Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Helm SMK Stellar Sport Bikin Touring Lebih Aman

by Ivan
Helm SMK Stellar Sport kena update

Bagi Anda para bikers yang berminat membeli helm baru dengan spesifikasi oke dan harga kompetitif bisa lirik helm SMK Stellar Sport yang turut dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Produk helm SMK Stellar Sport sendiri merupakan salah lini SMK Helm. Ini adalah produk helm asal India yang diboyong PT Prakarsa Bangun Sarana (PBS) selaku distributor resmi produk ini di Tanah Air.

“Pada saat kita meluncurkan Stellar Sport, kita mendengar masukan dari masyarakat terutama kebutuhan penggunan helm ini buat harian maupun profesional,” kata Boy Septa Wirawan, General Manager PT PBS.

Boy Septa Wirawan, General Manager PT PBS

Boy Septa Wirawan, General Manager PT PBS

“Salah satu faktor safety yang kami tawarkan di produk ini ialah pengikat helm yang menggunakan sistem penguncian Double D-Ring dan juga ada penambahan padding untuk menambah kenyamanan,” tambahnya.

Helm SMK Stellar Sport merupakan helm fullface yang menggunakan material generasi terbaru nuntuk kekuatan maksimum dan juga style. Memiliki karakteristik dengan komtur yang berani dan juga desain yang agresif dan juga kuat. Dengan bobot yang ringan dan juga ukuran yang tepat memberikan para pengendara rasa nyaman meski digunakan riding dalam jangka waktu lama.

Baca juga  Toyota Innova Zenix Hybrid Moncer, Penjualan Toyota di IIMS Tembus 2.540 SPK

Fitur Teknis Helm SMK Stellar Sport

1. Batok (Shell) dan Gabus Pengaman (EPS) Kokoh

Stellar Sport hadir dengan dua ukuran batok atau yang biasa disebut dengan shell, dan juga dua ukuran gabus pengaman atau yang biasa disebut EPS. Batok pertama digunakan untuk pengguna berukuran kepala XS dan S, dan untuk ukuran batok kedua ditujukan untuk pengguna helm dengan ukuran kepala mulai dari ukuran M sampai dengan ukuran XXL.

Pada bagian gabus pengaman atau EPS memiliki kepadatan yang bebeda beda pada tiap bagiannya untuk meningkatkan kenyamanan tanpa mengurangi keamanan pada helm. Dan juga sudah disediakan slot atau kantung untuk menempatkan spearker untuk alat komunikasi

2. Ventilasi

Helm SMK Stellar Sport diklaim memiliki jalur ventilasi yang baik

Helm SMK Stellar Sport diklaim memiliki jalur ventilasi yang baik

Stella Sport memiliki jalur ventilasi baik untuk udara masuk dan juga untuk udara keluar. Jalur untuk udara masuk tersedia di dua bagian pada helm yaitu bagian dagu dan juga pada bagian atas helm. Dan untuk jalur ventilasi udara keluar terletak pada bagian belakang helm membuang udara panas yang ada pada bagian dalam helm.

Baca juga  Spesifikasi BMW R 12 Motor Classic Cruiser Seharga Rp 775 Jutaan

Pada bagian dagu helm tersedia penghalang angin untuk mengurangi angin masuk yang dapat menimbulkan kurang nyaman pada saat berkendara dan juga pada saat udara di suhu yang rendah. Pada bagian hidung terdapat penghalau napas yang bertujuan untuk mencegah atau mengurangi terjadinya pengembungan pada visor yang
dikarenakan oleh hawa dari mulut si pengendara.

3. Visor dan Spoiler

Visor yang digunakan pada type Stellar Sport ini, memiliki area pandangan cukup lebar. Mekanisme pada visor menggunakan system quick release dimana dapat memudahkan pengguna untuk melepas visor dari helmnya.

Lapisan anti gores sudah ada pada visor Stellar Sport untuk menghalau debu dan rerikil kecil pada Tak saat penggunaan. Dan untuk visor pada helm Stellar Sport ini sudah Pinlock® 70 Ready yang artinnya visor tersebut dapat dipasangkan lapisan anti embun.

Tak hanya itu Stellar sport sudah memiliki spoiler pada bagian belakang helm untuk meningkatkan keaerodinamisan helm tersebut. Berbeda dengan Stellar dimana spoiler menjadi fitur terpisah yang bisa ditambahkan

Baca juga  Baze Hadirkan Dua Modifikasi Kabin Toyota HiAce Premio di IIMS 2024

4. Interior

Interior bisa dilepas pasang

Interior bisa dilepas pasang

Interior pada Stella Sport dapat dilepas, memudahkan pada saat dilakukannya perawatan pada helm. Kain yang digunakan pada interior Stellar Sport memiliki manajemen kelembaban yang bagus cocok untuk daerah panas dan juga bahan antistatis yang cocok pada saat musim dingin. Interior tersebut menggunakan bahan hipoalergenis, bisa mengurangi efek allergen pada kulit.

5. Sertifikasi dan Harga Kompetitif

Standar Nasional Indonesia atau SNI sudah menjadi sertifikasi yang wajib untuk semua helm SMK yang ada di Indonesia ini termasuk juga pada Stellar Sport. Selain itu, Stellar Sport memiliki dua sertifikasi dunia yaitu Sertifikasi DOT untuk pasar Amerika dan juga sertifikasi ECE22.06 untuk pasar Eropa.

Bagi konsumen yang berminat, harga helm SMK Stellar terbagi dua yakni model Graphic dengan banderol Rp 990 ribu dan model Unicolor seharga Rp 870 ribu. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika