Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i Yang Sudah Wara-wiri di Jalan

by Ivan
Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i

Pasar otomotif Indonesia tambah semakin semarak sejak kehadiran BYD di awal tahun 2024. Pabrikan terbesar di Cina tersebut memboyong BYD Dolphin, Atto 3 dan BYD Seal. Model terakhir merupakan sedan listrik dengan performa dinamis yang kini memiliki saudara baru yakni spesifikasi BYD Seal 06 DM-i.

BYD Seal 06 DM-i sepertinya jadi range varian BYD terhadap lini produk Seal. Seperti kita tahun, kecenderunga pabrikan Cina memang menyediakan beragam varian bahkan model yang beririsan teknologi dan harga demi memenuhi preferensi kebutuhan konsumen.

BYD Seal 06 DM-i sudah melaju di jalanan di Cina
BYD Seal 06 DM-i sudah melaju di jalanan di Cina

Nah menariknya spesifikasi BYD Seal 06 DM-I dan gambar utuhnya sudah terekspos di Internet. Bahkan kelihatan tengah tes jalan di Cina tanpa kamuflase apapun sehingga memunculkan spekulasi peluncuran resminya pada akhir bulan Mei 2024 ini.

Dimensi BYD Seal 06 DM-i

BYD Seal 06 DM i 1
Panjang BYD Seal 06 DM-I 4.830 mm lebih melar 30 mm dibandingkan panjang Seal listrik

BYD Seal 06 DM-i merupakan sedan berukuran medium yang mengusung teknologi plug-in hybrid terbaru generasi kelima dari BYD. Model ini jelas spesies berbeda daro Seal yang awalnya diluncurkan sebagai mobil full listrik di seri Ocean pada tahun 2022.

Dengan Seal 06 DM-I, ini adalah PHEV yang dimaksudkan untuk ditempatkan di antara BYD Destroyer 05 dan Seal DM-I. Dimensi mobil ini jauh lebih kecil dari Seal DM-i tetapi sedikit lebih besar dari Seal full elektrik

Baca juga  Paket Kredit BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal, Terjangkau?

Dimensi panjang BYD Seal 06 DM-I adalah 4.830 mm lebih melar 30 mm dibandingkan dengan Seal listrik yang panjangnya mencapai 4.800. Sementara pada Seal DM-i panjangnya sudah mencapai 4.980 mm.

Selain dimensi mirip dengan Seal listrik maka pad BYD Seal 06 DM-I juga memakai velg serupa dengan versi listriknya itu
Selain dimensi mirip dengan Seal listrik maka pad BYD Seal 06 DM-I juga memakai velg serupa dengan versi listriknya itu

Namun jarak sumbu roda mobil ini jauh lebih pendek dibandingkan keduanya yaitu 2.790 mm. Lebar Seal 06 DM-I ialah 1.875 mm sama dengan Seal asli namun lebih sempit dibandingkan Seal DM-i. Namun tingginya sama dengan PHEV Seal lainnya yaitu 1.495 mm tetapi jauh lebih tinggi daripada Seal EV yang cuma 1.460 mm.

Agak sedikit membungingkan bukan? Bahkan jika kini dibandingkan dengan BYD Qin L baru yang sudah mejeng di diler BYD di Cina, Anda akan menemukan satu-satunya dimensi yang berbeda di Seal 06 DM-I adalah lebarnya yang 15 mm lebih sempit dari Qin L. Ya cuma itu, selebihnya seukuran!

Terbagi 5 Varian

Tampilan buritan sporty
Tampilan buritan sporty

Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i diperkirakan akan meluncurkan total 5 model, dengan jangkauan listrik murni berdasarkan pengujian CLTC bisa melaju 80 km dan 120 km.

Versi jangkauan 80 km menggunakan pelek 17 inci, dan menampilkan layar kendali pusat yang adaptif dan bisa diputar berukuran 12,8 inci dengan sistem operasi DiLink BYD. Ada pula panel instrument seluas 8,8 inci, pengatur suhu otomatis, 6 airbags, adaptive cruise control, VtoL mobile power station, 6 speaker, remote control, dan TPMS. Meski sayangnya aura interior ini begitu mirip dengan tampilan kabin BYD Qin L.

Baca juga  Wujuh Utuh Pikap Kabin Ganda BYD Terkuak, Pertama Plug-in Hybrid Lalu Full EV Menyusul
005NmpXfly1hpu79hmcv3j32yo2804lg
Desain kabin mirip dengan interior BYD Qin L

Versi tertinggi BYD Seal 06 DM-i memiliki jangkauan 120 km dan menggunakan pelek 18 inci. Varian ini mendukung pengisian cepat DC 22 kW, pengisian lambat AC 6,6 kW. Selebihnya hadir sederet fitur mulai dari wiper kaca depan dengan sensor hujan, kaca spion lipat otomatis, panoramic sunroof, sistem bantuan mengemudi canggih DiPilot level 2 (dengan kontrol jelajah adaptif, pengereman darurat otomatis, lane keep assist, dan blind spot warning)

Tambahan lain ialah airbag sisi terjauh, jok dengan 8 arah penyetelan elektris, penyetelan elektris 4 arah pada kursi penumpang depan, bagian depan berventilasi/pemanas kursi. Juga dengan perekam mengemudi di kabin, layar kendali pusat adaptif yang dapat diputar berukuran 15,6 inci, 8 speaker, ambient light, wireless charging 15 kW, sistem air purifier pm2.5, dan pemasangan gratis tumpukan pengisian daya 7 kW .

Jantung Penggerak

005NmpXfly1hpu79i4nbfj31400kf7ff
Jantung penggerak BYD Seal 06 DM-i

Seperti sudah disinggung sebelumnya, tenaga BYD Seal 06 DM-i akan berasal dari sistem hybrid DM generasi kelima BYD, yang terdiri dari mesin 1.500cc dan motor listrik, yang dipadukan dengan E-CVT.

Baca juga  Spesifikasi BYD Seal, Lebih Garang dari Ioniq 6!

Mesinnya memiliki tenaga maksimum 74 kW sedangkan motor menawarkan dua pilihan tenaga maksimum 120 kW dan 160 kW. Dua pilihan baterai Blade milik BYD juga akan tersedia dengan kapasitas 10,08 kWh dan 15.874 kWh. BYD juga mengklaim bahwa sistem hybrid generasi barunya dapat memberikan jangkauan komprehensif hingga 2.000 km.

Prediksi Harga BYD Seal 06 DM-i

Bagi konsumen yang berminat, harga BYD Seal 06 DM-i diperkirakan berkisar antara 120.000 Yuan (Rp 265,8 jutaan) dan 150.000 Yuan (Rp 332,3 jutaan). Dan ya, jika Anda belum dapat menebaknya, harganya hampir sama dengan banderol yang ditetapkan untuk Qin L.

Benar-benar bikin pusing pas penentuan pilihan ya Sob! Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika