Minggu, Juni 16, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox dan Elf Khusus Siswa Difabel

by Ivan
BOD Isuzu berdiri di depan spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ambil bagian di event GIICOMVEC 2024 dengan memamerkan 4 produk unggulan. Pada event yang digelar JCC Senayan, Jakarta Selatan, mulai 7-10 Maret 2024 ini tampil gagah spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox.

Spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox ini merupakan hasil kerjasama Isuzu dengan PT Mobilitas Digital Indonesia (MODA). Truk ini disiapkan untuk mengangkut berbagai kebutuhan logistik dengan kemampuan daya angkut maksimal serta kepraktisan dalam proses bongkar-muat barang di dalamnya.

Isuzu Traga MASKARA Pemda Jabar

Produk kedua yang ditampilkan Isuzu ialah Isuzu Traga “MASKARA” atau kepanjangan dari Mobil Aspirasi Kampung Juara bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Juga ada Isuzu D-Max Single Cabin yang dimodif untuk terjun ke area tambang dan sebuah Isuzu ELF yang digunakan sebagai bus sekolah khusus siswa difabel bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian mengatakan, jika kehadiran Isuzu ialah untuk memperkenalkan solusi transportasi terbaru dengan ragam varian truk niaga terbaru, termasuk Isuzu Traga, Giga, dan varian lainnya.

Isi Kabin Traga MASKARA

“Pengunjung dapat melihat langsung fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh setiap model, serta mendapatkan informasi tentang keunggulan dan spesifikasi teknisnya selama pameran GIICOMVEC 2024 ini berlangsung,” ujar Yusak di Jakarta (7/3)

“Partisipasi Isuzu di GIICOMVEC 2024 tidak hanya sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap industri kendaraan niaga di Indonesia, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkuat hubungan dengan para pelanggan dan mitra bisnis. Acara ini juga menjadi platform yang tepat bagi Isuzu untuk menjalin kolaborasi baru, memperluas jaringan, dan mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri truk di Indonesia,” tambahnya.

Baca juga  Perbandingan Tenaga Isuzu D-Max EV, D-Max Mild Hybrid dan D-Max Solar Versi Lokal
D-MAX Spesialis area tambang

Bagi yang penasaran, selama pameran GIICOMVEC 2024 berlangsung, Isuzu juga memiliki beragam acara, seperti Launching Jingle “Isuzu Menemani”, talkshow interaktif, Appreciation Day for Fleet Customer, dan Isuzu Supply Chain Partner (ISCP) Animation Video Competition.

Spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox

2

Sebagai salah satu model andalan, spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox jelas bukan kaleng-kaleng. Secara khusus Medium Truk ini disokong memiliki wheelbase yag diklaim paling panjang di kelasnya dengan cabin to end mencapai 9,8 meter, plus daya angkut hingga 16 ton.

Tidak berlebihan jika kehandalan spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox mampu diuji dalam mengangkut beban berat dengan efisiensi tinggi. Karena dirancang khusus untuk menangani tugas-tugas berat logistik dan transportasi, truk ini dapat diaplikasi dengan box besi/aluminium, bak terbuka, wing box, flat bed, angkutan kendaraan bermotor hingga jadi truk tangki BBM.

“Keunggulan-keunggulan ini mampu memberikan solusi optimal bagi pengusaha logistik dan industri yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk mengangkut muatan berat. Selama ini Isuzu selalu menemani Isuzu Partner selama 50 tahun dengan keunggulan produk yang kita miliki,” kata Yusak di Jakarta.

Isuzu Giga FVR dilengkapi dengan teknologi dan sistem keamanan serta kenyamanan bagi pengemudi. Unit ini dilengkapi dengan Air Suspension Seat guna mengurangi kelelahan pengemudi ketika berkendara dan meningkatkan rasa nyaman saat mengemudi.

Baca juga  Isuzu Skill Competition 2024 Adu Keterampilan Mekanik dan Partman, Ada Kategori SMK Lho!
lineup Isuzu giicomvec 3

Selain itu, Giga FVR ini dilengkapi under guard sehingga semakin aman ketika berkendara pada kondisi jalanan yang ekstrem sekalipun. Fitur-fitur keamanan seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) juga tersedia ketika dibutuhkan saat kondisi darurat.

Semua hal yang terpasang pada spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox ini ialah untuk memastikan pengemudi dan muatan tetap dalam kondisi aman dan nyaman saat berkendara serta dapat mengatasi berbagai medan dan kondisi jalan dengan kemampuan optimal.

Bicara spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox, disokong mesin berkode 6HK1–TCN. Mesin berkapasitas 7.790 cc, 6 silinder Inline Six ini mampu merilis tenaga 245 PS, torsi 789,4 Nm terhubung ke transmisi 6 percepatan dan final gear ratio 5.571 memampukannya untuk siap bergerak sekalipun dengan membawa muatan berat dan berdaya tahan tinggi.

Isuzu Elf NQR Jadi Bus Sekolah Khusus Siswa Difabel

lineup Isuzu giicomvec 4

Selain Isuzu Giga yang tampil mencolok, turut hadir sebuah bus sekola berbasis Isuzu Elf NQR. Dari segi tampilan memang umumnya mobil sekolah yang biasa beredar di ibukota Jakarta dengan warna kuning, namun saat diperhatikan seksama ini adalah bus sekolah khusus bagi siswa difabel.

Sederet modifikasi sudah dilakukan pada Isuzu Elf NQR agar aktivitas keluar masuk penumpang khususnya siswa difabel bisa memberikan rasa nyaman. “Isuzu Elf NQR ini memiliki banyak keunggulan sehingga bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, termasuk menjadi bus sekolah khusus siswa difabel,” ujar Yusak.

Secara spesifikasi, Isuzu Elf NQR sudah menggunakan mesin 4HG1-T. Unit Direct Injection, In-Line 4 silinder, SOHC, Turbo Intercooler, Common Rail ini mampu memuntahkan tenaga maksimum 150 PS pada putaran 2.600 rpm.

Baca juga  Cek Harga, Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Elf 2024, Si Gesit Irit

Tak sekadar bertenaga, mesin ini juga diklaim lebih irit konsumsi BBM karena sanggup mengail tenaga maksimum dalam putaran mesin yang lebih kecil. Hal ini berimbas pada konsumsi solar yang lebih efisien dengan hasil tenaga maksimal sehingga efisien dalam biaya operasional.

Selanjutnya Isuzu Elf NQR ini disokong suspensi khusus bagi penumpang sehingga tetap terasa nyaman di kabin. Bus sepanjang 7,4 meter ini sukses menciptakan kombinasi ruang yang lega untuk sebuah bus berukuran kompak.

Lineup Isuzu di GIICOMVEC 2024

Terlebih lagi, kelengkapan kabin di area dalamnya juga dikemas aman bagi siswa difabel sekaligus menjadi kesempatan untuk belajar lebih jauh mengenai keunikan bus sekolah Isuzu Elf NQR.

Selain itu, memamerkan produk, memperkenalkan jingle baru, Isuzu turut mengampanyekan Strategy Triple Action. Ini merupakan langkah penguatan penjualan kendaraan (sales), servis, dan spare part dengan didukung oleh mechanic on site, myIsuzuID, dan Part Depo.

Terlebih di tahun 2024, menjadi bagian dari perjalanan panjang selama 50 tahun Isuzu di Indonesia. Perjalanan yang akan terus diisi dengan pengembangan inovasi produk, dan layanan Isuzu untuk semakin teguh menemani perjalanan bisnis para customer termasuk dengan layanan purnajualnya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika