Perbedaan All New Yamaha Nmax 2020 ABS Vs Standar

Perbedaan All New Yamaha Nmax 2020 ABS Vs Standar – Generasi terbaru dari All New Yamaha Nmax ABS dengan standar, keduanya tampil beda. Mulai dari bagian eksterior sampai dengan fiturnya pun kini lebih modern dan mewah. All New Yamaha Nmax 2020 hadir menjawab kebutuhan konsumen yang punya mobilitas tinggi.

Hadir dalam dua varian, All New Yamaha Nmax 2020 ABS dengan varian standarnya ternyata memiliki sejumlah perbedaan. Lalu apa beda dari All New Yamaha Nmax 2020 ABS dengan varian standarnya? Lebih jelasnya, simak bahasan berikut ini;

 

Teknologi Comunication Control Unit (CCU) dengan Aplikasi Y-Connect

Fitur modern di varian ABS dengan hadirnya aplikasi Y-Connect

Beda fitur varian All New Yamaha Nmax 2020 ABS dengan varian standar sebernya tidak terlalu mencolok. Hanya saja pada All New Yamaha Nmax 2020 ABS terdapat fitur modern terkoneksi smartphone, fitur ini tidak terdapat di varian standar. Langsung aja kita cari tahu keistimewaan dari fitur modern ini.

All New Yamaha Nmax varian ABS dibekali fitur canggih yang memungkinkan antara pengendara dengan motor bisa berkomunikasi, lewat aplikasi Y-Connect yang disambungkan melalui konektivitas bluetooth. Aplikasi ini memungkinkan pengendara mengecek informasi teknis soal kondisi motor, seperti posisi parkir, servis berkala, rata-rata konsumsi BBM, waktu ganti oli, dan lain sebagainya.

 

Smart Key System

Varian ABS sudah tidak pakai anak kunci alias keyless

Selanjutnya, beda All New Yamaha Nmax ABS dengan varian standar. Pada varian ABS sudah menggunakan smart key system atau keyless yang mudahkan pengendara saat saat menyalakan motor, tanpa menggunakan anak kunci. Pengendara cukup menekan tombol yang berwarna silver, lalu diputar dan kemudian pengendara hanya tinggal pencet tombol electric starter.

Fitur smart key system atau keyless ini terdapat dua komponen di dalamnya. Pertama immobilizier, dengan ini pengendara bisa terhindar dari bahaya pencuarian, karena motor tidak bisa menggunakan kunci selain yang dikeluarkan pabrikan. Selanjutnya, answer back system yang mudahkan pengendara mengetahui posisi parkir motor.

Baca juga;

 

All New Yamaha Nmax 2020 ABS Dilengkapi Mode Berkendara dan Dual ABS

Sudah pakai dual ABS dan mode berkendara untuk varian ABS

Tidak sampai disitu ya, beda All New Yamaha Nmax ABS dengan varian standar terdapat di bagian fitur keselamatan. Varian ABS sudah disematkan fitur keselamatan traction control system (TCS) yang dirancang mengurangi risiko ban belakang selip. Ditambah dual ABS channel, bikin roda tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Fitur keselamatan ini tidak terdapat di varian standar.

 

Harga dan Kesimpulan

Harga kedua varian dari All New Yamaha Nmax 2020 kemungkinan berada di angka Rp 30 jutaan

Beda harga All New Yamaha Nmax 2020 ABS dengan varian standarnya belum bisa dipastikan. Mengingat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga belum merilis secara resmi berapa harga dari All New Yamaha Nmax 2020.

Sementara soal pilihan warnanya sendiri, varian standarnya berikan pilihan warna yang lebih banyak ketimbang varian ABS. All New Yamaha Nmax standar tawarkan empat pilihan warna, yaitu; matte red, matte black, matte blue dan glossy. Sementara varian ABS tawarkan empat pilhan warna, yaitu; matte black, white dan matte blue.

Kami menduga, All New Yamaha Nmax yang tampil lebih fresh dengan fitur modern sepertinya akan mengalami kenaikan harga. Besarnya kenaikan berapa? Kami belum tahu. Namun, jika berpatokan dengan dengan Nmax generasi sebelumnya dan sang rival Honda PCX, sepertinya bakal dibanderol lebih dari Rp 30 jutaan.

All Yamaha Nmax 2020 cocok jadi teman berkendara Moladiners nih yang sudah bepergian di dalam kota ataupun luar kota, karena sudah dilengkapi fitur modern yang bisa menunjang kebutuhan pengendara. Bagasi yang super luas, bikin pengendara tidak perlu khawatir saat membawa banyak barang bawaan.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *