by

Spesifikasi Honda Air Blade Terbaru, Skutik Penantang Yamaha Aerox!

Spesifikasi Honda Air Blade – Pabrikan berlambang sayap resmi meluncurkan produk terbarunya, Honda Air Blade 150 di Vietnam (15/12). Kehadiran motor ini bakal menjandi penantang langsung dari Yamaha Aerox 155.

Walau di Vietnam, kami tetap memberitakannya, lantaran bukan tidak mungkin motor matik ini bakal diboyong ke Tanah Air. Pasalnya, spesifikasi Honda Air Blade 150 cukup mirip dengan skuter 150 cc lain yang dipasarkan di Tanah Air. Ingin tahu detailnya? Simak bahasan berikut:

Desain Mirip Yamaha Aerox 155

spesifikasi honda air blade 2020
Desain motor ini begitu sportif mirip Yamaha Aerox

Keistimewaan dari Honda Air Blade, punya desain yang membuat bagasi jadi sangat luas. Di dalamnya sanggup menampung helm dan berbagai peralatan berkendara. Total kapasitas bagasinya mencapai 22,7 liter.

Apa penyebab bagasi luas tersebut? Tangki bensin yang ada di bawah jok, dipindah ke dek, persis Yamaha Aerox. Di bagasinya terdapat colokan untuk charger berbagai peralatan elektronik, termasuk smartphone.

Bila membandingkan dimensi bodi Honda Air Blade dengan Yamaha Aerox, skuter Garpu Tala ternyata jauh lebih bongsor. Spesifikasi Honda Air Blade untuk dimensi: panjang 1.870 mm, lebar 686 mm, dan tinggi 1.112 mm. Kemudian ukuran rodanya 90/80-14 inci di depan dan 100/80-14 inci di belakang.

Baca juga  Bocoran Suzuki Burgman 150, Meluncur Februari 2020?

Kelebihan lain dari motor matic ini, pakai suspensi ganda. Tidak seperti Honda Vario 150 yang masih mengandalkan monoshock. Kelebihan suspensi ganda di belakang, selain menghadirkan kestabilan berkendara yang lebih baik, juga membuat motor tampak gagah.

Mesin 150cc Mirip Vario

honda air blade 2020
sistem pengereman sudah pakai cakram dan ABS untuk varian tertinggi

Soal mesin, ternyata motor ini mengambil basis yang sama dengan Honda Vario 150. Pakai kapasitas murni 149,3 cc, satu silinder, dan mampu menyemburkan torsi puncak 13,3 Nm pda 5.000 rpm dan tenaga maksimal 13 hp pada 8.500 rpm.

Jantung mekanis ini sudah dilengkapi sistem penyemprotan bahan bakar injeksi (FI). Akselerasinya diklaim dari posisi diam sampai 100 Kpj mencapai 6,2 detik.

Baca juga:

Fitur Modern Berlimpah di Honda Air Blade

spesifikasi honda air blade 2020
Panel instrumen digital dengan informasi lengkap

Spesifikasi Honda Air Blade terbaru penuh fitur modern. Sebut saja sistem pencahayaan LED di lampu depan untuk memberi visibilitas berkendara yang lebih baik di malam hari. Kemudian ada panel instrumen digital dengan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar, kecepatan, jam, dan lain-lain.

Baca juga  Penyebab Motor Matik Bergetar Saat Digas, Solusinya Tidak Sulit

Ada pula Honda Smart Key System (keyless) yang memungkinkan kamu mengaktifkan mesin tanpa kunci konvensional. Fitur keyless ini juga terintegrasi dengan immobilizer dan anti-theft alarm untuk mencegah maling.

Soal keselamatan, rem depan sudah dilengkapi cakram. Plus kini Honda Air Blade terbaru pakai anti-lock braking system (ABS). Guna ABS, mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Alhasil pengendara masih bisa mengendalikan motor dan terhindar dari potensi kecelakaan.

Di Vietnam, harga Honda Airblade 150 55,190,000 dong atau setara Rp33 jutaan. Bagaimana menurut kamu, apakah motor matik ini cocok untuk masuk Indonesia?

Buat kamu yang tertarik membeli motor matik Honda terbaru dengan DP ringan dan promo-promo menarik lain, klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Terbaru