Review Bohlam Autovision LED RZ1, Terang dan Awet Karena Bersirip

Moladin – Lampu utama atau headlamp merupakan piranti penting pada kendaraan. Tak ayal komponen vital ini tidak hanya sekedar terang, fokus namun juga harus awet usia pakainya.

Sebab bila temui kendala, lampu penerangan bisa mati mendadak, risikonya tidak hanya menganggu pengguna jalan lain tapi bisa kena sanksi tilang, loh.

Nah, buat sobat Moladiners yang tidak ingin kena masalah di jalan bisa simak kabar ini. Pasalnya beberapa waktu lalu Autovision sebagai salah satu produsen bohlam lampu LED, memperkenalkan produk terbarunya di Tanah Air. Komponen untuk kebutuhan head lamp sepeda motor tersebut bernama Autovision LED RZ1.

 

Honda Scoopy All New

*Angsuran mulai dari

 

Lebih Terang 155% Dengan Daya 700 Lumen

Bohlam Autovision LED RZ1 merupakan produk aftermarket yang dapat digunakan oleh semua sepeda motor. Terutama bohlam sebelumnya yang menggunakan kode P15d25-1, dimana head lamp dengan kode itu biasanya digunakan oleh sepeda motor tipe bebek dan matic.

Selain harga yang terjangkau, Rp 60 ribu per-satuan, LED RZ1 mempunyai kelebihan lain dibanding bohlam standar. Pendarnya 155% lebih terang dengan daya 700 Lumen, daripada lampus tandar yang hanya 450 Lumen pada 25 Watt dengan usia pakai sekitar 500 jam.

“Hadirnya produk ini guna memenuhi kebutuhan replacement head lamp sepeda motor di Tanah Air. Apalagi penggunaan lampu terus-menerus yang berdampak pada kwalitasnya. Makanya LED RZ1 dengan usia pakai yang panjang hinggga 20.000 jam, memiliki warna cahaya 5.700 Kelvin serta beban daya pemakaian listrik hanya 7 Watt,” ungkap Lily Hernawan, selaku Direktur CV Sampurna Part Niaga.

LED RZ1Punya masa pakai lebih lama | Foto: Contributor Moladin

LED RZ1 merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya, yang menggunakan system pendingin kipas yaitu ZMD332. Sedangkan LED RZ1 telah didukung pendingin Aluminum Heatsink ala sirip yang lebih praktis.

“Pastinya bohlam ini mengusung teknologi LED terkini, yaitu Special High Power SMD3030 LED Chip yang membuat performa LED RZ1 semakin maksimal. Juga usia pakai yang lebih panjang dari biasanya,” imbuh Lily.

 

Spesifikasi Autovision LED RZ1

Spesifikasi Autovision LED RZ1Bohlam LED generasi terbaru | Foto: Contributor Moladin

  • Bahan Sumber Cahaya : Creed LED
  • Suhu Cahaya : 5.700K
  • Pemakaian Daya : 12V (dekat:7W dan Jauh:7W)
  • Tegangan Operasi : DC 9V-30V
  • Daya Terang : 700 Lumen
  • Sistem Pendingin : Sirip Alumunium
  • Usia Pakai : >200.000 Jam
  • Soket : P15d25-1

 

TVS Ntorq

*Angsuran mulai dari

 

Baca juga;

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *