Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Pilihan Mobil Bekas Tahun Millenium (2000-an),Termurah Rp 40 Jutaan!

by Firdaus Ali
Mobil bekas tahun millenium

Berikut akan kami ulas 7 pilihan mobil bekas tahun millenium (2000-an) yang menarik untuk dipinang. Dari deretan tersebut, termurah banderolnya di angka Rp 40 jutaan.

Tahun 2000-an memang menjadi era yang menarik untuk dikenang bagi para antusias mobil. Beragam mobil beredar di Indonesia dengan variasi model dan kelebihan masing-masing. Saat itu, hanya ada brand Eropa dan Jepang. Bahkan brand otomotif Cina belum seheboh seperti sekarang.

Biar tidak penasaran, langsung saja kita simak deretan mobil bekas tahun millenium berikut ini.

1. BMW 325i E46 Lansiran 2004

Pilihan mobil bekas tahun millenium pertama adalah BMW 325i E46 lansiran 2004 yang punya tampilan timeless. Banderolnya di kisaran Rp 120 jutaan.

Kelebihan dari Seri-3 ini punya performa mantap dengan kubikasi 2.500 cc enam silinder. Ditambah lagi sudah pakai teknologi double Vanos. Alhasil pembakarannya lebih optimal.

Bicara kemewahan, BMW E46 versi facelift tersebut juga cukup istimewa. Sudah ada pengaturan tirai belakang elektrik. Kemudi dilengkapi cruise control, serta aksen kayu di dashboard dan panel pintu.

Lalu E46 kami rekomendasikan sebagai mobil BMW bekas Rp 100 jutaan, juga karena pajaknya sudah cukup terjangkau. Biaya perpanjangan STNK pertahun cuma Rp 2-3 jutaan. Menarik bukan?

2. Toyota Kijang Krista

Selanjutnya, mobil bekas tahun millenium yang menarik untuk dipinang juga ada Kijang Krista. Varian ini merupakan versi long wheelbase dari varian LGX, dengan banyak pilihan warna seperti biru, merah, hitam, abu-abu, dan metalik.

Toyota Kijang Krista juga terdsedia varian diesel dan transmisi otomatis. Adapun mesin diesel yang digunakan yaitu 2.400 cc tipe L dan mesin dengan sistem injeksi bahan bakar. Dua pilihan mesin EFI (Electronic Fuel Injection) yang tersedia adalah 7K-E dengan kapasitas 1.800 cc bertenaga 80 dk dan 1RZ-E berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 100 dk.

Saat ini Kijang Krista dibanderol mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 150 jutaan, tergantung dari kondisi mobil, mulai dari body, interior, mesin, kaki-kaki serta keabsahan surat dan warnanya.

3. Daihatsu Taruna

Daihatsu Taruna buatan tahun 2005 juga menarik, modelnya khas dengan kelebihan konsumsi bahan bakar yang efisien. Harga bekas Taruna juga tergolong ramah di kantong, sekitar Rp 50 juta sampai Rp 70 jutaan. Tergantung kondisi mobilnya.

Daihatsu Taruna ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.6 liter karburator dan 1.5 liter injeksi. Untuk mesin 1.6 liter karburator memiliki tenaga 94 dk pada 5.700 rpm dan torsi 127 Nm pada 4.800 rpm.

Sementara untuk mesin 1.5 liter injeksinya, menawarkan tenaga 83,8 dk pada 6.000 rpm dan torsi 114 Nm pada 4.400 rpm. Untuk sistem transmisinya, keduanya hadir dengan manual 5 percepatan.

4. Suzuki Karimun Kotak

Mobil bekas tahun millenium yang juga tak kalah menarik dari sisi bentuknya adalah Suzuki Karimun kotak yang saat ini harganya disekitar Rp 40 jutaan.

Meski posturnya kecil, namun untuk urusan tenaga yang ditawarkan cukup baik. Terlebih untuk digunakan diperkotaan, cukup gesit dan responsif, serta perawatannya pun tak sulit.

Suzuki Karimun generasi pertama ditawarkan dalam pilihan mesin berkapasitas 1.000 cc 4 silinder karburator. Mobil ini cukup diminati di zamannya, dan menjadi salah satu pilihan city car di Indonesia.

Suzuki Karimun kotak bekas masih banyak peminatnya, punya bentuk boxy khas mobil Jepang membuat penggemar mobil JDM banyak yang memburunya.

5. Toyota New Corolla 1.8

Toyota New Corolla 1.8 lansiran 2000 bekas saat ini dijual dengan banderol Rp 50 juta sampai Rp 60 jutaan. Mobil sedan legendaris ini pakai mesin berkode 7A-FE 4-silinder DOHC 16 Valve EFI yang diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 120 dk dan torsi 156 Nm.

Akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya dalam waktu 10,5 detik membuat sedan Corolla digandrungi kaum muda karena tenaganya yang besar.

New Corolla 1.8 punya tampilan yang sedikit lebih modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Punya desain grill baru yang dipadukan lekukan bumper yang elegan.

6. Isuzu New Panther

Isuzu New Panther juga menjadi mobil bekas tahun millenium dengan banderol kisaran Rp 80 juta hingga Rp 120 jutaan. New Panther menggunakan mesin diesel dengan kapasitas 2.500 cc bertenaga 86 dk.

Mobil yang pernah dijuluki Rajanya Diesel ini pernah menjadi rival tangguh Toyota Kijang pada waktu itu. Wajar, konsumsi bahan bakar yang irit membuat New Panther banyak diminati masyarakat Indonesia. Selain itu, AC nya juga terkenal dingin.

Isuzu New Panther tersedia dalam beberapa varian, yaitu Touring AT, Hi-Grade LS MT, Hi-Grade LS AT, Hi-Grade LS dan Hi-Grade LV.

7. Honda Civic Ferio Facelift

Pilihan mobil bekas tahun millenium berikutnya ada Honda Civic Ferio facelift dengan banderol kisaran Rp 70 jutaan.

Honda Civic Ferio facelift mengalami penyegaran pada model headlamp dan stoplamp crystal multireflektor, begitupun pada gril yang lebih membesar dengan lis krom di atasnya untuk menambah kesan mewah.

Di sektor dapur pacu, mesin bekode D16Y5 1.600 cc 4-silinder SOHC di Civic Ferio ini sudah dibekali teknologi VTEC, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 125 dk dan torsi 148 Nm.

Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan yang disalurkan ke penggerak roda depan.

Fiturnya terbilang cukup saja di zamannya, seperti electric mirror, power window, arah semburan AC lengkap dan defogger. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika