by

Tips Perawatan Helm Nol Rupiah Jadi Seperti Baru, Cuma Butuh Ini Doang!

Haloo sobat Moladiners. Peran sebuah helm kini nggak cuma sebagai alat pelindung ketika berkendara loh, guys. Jaman sekarang sudah banyak banget helm murah dengan desain yang keren-keren. Nggak munafik, ternyata masih banyak juga yang lebih membeli helm berdasar tampilan biar jadi pusat perhatian di jalan. Buat kalian yang masih betah pake helm kesayangan, jangan sedih kalo warna catnya pudar dan kusam. Pada kesempatan kali ini, Jinny bakal kasih tau tips Nol rupiah yang bisa bikin helm lama kalian jadi seperti baru. Nggak perlu merogoh kocek, sob. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Tips perawatan Helm
Tips Perawatan Helm Kesayangan Modal Hemat

Seperti yang kalian ketahui, seiring dengan pemakaian, lama-lama kesan “ganteng” pada helm pasti bakal berkurang. Hal ini karena saat si pelindung kepala ini dipakai, kotoran serta debu yang beterbangan bakal menempel pada permukaan helm, yang lebih parahnya bisa bikin baret, loh. Apalagi ketika asal naruh helm di motor, ternyata nggak sengaja terjatuh yang bikin cat luar jadi tergores. Nah, gimana sob kalo udah terlanjur baret atau kusam apa masih bisa dibikin mulus? Kalian harus coba salah satu cara paling nyentrik ini, brosis.

Baca juga  Mesin Juga Butuh Adaptasi, Begini Inreyen Motor Baru yang Benar!

Baca Juga : Tips Bikin Motor Kinclong Cuma Dengan Modal Rp10 Ribu

Tips Perawatan Helm Dengan Bahan Sederhana

Pertama-tama, kalian harus siapkan beberapa bahan di bawah ini :

  1. Body Lotion
  2. Kertas koran bekas
  3. Kain lap bersih

Dari beberapa bahan di atas, rata-rata kalian udah punya ya, kan. Serius, perawatan helm kali ini beneran pake body lotion kok. Kandungan pada body lotion ini rupanya terdiri dari bermacam-macam bahan yang ternyata bisa bikin permukaan cat jadi mengkilap. Sebagaimana sebagian besar bahan dasar lotion adalah minyak dengan kandungan mineral yang beragam. Masalah aman atau tidaknya, sudah pasti aman, guys. Buat kulit aja aman, ya kan.

Poles Helm : Eksekusi

Poles Helm
Poles Helm Dengan Bahan Sederhana, Budget Yang Cocok Buat Anak Kosan

Oke, sebelum eksekusi, lebih baik lepas bagian visor (jika memang dilengkapi visor) atau segala aksesoris yang menempel biar makin mudah saat proses poles. Kemudian step selanjutnya yaitu dengan mengoleskan bodi lotion ke permukaan helm. Nggak perlu terlalu banyak, secukupnya aja ya. Lakukan secara merata ke seluruh permukaan helm. Kemudian diamkan beberapa saat sebelum digosok menggunakan kertas koran bekas. Nah, setelah digosok koran bekas tadi tentu saja masih meninggalkan sisa lotion yang tertinggal pada permukaan helm. Sisa body lotion tadi tinggal kalian lap menggunakan kain bersih untuk finishing terakhir.

Baca juga  Beli Motor atau Rumah Dulu? Pertimbangkan Hal Ini
Yamaha NMAX Non ABS

Baca Juga Artikel Lainnya :

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru