Jumat, Mei 3, 2024
Banner-Wuling-PEVS-Blog

#MoMudik Lebaran 2024 Pakai Nissan Kicks ePower Terbaru Sampai Rancaekek Bandung Teruji Lincah dan Irit BBM

by Firdaus Ali
Mudik lebaran 2024 pakai Nissan Kicks ePower

Berikut kami ulas rasanya #MoMudik lebaran 2024 pakai Nissan Kicks ePower. Dimana pada lebaran kali ini kami mencoba Compact SUV ini berkeliling Jabodetabek sampai ke Bandung dan Jatinangor.

Lebaran tahun ini terasa lebih menyenangkan karena bisa mencoba langsung Nissan Kicks ePower selama 10 hari. Tentu saja kami akan memanfaatkan kesempatan ini dengan menguji konsumsi BBM yang konon katanya irit. Nah, mau tahu bagaimana serunya mudik lebaran 2024 pakai Nissan Kicks ePower terbaru? berikut ulasannya.

Desain Eksterior Modern Tapi “Asing” Karena Populasi Sedikit

Desain eksterior Kicks ePower terlihat modern dengan kombinasi grill, headlamp, bumper dan juga lekukan body bagian samping. Namun begitu, saat mobil hybrid ini kami bawa ke rumah sanak saudara di Bandung, mereka tidak tahu alias asing saat melihat pertamanya.

“Ini mobil apa, keren juga tampilannya. Oh Nissan Kicks ePower, baru ya? berapa harganya?” begitulah beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan beberapa saudara dan kerabat saat pertama kali melihat Kicks ePower.

Yup, memang jika kita lihat di jalanan, populasi Nissan Kicks ePower ini tidak banyak beredar. Entah karena masyarakat Indonesia belum tahu ada Kicks ePower atau sudah tahu namun masih ragu untuk meminangnya.

Dimensi Kompak, Enak Untuk Melibas Kemacetan Bandung dan Tol Cipularang

Mudik lebaran 2024 pakai Nissan Kicks ePower terasa lebih enjoy berkat dimensinya yang kompak. Mobil hybrid ini punya panjang 4.305 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.615 mm dan jarak sumbu roda 2.620 mm.

Kondisi jalan tol Cipularang dan kota Bandung yang macet tidak menjadi hambatan yang signifikan. Dimensi yang tidak bongsor membuat Kicks ePower mudah untuk nyelap-nyelip diantara kemacetan jalan.

Selain itu, mobil ini juga masih nyaman diisi 5 penumpang, 2 dewasa dan 3 anak-anak. Bahkan, jok baris kedua masih bisa diisi kasur angin agar anak-anak nyaman selama perjalanan.

Performa Mesin Agresif dan Halus

Performa mesin dari Nissan Kicks ePower terbilang cukup agresif. Nissan Kicks e-Power menggunakan mesin 1.200 cc yang dikombinasikan dengan baterai berkapasitas 2.06 kWh, lebih besar dari generasi sebelumnya. Hasilnya, dengan tenaga baterai yang lebih besar, mobil ini mampu berkendara lebih jauh 30% dengan Mode EV serta tenaganya mencapai 136 PS. Kemudian untuk torsi juga bertambah dari 260 Nm menjadi 280 Nm.

Saat melewati tanjakan di daerah Jatinangor, Kicks ePower tidak ada masalah sama sekali. Mudah seperti layaknya berjalan di aspal yang datar.

Dilengkapi Fitur Modern

Mudik lebaran 2024 pakai Nissan Kicks ePower belum afdhol jika tidak membahas kelengkapan fitur yang mendukung kenyamanan selama perjalanan.

Bicara fitur, versi Nissan Kicks e-Power ini dilengkapi teknologi Nissan Intelligent Mobility. Di dalamnya terintegrasi intelligent forward collision warning, lane departure warning, blind spot warning, intelligent emergency braking, rear cross traffic alert, intelligent around view monitor , high beam assist, intelligent driver alertness, hingga intelligent cruise control.

Selayaknya mobil listrik, Kicks e-Power juga memiliki fitur e-Pedal. Artinya mobil ini bisa berakselerasi dan berdeselarasi hanya dari satu pedal saja. Gambaran kasarnya seperti bom-bom car. Jadi kamu tidak perlu injak rem sama sekali. Kalau mau melaju cukup injak pedal gas. Saat deselarasi, lepas pedal gas maka mobil otomatis melakukan pengereman.

Tentunya fitur e-Pedal tidak akan dimiliki oleh mobil-mobil hybrid lain seperti Toyota C-HR. Inilah yang jadi keunggulan dari Nissan Kicks e-Power.

Konsumsi BBM Irit

Ini yang menjadi keunggulan dan membuat kami betah pakai Nissan Kicks ePower selama mudik lebaran 2024. Selama 10 hari kami menggunakan mobil ini, MID menunjukkan konsumsi bahan bakar rata-ratanya di angka 18,9 km/liter. Atau jika dihitung biaya per kilometernya cuma Rp 696,2 dengan pakai BBM Pertamax RON92.

Jadi, kesimpulannya, mudik lebaran pakai Nissan Kicks ePower ini menyenangkan karena didukung fitur yang cukup modern, konsumsi BBM yang irit serta performa mesin yang cukup gesit.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika