by

7 Rekomendasi Motor Bekas Rp 5 Jutaan

Motor Bekas Rp 5 Jutaan – Bermodalkan uang senilai Rp 5 jutaan, ternyata kamu sudah bisa membeli motor bekas yang mungkin sesuai selera. Beragam pilihan pun tersedia untuk kamu.

Dari jenis skuter matik (skutik) hingga motor bebek bisa kamu dapatkan dengan modal yang kamu miliki. Dengan membeli sepeda motor secara tunai, tentunya tidak akan membebankan kamu dikemudian hari.

Sejatinya pembelian secara tunai juga ternyata menjadi salah satu solusi, bagi kamu yang ingin membeli sepeda motor yang sesuai dengan bujet yang dimiliki.

Apa saja sebenarnya sepeda motor bekas yang bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 5 jutaan? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Suzuki Skywave (2009), Pilihan Motor Bekas Dibawah Rp 5 Jutaan

Suzuki Skywave 2009, Motor Bekas Rp 5 jutaan
Skywave produksi 2009 kini dijual dengan harga dibawah Rp 5 jutaan

Bermodalkan dana dibawah Rp 5 juta, kamu mungkin bisa membeli salah satu skutik milik Suzuki, yakni Skywave lansiran produksi 2009.

Berdasarkan hasil penelusuran Moladin, Suzuki Skywave 2009 merupakan salah satu motor bekas yang dijajakan dengan rentang harga antara Rp 3 juta hingga Rp 5 jutaan. Tergantung dari kondisi dan juga pemakaian pastinya.

Suzuki Skywave pun bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan kesaharian kamu. Motor ini dipersenjatai dengan mesin mesin 4 Langkah, SOHC, 2 Klep, Silinder Tunggal, berkapasitas 125 cc.

Menurut hemat kami, mesin itu sudah cukup mengakomodir kebutuhan sehari-hari masyarakat perkotaan. Mesin tersebut menghasilkan daya sebesar 9,6 hp dengan torsi sebesar 9,6 Nm.

Keunggulan Suzuki Skywave memiliki bagasi yang luas. Jadi tak perlu khawatir untuk membawa barang bawaan lebih.

2. Yamaha Mio Soul (2009), Dijual Dengan Harga Terjangkau

Yamaha Mio Soul 2009

Rp 5 jutaan kamu mungkin bisa membeli Yamaha Mio Soul produksi 2009. Harga yang ditawarkan bahkan jauh dibawah Rp 5 juta, lohh!

Jadi sisa bujet yang kamu punya mungkin saja, bisa digunakan untuk servis, peremajaan, bahkan modifikasi skutik yang satu ini.

Baca juga  7 Kelebihan Honda Vario 150 yang Tidak Dipunya Kompetitor!

Yamaha Mio Soul produksi 2009 biasanya ditawarkan dengan rentang harga Rp 3,5 juta hingga Rp 4,5 jutaan. Harga tersebut dapat berubah, mengikuti kondisi motor.

Mio Soul 2009 menggunakan tipe mesin 4 Langkah SOHC 2 yang sudah dilengkapi dengan pendingin udaea AIS. Mesin itu diklaim dapat memanfaatkan bahan bakar dengan seminimal mungkin.

Secara spesifikasi, Yamaha Mio Soul memiliki mesin berkapasitas 113 cc dengan perbandingan kompresi sebanyak 8:8:1. Kemudian pengapiannya menggunakan DC-CDI yang membuat motor ini dapat memasuki Euro 2 Ready.

Mesin SOHC 2 yang tersemat di Yamaha Mio Soul 2009 mampu menghasilkan daya maksimal 8,9 ps pada putaran mesin 8000 rpm. Sementara untuk torsinya 7,84 Nm dengan putaran mesin 7000 rpm.

Gimana tertarik dengan skutik satu ini? Pilihannya kami kembalikan ke kamu.

3. Yamaha Mio (2010), Motor Bekas Tak Sampai Rp 5 jutaan

Yamaha Mio 2010, Pilihan motor Bekas Rp 5 jutaan
Mio 2010, skutik dibawah Rp 5 jutaan

Apabila kamu kurang berminat dengan Mio Soul, pilihan berikutnya kamu mungkin bisa memilih Yamaha Mio tahun 2010. Karena dari sisi harga kini juga sudah terjangkau.

Dari hasil penelusuran Moladin, Yamaha Mio produksi 2010 kini harganya sudah berkisar Rp 3,25 juta hingga Rp 4,8 jutaan. Harga itu mengikuti kondisi kendaraan.

Untuk perawatannya sendiri, tentunya tidaklah sulit. Mengingat ketersediaan suku cadang yang beragam. Harganya pun cenderung terjangkau.

Yamaha Mio 2010 dipersenjatai mesin 4-stroke SOHC 2 valve berpendingin udara (kipas) silinder tunggal 113,7cc. Mesin itu menghasilkan torsi sebesar 7,84 Nm dengan tenaga sebesar 7,14 kW.

Konsumsi bahan bakar yang dihasilkan masih lumayan irit. Namun banyak pengguna mengeluhkan bahwa skutik Yamaha yang satu ini sedikit lebih boros, bila dibandingkan dengan kompetitor.

Baca juga  4 Skutik Yamaha 125cc Harga Mulai Rp 19 Jutaan, Pilih yang Mana?

4. Yamaha Jupiter Z (2010), Mungkin Bisa Jadi Pilihan

Yamaha Jupiter Z 2010
Jupiter Z 2010

Tidak hanya skutik Yamaha yang bisa kamu pilih, dengan dana sekitar Rp 5 jutaan. Pasalnya kalau ingin motor bebek, pilihannya ada Yamaha Jupiter Z 2010.

Motor bebek satu ini biasanya dipasarkan dengan harga berkisar Rp 3 juta hingga Rp 5 jutaan. Harga mengikuti kondisi motor, ya!

Untuk urusan durabilitas, sepeda motor ini rasanya pantas untuk diandalkan untuk menunjang kesaharian kamu. Performa mesin yang ditawarkan pun sudah cukup mumpuni.

Motor satu ini dilengkapi mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara, silinder tunggal. Tenaga yang dihasilkan sebesar 6,6 kW pada putaran 7.500 rpm dengan torsi sebesar 9,0 Nm pada 4.000 rpm.

Bodi yang ramping, pun jadi salah satu keunggulannya. Jadi bisa menemani aktivitas pemilik sehari-hari.

5. Yamaha Xeon (2010), Motor Bekas di Bawah Rp 5 jutaan

Yamaha Xeon 2010, motor bekas Rp 5 jutaan
Xeon 2010, motor bekas Rp 5 jutaan

Xeon jadi salah satu pilihan motor berikutnya yang memiliki banderol sekitar Rp 4,3 juta hingga Rp 5 jutaan. Skutik Yamaha satu ini cukup bisa diandalkan.

Buat kamu yang memiliki postur tubuh agak besar, rasanya cocok untuk menunggangi motor yang satu ini. Pasalnya Yamaha Xeon punya bodi yang lumayan besar.

Urusan mesin, Yamaha Xeon juga masih bisa diandalkan. Untuk itu, kami merekomendasikan motor bekas satu ini untuk menunjang aktivitasmu sehari-hari.

Di atas kertas, Yamaha Xeon dilengkapi mesin 4 langkah, 2 katup, SOHC, silinder tunggal, liquid cooled berkapasitas 124,86 cc. Mesin itu menghasilkan tenaga 11,4 ps dengan torsi 10,10 Nm.

Nah, apakah skutik ini bisa menjadi salah satu solusi dalam menunjang mobilitas kamu? Pilihannya kami kembalikan ke kamu.

Baca juga  5 Konsep Modifikasi Supra X-125, Mana Pilihanmu?

6. Honda Vario 110 cc (2007)

Honda Vario 2007

Honda Vario produksi 2007 kini sudah dijajakan dengan rentang harga sekitar Rp 5 jutaan. Skutik ini tentunya bisa jadi salah satu rekomendasi motor bekas yang mungkin sesuai dengan kebutuhan kamu.

Skutik Honda satu ini dipersenjatai mesin SOHC, 4 langkah, 2 katup, berpendingin cairan. Mesin itu masih menggunakan sistem pengabutan karburator. Maklum motor sudah cenderung lawas.

Spesifikasinya mesin ini berkubikasi 110 cc, dengan tenaga 8,99 ps dengan torsi 8,4 Nm. Urusan mesin Honda Vario dikenal cukup bandel, selain itu suku cadangnya pun mudah didapat. Meski sudah berumur, namun kamu tak perlu khawatir untuk urusan perawatannya.

7. Honda BeAT (2008), Motor Bekas yang Bisa Jadi Andalan

Honda BeAT 2008

BeAT produksi 2008, masih sangat diminati oleh masyarakat. Khususnya yang ingin membeli motor bekas, dengan banderol Rp 5 jutaan.

Alasan banyak orang membeli Honda BeAT, karena memiliki bodi yang ramping. Serta memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik.

Perawatannya pun mudah, dengan ketersediaan suku cadang yang beragam. Skutik satu ini dilengkapi mesin 4 langkah, SOHC berpendingin udara dengan kipas, silinder tunggal mendatar 108cc. 

Daya yang dihasilkan sebesar 8,22 ps dengan torsi sebesar 8,3 Nm. Mesin ini sejatinya sudah cukup mumpuni menunjang aktivitas kamu. Hanya saja, banyak yang mengeluhkan, ketika pertama kali dinyalakan. Suara yang keluar cenderung kasar.

Sekarang sudah tahukan motor bekas apa saja yang bisa kamu pilih, dengan rentang harga Rp 5 jutaan? Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, ya!

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru