[InfoGrafik] Fakta Tentang Cara Kredit Motor Saat Ini

Haloo sobat Moladiners. Sadar nggak sih, kalau selama ini saat kita ingin melakukan pengajuan kredit motor itu sangat menguras waktu dan tenaga kalian? Repot-repot harus datang ke dealer, oke mungkin ada juga yang terlebih dahulu menelpon Sales sebelum menyambangi dealer. Tujuannya menghubungi atau datang ke dealer ini bervariatif, mulai dari menanyakan harga motor yang diincar, ada pula yang menanyakan ketersediaan stok motor pilihannya. Beruntung kalo motor incaran ternyata masih ada, nah kalo ternyata motor incaran kalian justru kosong, udah cape buang-buang waktu, buang pulsa buat nelpon, dan juga buang-buang tenaga buat ngomong. Adakah di antara kalian pernah mengalami hal tersebut? Pasti kecewa banget ya, guys.

Ya, untuk melakukan proses kredit motor sekarang ini emang bikin ribet. Coba bayangin aja brosis, tahap-tahap yang harus dilakukan ini nggak bisa selesai cuma dalam hitungan hari.

kredit motor cara lama

Cek & Bandingkan Harga Motor ke Dealer/Sales

Bertanya kepada pihak dealer terkait harga simulasi kredit angsuran motor incaran. Setelah itu biasanya melakukan perbandingan harga dan besarnya cicilan bulanan dengan dealer lain. Belum lagi harus nego harga dengan sales untuk mendapatkan harga terbaik, karena beda sales biasanya menawarkan harga yang berbeda meskipun berada di dalam satu dealer yang sama.

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

Bandingkan Leasing yang Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah bertanya ke dealer atau sales motor mengenai harga motor dan ketersediaan stok motor dengan tipe dan warna yang kita kehendaki, selanjutnya kita perlu membandingkan leasing yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita untuk membayar cicilan bulanan. Sales biasanya memiliki daftar leasing untuk membayar cicilan bulanan. Membanding-bandingkan tenor cicilan dan jumlah cicilan yang mesti dibayar tiap bulan. Tiap leasing memiliki kebijakan dengan jumlah cicilan yang juga berbeda-beda. Proses inilah yang paling melelahkan sekaligus paling penting agar proses kredit kita lancar kedepannya.

Mempersiapkan Dokumen yang Diperlukan

Sebelum bisa membayar DP, kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen agar lolos survey dan permohonan kredit motor kita disetujui oleh leasing. Proses pembayaran DP dilakukan saat motor sudah diterima. Dokumen yang harus disiapkan :

  1. KTP & KK
  2. Data kepemilikan rumah atau bukti tinggal di hunian yang sekarang ditinggali (surat keterangan)
  3. Bukti penghasilan tetap

Sisihkan Banyak Waktu

Mengajukan kredit motor yang ada sekarang membuat kita harus menyisihkan banyak waktu. Hal ini dikarenakan kita mesti meluangkan waktu untuk pergi ke dealer untuk menanyakan stok motor, harga, ketersediaan warna, biaya administrasi, dan sebagainya.

Yamaha Lexi

*DP mulai dari

Mesti Siapin Dana Tambahan

Setelah melewati tahapan di atas, kalian juga mesti siap-siap dana darurat nih saat akan mengajukan kredit motor. Entah itu dana untuk tambahan biaya asuransi, biaya tambahan administrasi dari dealer/leasing dana tambahan untuk kurir pengantar motor, dan dana tidak terduga lainnya.

Nah, udah kebayang kan gimana ribetnya beli atau kredit motor dengan cara yang ada sekarang? Memakan banyak waktu, tenaga, dan biaya banget kalau dihitung-hitung. Kalau menurut pendapat kalian gimana nih, guys!

Beli motor Kawasaki dengan diskon DP motor gede-gedean di sini

Share this!

One thought on “[InfoGrafik] Fakta Tentang Cara Kredit Motor Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *