Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp 35 Juta, Mau Sedan atau MPV?

by Firdaus Ali
Mobil bekas di bawah Rp 35 juta

Berikut akan kami informasikan beberapa rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 35 juta. Modelnya beragam, ada yang sedan dan ada pula yang Multi Purpose Vehicle (MPV).

Mobil bekas di bawah Rp 35 juta nyatanya masih banyak dijual oleh para pedagang mobil bekas. Ada yang jual di sosial media dan ada pula yang di showroom mobkas.

“Mobil bekas di bawah Rp 35 juta memang masih ada barangnya, tapi ya harus jeli saat membelinya, cek kondisi secara menyeluruh. Ya memang tidak bisa sempurna, namanya juga mobil bekas dan sudah tua lagi umurnya, wajar kalau nanti butuh perbaikan dibeberapa bagian,” jelas Daniel, salah satu penjual mobkas di Cirendeu (28/2).

Biar tidak penasaran, berikut daftar mobil bekas di bawah Rp 35 juta berdasarkan rangkuman dari penjual mobkas di sosmed dan showroom:

1. Daihatsu Espass

Mobil bekas di bawah Rp 35 juta

Daihatsu Espass

Rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 35 juta pertama adalah Daihatsu Espass yang lahir di Indonesia pada tahun 1990. Mobil MPV ini dibanderl kisaran Rp 30 juta sampai Rp 33 jutaan.

Daihatsu Zebra mengusung mesin 1.300 cc dengan transmisi manual 5-percepatan. Untuk tenaga maksimumnya diklaim mencapai 76 hp dan torsi puncak 114 Nm.

Mobil MPV ini menarik, sebab pintu tengahnya sudah menggunakan model sliding door. Dimana kala itu para pesaingnya belum ada yang mengadopsinya.

Selain itu, Daihatsu Espass juga sudah mengusung fitur power steering, AC dan radio tape.

2. Toyota Starlet Kotak

mobil bekas di bawah rp 35 juta

Toyota Starlet EP70

Rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 35 juta berikutnya ada Starlet kotak (EP70) dengan banderol kisaran Rp 32 jutaan. Mobil ini hadir sebagai generasi pertama untuk pasar Indonesia.

Disebut Starlet kotak karena bentuknya yang mengkotak. Fitur Toyota Starlet EP70 terbilang sederhana. Mulai dari masih menggunakan engkol untuk membuka kaca jendela hingga setir yang belum power steering. Untuk pengapiannya sendiri masih mengandalkan platina.

Salah satu yang menarik dari Starlet Kotak ini mesinnya irit dengan dua opsi: 1.000 cc dan 1.300 cc. Jadi pas banget ketika harga BBM melambung tinggi seperti sekarang.

3. Hyundai Atoz

mobil bekas di bawah rp 35 juta

Hyundai Atoz

Selanjutnya, untuk rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 35 juta juga ada Hyundai Atoz dengan banderol kisaran Rp 33 jutaan.

Hyundai Atoz pertama kali hadir di awal tahun 2000 an, Hyundai Atoz hadir untuk menantang brand asal Jepang Suzuki Karimun.

Soal performa mesin, Hyundai Atoz mengadopsi mesin 1.100 cc dan mampu me­ngeluarkan tenaga 64 hp. Dapur pacu Atoz telah mengadopsi teknologi multi valve dan pasokan bahan bakar injeksi elektronik. Atoz juga sudah dilengkapi fitur power steering, power window bagian depan dan audio kaset dan radio.

Soal dimensi, Atoz mempunyai panjang 3.495 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.580 mm. Dimensi yang mungil ini memungkinkan Hyundai Atoz mudah dikendarai dan lincah melaju di jalanan.

4. Toyota Kijang Super

mobil bekas di bawah rp 35 juta

Kijang Super

Kijang Super merupakan salah satu mobil bekas dengan harga di bawah Rp 35 juta yang sampai saat ini masih punya penggemar. Alasannya jelas, durability mesin yang tangguh, kapasitas penumpang bisa 7 orang dan irit BBM.

Kijang Super merupakan generasi ketiga dari keluarganya. Pada generasi ini Toyota memperkenalkan terobosan terbaru dalam proses produksi, yaitu teknologi full pressed body yang dapat mengurangi 2–5 kg dempul per mobil.

Kijang Super hadir dalam dua versi yaitu sasis pendek (KF40) dan panjang (KF50). Fokus pemasaran dari Kijang Super ini juga mulai bergeser dari konsep niaga menjadi kendaraan keluarga.

5. Honda Accord Executive

mobil bekas di bawah rp 35 juta

Accord Executive 1981

Honda Accord Executive yang hadir di Indonesia pada tahun 1981. Selain Indonesia sedan ini juga dipasarkan di Amerika Serikat (AS). Saat ini, Honda Accord Executive bekas dibanderol dengan pasaran Rp 33 jutaan.

Model ini memperoleh gearbox otomatis empat percepatan opsional pada 1983 dan mendapatkan mesin dengan perpindahan dari 1.751 cc ke 1.830 cc. Dimana mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 86 hp.

Accord Executive mempunyai tampilan lebih modern dibanding generasi sebelumnya ataupun mobil sedan dari Jepang yang hadir di Indonesia kala itu. Meski masih terlihat mengkotak, namun lekukan bodynya terlihat lebih luwes.

Soal fitur, mobil ini sudah dilengkapi power steering untuk lansiran 1983 ke atas. Kemudian ada AC dan radio tape.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika