Mitsubishi XFC Concept Keliling Indonesia, Mulai dari IIMS 2023

XFC Concept siap diproduksi secara massal pada 2024

Mitsubishi XFC Concept keliling Indonesia. Perjalanan tersebut dimulai dari IIMS 2013, kemudian berlanjut ke 6 kota lain seperti Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, hingga Semarang.

Perjalanan SUV prototipe dari pabrikan tiga berlian tersebut, dilakukan untuk memperkenalkan ke masyarakat Indoensia. Setelah itu, XFC Concept bakal diproduksi massal untuk jadi saingan dari Toyota Raize, Honda WR-V hingga Daihatsu Rocky.

Di kelas SUV ringkas, para kompetitor mobil ini sesungguhnya patut waspada. Pasalnya XFC Concept memiliki banyak keunggulan. Sebut saja desain futuristik, dimensinya yang bongsor, hingga menawarkan kabin interior yang luas.

Bukan cuma itu, Mitsubishi mengklaim mobil yang pertama kali diperkenalkan di Vietnam Motor Show 2022 ini dirancang untuk memiliki pengendalian jalan baik, bahkan di permukaan jalan ekstrim. Ground clearance-nya tinggi, sehingga mampu melewati berbagai medan jalan.

“Hadir dengan tiga kelebihan utama, yakni desain yang silky dan solid, smart and quality comfort, serta compact and spacious interior, untuk memberikan sebuah Xcitement baru. Tidak perlu diragukan lagi, Mitsubishi Motors telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional dari model kendaraannya yang menjadi ‘game changer’ di industri ini, yang juga telah mendulang apresiasi tinggi dari konsumen di Indonesia dan juga global,” kata President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura di IIMS 2023 pada Kamis (16/2/2023).

Spesifikasi Mitsubishi XFC Concept, Kembaran Nissan Magnite?

SUV ringkas ini memiliki dua baris bangku yang bisa memuat 5-orang penumpang

Bicara spesifikasi Mitsubishi XFC Concept memang tidak banyak diumbar, maklum masih prototipe. Hanya saja berbagai spekulasi mencuat, salah satu yang menarik adalah penggunaan basis yang serupa dengan Nissan Magnite. Maklum, Mitsubishi merupakan aliansi Nissan. Jadi, kalau platform Magnite dipakai oleh pabrikan tiga berlian tidak ada salahnya.

Dugaan ini timbul, lantaran Mitsubishi mengaku siap menghadirkan XFC Concept di segmen SUV mungil. Artinya hal tersebut serupa dengan segmen yang dipunya oleh Nissan Magnite. Lagi pula bila melihat tarikan desainnya, ada aura Magnite di mobil konsep titu.

Terlepas dari Mitsubishi XFC Concept merupakan kembaran Nissan Magnite atau bukan, yang pasti mobil ini punya desain istimewa. Di bagian depan, masih mengusung konsep desain Dynamic Shield, dengan Lampu depan berbentuk L di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) seperti kisi-kisi di bawah untuk menyala dalam bentuk T yang ikonik, yang menunjukkan kesan luas.

Sisi-sisi bodinya terdiri dari permukaan yang kaya dan berotot, dengan pahatan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk T untuk menciptakan gaya belakang yang menonjolkan keluasan dan stabilitas.

Interiornya menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan, yang sangat penting untuk sebuah SUV. Panel instrumen mengadopsi desain bertema horizontal, sehingga memudahkan untuk merasakan perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan kasar sekaligus meningkatkan visibilitas ke depan.

Sementara itu, desain dinamis yang terbentang dari panel instrumen hingga door trim, serta rangkaian bantalan
empuk, memberikan kesan tertutup dan perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.

Panel instrumen memiliki panel layar besar yang mengintegrasikan tampilan pengemudi digital penuh dan tampilan tengah yang dapat menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan untuk mengemudi di tiga layar, memberikan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman sekaligus mengekspresikan rasa nyaman.

Terkait mesin belum ada informasi lebih lanjut dari Mitsubishi. Namun, pabrikan mobil berlambang tiga berlian tersebut menyebut mobil konsep ini bakal mendapatkan empat modus berkendara yakni Normal, Gravel, Mud dan Wet.

Tour Keliling Indonesia untuk Mitsubishi XFC Concept

Tampak belakang Mitsubishi XFC Concept

Tidak hanya di IIMS 2023, Mitsubishi XFC Concept keliling Indonesia adalah suatu kepastian. Ini diungkapkan oleh MMKSI dengan mengadakan roadshow di 6 (enam) kota besar sepanjang Maret hingga April 2023. Berikut merupakan jadwal roadshow dan kota yang akan dikunjungi Mitsubishi XFC Concept:

No

Kota

Tanggal

Lokasi

Event

1

Pekanbaru

5 – 7 Maret 2023

Mall Living World

Mitsubishi Motors Auto Show

2

Medan

10 – 12 Maret 2023

Mall Centre Point Medan

3

Palembang

16 – 18 Maret 2023

Mall Palembang Trade Centre

4

Bandung

22 – 24 Maret 2023

Mall Paskal 23

5

Surabaya

27 – 29 Maret 2023

Mall Tunjungan Plaza 6

6

Semarang

31 Maret – 2 April 2023

Mall City Paragon

Itulah tadi bahasan Mitsubishi XFC Concept keliling Indonesia, serta spesifikasinya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, simak terus Moladin.com.

 

Related posts

Wacana Surat Tilang ETLE Dikirim Via WhatsApp, Ini Kata Kakorlantas Polri

Tes Lengkap Mazda CX-60 Hybrid Kuro Edition, SUV Terkencang Versi Moladin?

Kenalan Langsung Dengan Geely Zeekr 007, Spesifikasi Gila Desain Luar Biasa