka Bayu dari Scandal Project yang bermarkas di Kemayoran, Jakata Pusat.

Setelah semua kedudukan baut baru di Honda Karisma yang menggunakan bodi Wave 125I dibuat, maka langkah selanjutnya pemasangan kerangka Karisma supaya lebih mudah.

 

Virus Variasi Two Tone Yang Trendi

Variasi two toneVariasi two tone lagi trendi | Foto: Contributor Moladin

Aliran modifikasi Thai Look di tempat aslinya sejatinya cepat berubah. Untuk itu, Bayu harus selalu update dengan produk variasi apa yang sedang digandrungi di Thailand sana. Dan salah satu virus baru yang ditemukan adalah tren variasi two tone.

“Variasi two tone ini cirinya mirip seperti titanium yang kena panas. Akan muncul warna pelangi biru dan campuran warna-warna lain yang terang dan  kinclong khas titanium kepanasan,” jelas Bayu yang suka berburu variasi Thai Look langsung ke Thailand.

 

Honda Revo FI

*Angsuran mulai dari

 

Tren Two Tone rupanya masih diimbangi tren ban-ban tipis. Tak ayal neng Risma pun dilengkapi kaki-kaki jenjang dengan ukuran pelek 1.20-17 untuk depan dan 1.40-17 untuk belakang. Keduanya pun dilapis ban depan ukuran 70/90 dan belakang 80/90.

“Begitupun part lainnya seperti cover knalpot atau tabung sokbreker yang banyak tampilkan kelir kinclong. Di Thailand rata-rata menggunakan variasi dengan kelir pelangi, terutama di tutup tamengnya supaya tampil semakin Thai look,” tutur Bayu yang suka dengan tampilang neng Risma.

 

Data modifikasi

Bodi Belakang

Knalpot : Daengsai

Jari-jari : Heng Thailand

Master rem : Brembo RCS 15

FPR : Aeromotif

Stabilizer : Ohlins RTC dan magnesium

Scandal Project, Jalan Haji Ung Raya, RT 08/02, No.251, Utan Panjang, Kemayoran. Telepon (+62) 822-2551-7241.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *