Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Motor Listrik Alva Dilengkapi Anti-Theft System, Liburan Tenang Maling Uring-uringan!

by Firdaus Ali
Motor listrik ALVA

Motor listrik Alva dilengkapi Anti-Theft System yang bisa bikin maling keder. Sebab dengan teknologi keamanan tersebut maka baterai motor Alva diklaim tidak bisa digondol pencuri.

Maraknya kasus curanmor atau pencurian sepeda motor menapaki ujungnya terutama pada akhir tahun 2022. Di mana Polda Metro Jaya berhasil meringkus ratusan kasus pencurian sepeda motor dalam Operasi Sikat Jaya, menindaklanjuti eskalasi masalah ini.

Ternyata, kasus ini masih marak di awal tahun 2024. Dari pencurian motor utuh saja hingga kasus pencurian baterai motor listrik harus bisa menjadi perhatian berbagai produsen dan pendukung ekosistem motor listrik termasuk asosiasi-asosiasi yang ada didalamnya. 

Melihat fenomena kejahatan tersebut, Alva menjawab keraguan akan standar keamanan baterai motor listriknya dengan menambahkan fitur Anti Maling sebagai kelengkapan standar. Tersedia di seluruh unit mereka saat ini mulai Alva One, Alva Cervo, dan terbaru Alva One XP.

Cara Kerja Fitur Anti Maling di Motor Listrik Alva

Seperti diungkapkan sebelumnya bahwa motor listrik Alva dilengkapi Anti-Theft System untuk antisipasi kejahatan pencurian motor dan baterai. Berikut detail fitur-fitur keamanan yang ada di motor listrik Alva:

  • Fitur Anti-theft Prevention
Baca juga  Cozy dan Lengkapnya Alva Experience Center Bekasi

Dengan My ALVA Mobile App, pengguna tidak perlu khawatir motor listriknya akan dibawa pergi oleh orang tidak bertanggung jawab.

Ketika motor listrik Alva bergerak menjauhi lokasi pemiliknya, pengguna akan mendapatkan notifikasi di smartphone untuk menyalakan fungsi anti-theft yang akan memberikan pengguna kesempatan untuk menghentikan motor secara instan hanya melalui aplikasi, sehingga, mencegah potensi pencurian dan memberikan waktu bagi pengguna untuk langsung menghampiri kendaraannya.

  • Fitur Battery Lock

Selain itu, ALVA juga memiliki fitur battery lock yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan baterai motor listriknya melalui aplikasi MyALVA. Pada saat fitur ini di aktivasi secara langsung, maka sistem akan melakukan sinkronisasi terhadap serial number baterai dan nomor seri motor listrik ALVA milik pengguna, sehingga mengunci fungsi baterai sehingga terhindar dari penggunaan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

  • Fitur MyALVA Locator

Ketiga lini motor listrik Alva telah dilengkapi dengan fitur MyALVA Locator, yakni sebuah built-in GPS yang tersemat pada motor listrik ini, Alva menghilangkan kebutuhan untuk memasang GPS eksternal tambahan pada kendaraan yang memungkinkan pengguna untuk memantau posisi sepeda motor secara real-time melalui aplikasi MY ALVA Mobile App.

Baca juga  Cozy dan Lengkapnya Alva Experience Center Bekasi
  • Fitur Remote ON/OFF

Fitur menyalakan maupun mematikan motor secara mobile menggunakan remote di MyALVA Mobile Appjuga sangat berguna bagi pengguna untuk dapat mengendarainya ke lokasi tujuan tanpa harus menyalakan motor dari jarak dekat.

  • Fitur Roadside Assistance

Memaksimalkan layanan bagi seluruh penggunanya, Alva menyajikan fitur layanan darurat saat sedang berkendara. Ketika kendaraan mengalami masalah, pengguna dapat dengan mudah menggunakan layanan bantuan darurat di jalan atau 24/7 Roadside Assistance untuk membantu pengguna dari manapun dan kapanpun.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika